Kita Akan Kehilangan yang Terbaik Bila Terus Menuntut yang Sempurna - Vebma.com
Kita Akan Kehilangan yang Terbaik Bila Terus Menuntut yang Sempurna
Ketika kita memilih seseorang yang kita anggap pantas sebagai pendamping hidup kita bahwasanya kita perlu mengusahakan yang terbaik untuk itu semua karena pasangan hidup selalu kita harapkan hanya satu untuk selamanya, tak ingin kita kelak dikecewakan oleh pilihan kita sendiri. Namun semuanya kembali kepada pribadi kita masing-masing bahwa mencari yang sesuai dengan keinginan kita pun menuntut agar kita lebih memantaskan diri terlebih dahulu.

Tak bisa dipungkiri bahwa manusia merupakan mahluk yang selalu menginginkan sesuatu yang terbaik dalam hidupnya. Sifat manusia yang tidak pernah puas akan segala pencapaian yang telah dia terima bagaikan dua sisi pisau yang siap memberikan pengaruh berbeda. Di satu sisi hal ini memacu semangat kita untuk bisa mendapatkan sesuatu dan pencapaian yang lebih maksimal untuk bisa memberikan kebanggaan tersendiri, namun di sisi yang lain hal ini bisa membawa dampak buruk karena kita terlalu berekspektasi tinggi yang menyebabkan kita kurang bersyukur atas segala pemberian Tuhan yang selama ini dihadirkan untuk kita. Iya, tanpa adanya rasa syukur terhadap sesuatu yang telah Tuhan titipkan maka kita akan terus menuntut yang sempurna, padahal tanpa kita sadari bahwa selama ini Tuhan telah memberikan yang terbaik untuk kita ketika kita tak menyadarinya. Memang begitulah adanya manusia terkadang tak menyadari bagaimana caranya agar ia mampu mensyukuri pemberian Tuhan. Mensyukuri bukan berarti kita pasrah akan segala pencapaian yang telah kita raih, namun ini semua menjadikan kita tersadar bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-hambaNya. Memperjuangkan agar kita bisa mendapatkan yang lebih dari sekarang itu adalah sesuatu yang tidak dilarang, tapi jangan sampai karena kita terlalu berambisi maka kita jadi tak pernah menyadari dan mensyukuri apa yang telah Tuhan titipkan untuk kita.


Begitu adanya ketika kita memilih seseorang yang kita anggap pantas sebagai pendamping hidup kita bahwasanya kita perlu mengusahakan yang terbaik untuk itu semua karena pasangan hidup selalu kita harapkan hanya satu untuk selamanya, tak ingin kita kelak dikecewakan oleh pilihan kita sendiri. Namun semuanya kembali kepada pribadi kita masing-masing bahwa mencari yang sesuai dengan keinginan kita pun menuntut agar kita lebih memantaskan diri terlebih dahulu. Pasangan adalah cerminan diri, merupakan sesuatu yang benar adanya. Mungkin ketika pasangan kita berbuat tak sesuai dengan yang kita harapkan adalah menjadi alasan kita untuk mencari yang lebih baik sebelum akhirnya berlarut dalam cinta yang salah. Namun hal ini bukan berarti kita harus berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan yang menurut kebanyakan orang itu sempurna. Jika kita sudah dititipi oleh Tuhan pasangan yang baik hati, pengertian, dan mau menjalani kehidupan bersama dengan segala ketidaksempurnaan yang ada maka jangan sampai kita mengecewakan dia dengan menyia-nyiakannya. Kita harus bersyukur atas pemberian Tuhan itu. Jangan sampai hanya karena dibutakan oleh nafsu untuk mencari pasangan yang “ sempurna “ maka kita akan kehilangan yang terbaik atas semua itu.


BACA JUGA : Rasa ini Masih Saja Keras Kepala Sulit Untuk Merela

Dan pada akhirnya kita harus kembali menyadari bahwa yang terbaik tak selalu datang dari sosok yang sempurna menurut kita. Sekali lagi Tuhan lebih mengetahui mana yang pantas untuk bisa bersama menjalani hidup dengan kita, saling menjaga dan mencintai, juga melengkapi dengan segala ketidaksempurnaan yang kita miliki. Bukan berarti kita hanya memasrahkan melainkan kita harus juga melihat mana yang patut kita syukuri lantas kita pertahankan dan mana juga yang harus kita tinggalkan untuk mencari yang lebih baik. Semua tergantung kepada diri kita sendiri bahwa dimana kita bisa mensyukuri dan menjalani berdua disitulah letak kebahagiaan dimana mensyukuri yang terbaik akan juga menjadi sempurna untuk kehidupan kita.

Artikel ini di tulis oleh Andri Maulana kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...
Loading...
loading...

Artikel Terkait

close