close
​  Yang Menyakitkan Itu Saat Orang Yang Mencintai Kita Menikah Dengan Orang Lain
Belajarlah dari diri anda sendiri. Saat ada orang yang begitu baik mencintai anda dengan tulus, bahkan berusaha sekuat daya meluluhkan hati anda, tetapi anda justru menyia-nyiakannya. Anda bahkan tidak mengerti perasaannya sama sekali, maka jangan menyesal jika suatu saat ia akan berpaling dari anda untuk bisa menemukan orang yang lebih bisa menghargai cintanya, dan menikah dengannya, saat itulah anda akan menyasal karena dulu anda sudah menyia-nyiakan cintanya.


Mencintai seseorang itu adalah anugrah tetapi di cintai oleh seseorang itu adalah karunia dari Alloh yang seharusnya anda syukuri, tetapi bagaimana jadinya jika ada seseorang yang mencintai anda dengan tulusnya sementara  anda justru mengabaikannya hanya karena alasan anda tidak mencintainya? Saat nanti cinta itu pergi meninggalkan anda, maka yang ada hanyalah rasa sakit yang tidak terkatakan, bahkan perihnya sampai menusuk ke jantung hati anda. Bukan tanpa alasan kenapa cinta yang begitu besar mencintai anda itu bisa begitu saja lenyap kemudian berpindah ke lain hati yang bahkan anda tidak akan bisa membayangkanya akan secepat itu? Siapa yang salah dalam hal ini? Andakah atau orang yang telah mencintai anda tetapi anda sia-siakan?

Belajarlah dari diri anda sendiri. Saat ada orang yang begitu baik mencintai anda dengan tulus, bahkan berusaha sekuat daya meluluhkan hati anda, tetapi anda justru menyia-nyiakannya. Anda bahkan tidak mengerti perasaannya sama sekali, maka jangan menyesal jika suatu saat ia akan berpaling dari anda untuk bisa menemukan orang yang lebih bisa menghargai cintanya, dan menikah dengannya, saat itulah anda akan menyasal karena dulu anda sudah menyia-nyiakan cintanya. Andai waktu bisa di putar ulang, begitulah pikir anda, tetapi semuanya sudah terlambat, dan belum tentu anda akan bisa lagi menemukan cinta sebaik cintanya.

Anda tidak akan menyangka bukan, jika orang yang mencintai anda sebesar gunungpun akan bisa berpaling dari anda saat anda mengacuhkannya? Anda berpikir cintanya tidak akan luntur? Dan anda masih akan terus berbangga hati dengan kesombongan anda yang merasa di cintai oleh seseorang dengan tulusnya padahal orang itu mengetahui anda tidak pernah mencintainya sama sekali, tetapi orang itu tetap berusaha untuk bisa mendapatkan hati anda. Barangkali saat itu anda berpikir orang itu bodoh, padahal sesungguhnya andalah orang bodoh itu !

Anda akan menyadari kebodohan anda setelah semua yang anda pikirkan itu ternyata salah, karena orang yang anda cintai ternyata tidak lagi mengejar anda, dan saat itu anda mulai merindukan akan kehadirannya, di situlah sebenarnya anda tanpa menyadarinya telah diam-diam mencintainya, tetapi apa yang anda rasakan itu semuanya sudah menjadi hal yang sia-sia karena setelah itu anda mendapat kabar yang mengejutkan kalau orang yang dulu mencintai anda dengan sepenuh hati itu kini akan segera menikah dengan pujaan hatinya. Siapa akan sangka? Anda yang mendengar kabar itu tentu saja langsung syok! Anda terluka mendengar kabar yang harusnya bisa membuat anda bahagia karena orang yang mencintai anda tetapi tidak anda cintai justru anda sia-siakan itu sebentar lagi akan benar-benar berlalu dari hidup anda dan anda tidak akan pernah lagi terganggu lagi olehnya. Tetapi anda justru menangis sedih mendengar kabar bahagia itu, kenapa? Karena sebenarnyalah anda telah mencintainya tanpa anda sadari, dan semua itu adalah campur tangan Alloh yang menegur anda karena sudah menyenyia-nyiakan ketulusan cinta seseorang. Saat anda menyadarinya, semua sudah terlambat.

Apa yang anda alami dengan rasa sakit yang sangat saat melihat orang yang dulu mencintai anda dengan cinta sebesar Gunung itu yang kemudian anda sia-siakan ahkirnya menikah dengan orang lain telah menyadarkan anda bahwa yang namanya kesombongan itu akan selalu berakhir dengan derita. Anda telah sombong merasa di cintai lalu mengabaikan begitu saja cinta orang itu, bahkan anda tidak memperdulikan perasaannya sama sekali, dan membiarkan orang itu terus pada pengharapannya. Sampai akhirnya justru pada saat anda mulai menyadari akan arti cinta yang tumbuh di hati anda, dan anda menyadari akan arti sebuah kehilangan, anda benar-benar kehilangan cinta yang harusnya bisa membuat anda bahagia seandainya anda saat itu mau untuk menerimanya.

Jangan pernah mengabaikan atau menyia-nyiakan orang yang sudah mencintai anda biarpun pada saat itu anda tidak mencintainya, karena rasa cinta itu akan berbalik kepada anda dengan luka yang teramat sangat. Apakah anda tidak pernah berpikir jika itu terjadi kepada anda? anda mencintai orang yang anda sayangi dengan sepenuh hati tetapi ternyata cinta anda justru di anggap angin lalu, anda justru di abaikannya. Cinta anda yang begitu besar itu telah ia sia-siakan. Apakah anda akan tetap terus bertahan mencintainya? Sementara ada orang yang perduli dengan diri anda juga perjuangan anda dalam mendapatkan cintanya? Dan orang itu lebih bisa menghargai anda, dan begitulah kemudian anda’pun akhirnya lebih memilih orang yang bisa menerima anda apa adanya dari pada anda terus berharap kepada cinta yang justru membuat anda terluka.

Seperti itulah yang di alami orang yang dulunya mencintai anda dengan tulus, kemudian justru menikah dengan orang lain karena anda tidak mau menerima cintanya justru menyia-nyiakan cintanya. Pada akhirnya anda sendiri kemudian menyesalinya, anda terluka karena perbuatan anda sendiri. 

Artikel ini di tulis oleh Theresia Hardiyanti kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait