Anak Kecil Ini Mengisnpirasi Banyak Orang Untuk Mengajarkan Cinta Kasih Sesama

01-09-2016 (3 months ago)

Rasisme adalah suatu hal yang amat dibenci oleh pihak manapun di dunia ini. Rasis itu sendiri bermakna bahwa adanya anggapan bila suatu ras tertentu lebih baik dan unggul dibanding dengan ras lainnya. Rasis sendiri berasal dari kata rasial yang memiliki makna berdasarkan ciri ciri fisik bangsa, ras (warna kulit, bentuk rambut, bentuk hidung, dan lain sebagainya).

Bagaimana rasis tidak dibenci oleh banyak orang. Tuhan sendiri menciptakan manusia memang dengan segala perbedaan. Lantas apakah Tuhan sendiri pernah membeda- bedakan hasil Ciptaan-Nya? Apakah Tuhan pernah mentertawai hasil Ciptaan-Nya. Lalu mengapa kita manusia malah berpikir lebih dari Tuhan. Kita sering kali berpikir bahwa adanya kasta yang berbeda. Kita sering kali mengkelompokkan orang dari strata maupun lainnya. Mungkin sebagian dari kita lupa, bila kita hidup sudah di zaman merdeka. Kita lupa bukan hidup lagi di zaman Kerajaan yang mengenal seorang Raja dan Keturunannya.



Puisi sejatinya adalah suatu karya sastra yang bahasanya disusun rapih, menggunakan majas yang indah, serta penuh akan sarat dan makna. Cobalah lihat puisi karya anak kecil dari Afrika ini. Sekalipun menggunakan kata kata sederhana, dan tak menggunakan majas yang indah, serta juga grammar yang kurang baik, namun karya anak ini begitu mendalam maknanya.

Ini adalah ungkapan hati dan curahatan hati yang mendalam dari seorang anak kecil yang berasal dari Afrika. Anak ini merasakan kepedihan yang mendalam melihat tingkah laku manusia membeda-bedakan warna kulit. Bangsa Afrika sendiri memang sudah lama dikenal dengan keturunan yang berkulit hitam. Dan sering kali pula banyak penghinaan yang didapatkan mereka karena bentuk fisik yang dimiliki mereka. Lantas apakah dengan hal tersebut mereka layak dapat penghinaan? Karena hal ini maka seorang anak kecil menulis sebuah puisi sederhana.



Bila kita lihat puisi diatas memanglah gramar yang digunakan tidak sempurna atau perlu perbaikan. Namun coba cermati lebih dalam apa maksud yang terkandung di dalamnya. Sangat menyentuh sekali bukan. Puisi ini dibuat oleh seorang anak kecil berkulit hitam berdasarkan pengalamannya yang mendapatkan rasis di negaranya, karena ulah manusia berjiwa kerdil. Berkat memiliki makna yang mendalam dalam puisi tersebut, alhasil PBB memasukkan karya anak ini dalam nominasi pusi terbaik.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel