Terkadang Pilihan Yang Terbaik Memutuskan Untuk Berpisah

07-09-2016 (3 months ago)

Alasan bertahan bukanlah jalan satu-satunya dalam menjalin sebuah hubungan jika sebuah hubungan sudah mulai retak. Apalagi yang mengorbankan perasaan, hati dan pikiran yang membuat murung raut wajah kita mungkin perpisahanlah yang terbaik.

Kalau memang sudah tidak bisa menemukan perasaan cinta yang membuat kita merasa nyaman seperti dulu. Untuk apa kita tetap mempertahankan hubungan kita dengan pasangan. Alasan apapun yang membuat mu bertahan akan tetap menyakiti hatimu.
Perasaan itu akan sakit pada awalnya dan meyakini semua akan baik-baik saja dengan seiringnya berjalan waktu. Hanya butuh keberanian untuk mengungkapkan isi hati kita terhadap pasangan. Namun, jika kita tetap bertahan dengan kebohongan karena alasan-alasan ini. Alasan inilah yang akan menyakitimu dan menggerogotimu secara perlahan.

1. Alasan sepele karena sudah telalu nyaman, bukan berarti dia menjadi masa depanmu

Alasan sepeleh karena sudah telalu nyaman, bukan berarti dia menjadi masa depanmu

Hati memang tak bisa berbohong apalagi ini soal perasaan yang kita rasakan. Sudah terlalu banyak seseorang datang dan pergi di kehidupan kita. Sosok yang selalu menemanimu ketika kamu sendiri, sedih, senang bersama. Akan tetapi tidak semua seperti itu, alasan nyaman terhadap seseorang yang kita cinta bukan berarti dia menjadi masa depanmu bisa saja hanya sebagai pengisi hati sementara. Nyaman tidak cukup dijadikan alasan untuk bertahan dan menjamin masa depan.

2. Hati sudah tak cinta, tetapi bertahan karena tidak mau menyakiti

Hati sudah tak cinta, tetapi bertahan karena tidak mau menyakiti

Tidak ingin menyakiti pasangan rela membohongi hati kita sendiri. Ini sebuah kekeliruan yang sangat besar, ketika kita membohongi hati dan perasaan kita sendiri itu akan memaksakan perasaan kita terhadap orang lain. Lebih baik mengambil keputusan dengan mengahiri hubungan dari pada kita lebih membohongi pasangan kita dengan perasaan yang kosong.

Mengakhiri sebuah hubungan memanglah menyakitkan, tidak pernah ada patah hati itu membahagiakan. Tapi jangan biarkan perasaanmu yang dikorbankan hanya memaksakan ingin bertahan.

3. Bertahan karena sudah bertahun-tahun bersama

Bertahan karena sudah bertahun-tahun bersama

Hubungan sudah berjalan bertahun-tahun, dan kita sangat menyayangkan jika harus diakhiri. Kita takut hubungan yang kita jalani hanya membuang-buang waktu saja. Akan tetapi jika kita sudah tidak memiliki persaan satu sama lain, apa yang perlu dipertahankan? Sedangakan cinta kita sudah mati. Hal itu hanya akan membuat kita tersiksa, dan kita benar-benar akan menyia-nyiakan waktu.

4. Sudah mengenalkan keluarga masing-masing

Sudah mengenalkan keluarga masing-masing

Hal ini merupakan hal terberat kita sepasang kekasih sudah mengenal satu sama lain dengan keluarganya. Dalam hati sudah tidak persaan lagi, akhirnya tetap memaksakan untuk bertahan walau itu sakit. Apa yang perlu di khawatirkan meskipun sudah ada ikatan antara kita dan keluarganya. Jika kita sudah tidak bisa bersatu lagi, lebih baik kita meninggalkan perasaan yang menyiksa diri ini dengan cara mengakhiri hubungan.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel