Apakah Wajah Kamu Menjelaskan Semua Tentang Kepribadian Kamu?

24-09-2016 (2 months ago)

Kepribadian kamu bisa dilihat dari struktur wajah kamu, apakah kamu percaya? Berikut ini penjelasan secara ilmiah bahwa kepribadiaan bisa diliat melalui struktur wajah.

Seni fiognomi telah dipraktekkan selama berabad-abad dan memberikan keyakinan bahwa penampilan wajah dan kepribadian saling terkait. Filsuf kuno Aristoteles mengatakan bahwa “rambut lembut menunjukkan sifat seorang pengecut dan rambut kasar menunjukkan sifat lebih berani”.

Tetapi di era modern saat ini kita sangat dianjurkan untuk tidak menghakimi begitu kuat pada penampilan seseorang. Memang benar adanya kita tidak boleh menilai seseorang hanya dari luarnya saja. akan tetapi psikolog modern telah menemukan secara ilmiah hubungan antara fitur wajah dan tipe kepribadian seseorang.

Carmen Lefevre Universitas Northumbria memberikan penjelasan berikut: "secara biologis, seperti gen dan tingkat hormon, mempengaruhi pertumbuhan kita, dan mekanisme yang sama juga akan membentuk karakter kita."

Berikut ini beberapa studi yang secara mengejutkan dapat mengungkapkan tentang karakter sejati kamu, jika dilihat dari fitur wajah kamu.

Wajah lebar memiliki kepribadian lebih mendominasi

Jika dilihat dari struktur tulang wajah maka akan sangat relatif mudah untuk membedakan antara wajah pendek, lebar, panjang, atau tipis. Menariknya lagi penelitian ini telah menemukan bahwa wajah lebar mencerminkan keseimbangan hormon.

Lebih luasnya lagi seseorang dengan tulang pipi yang besar memiliki testosterone lebih tinggi dibandingkan dengan struktur wajah degan tulang pipi yang panjang atau tipis.Testosteron yang tinggi juga bisa dikaitkan dengan tipe kepribadian yang agresif. Akan tetapi wajah yang lebih luas mungkin kurang dapat dipercaya.

Struktur wajah yang lebih luas yang menunjukkan sifat lebih mendominasi bahkan juga terlihat pada spesies yang berbeda. Misalnya pada monyet jenis Capuchin dengan wajahnya yang lebih luas secara alami mereka memiliki sifat yang mendominasi pada kelompok-kelompok mereka.

Mungkin kamu bisa mengukur sendiri bentuk wajah kamu apakah tergolong wajah yang lebar dengan memiliki tulang pipi yang besar atau tidak. Jika hasilnya wajah kamu memiliki tipe wajah yang besar mungkin tinggal anda banding kan dengan kepribadian kamu apakah benar seperti yang dikatakan oleh para peneliti atau bukan.

Kebenaran di balik mata

Banyak orang yang mengatakan bahwa mata adalah jendela jiwa kita, dan ternyata dari anggapan seperti memberikan wacana yang sangat menarik. Karena semua orang emiliki mata yang sangat berbeda, alkhirnya ilmuwan dari Universitas Orebro memilih untuk menyelidiki hubungan antara pola iris dan tipe kepribadian.

Merea menemukan bahwa yang matanya memiliki sinar padat paling memungkinkan memiliki tipe kepribadian yang lebih hangat, dan lebih dapat untuk dipercaya. Namun yang tidak begitu padat lebih memiliki kepribadian neurotic.

Juga ada temuan yang sangat menarik yang berkaitan dengan warna mata. Secara khusus mata yang berwarna gelap disebabkan oleh tingkat konsentrasi melanin yang lebih tinggi yang dapat mempengaruhi fungsi otak.

Dengan tingkat melanin yang lebih tinggi diyakini menunjukkan adanya peningkatan hubungan antara sel-sel otak, sehingga memiliki efisiensi yang lebih besar. Ada sebuah studi yang mendukung hasil ini dan menemukan bahwa mata seseorang yang lebih gelap memiliki reaksi jauh lebih cepat .

Hidung sebagai tanda kepemimpinan

Journal of Craniofacial Surgery menerbitkan sebuah studi tahun 2013 yang menemukan korelasi antara jenis, ukuran hidung dan kepribadian. Jaringan ikat dan struktur tulang hidung kita mungkin mencerminkan seseorang yang terlahir untuk menjadi seorang pemimpin.

Seseorang degan hidung besar memiliki kepercayaan diri yang lebih, mandiri dan memiliki kepribadian yang ambisius. Mereka cenerung tidak membiarkan emosional mereka mengambil lebih cepat dari pikiran mereka. Dan semua itu termasuk ciri-ciri seorang pemimpin.

Tapi tidak hanya sebatas ukuran hidung saja, ujung hidung juga bisa menunjukkan kepribadiaan seseorang. Hidung seseorang yang ujungnya tidak terlalu tajam atau bulat memiliki kepribadian yang paling menawan, dan tidak mudah marah dan sangat manis.

Yang paling jelas adalah gen dan hormone yang sangat mempengaruhi fitur wajah kita. Sebelum kamu terjebak pada ilmu serta hasil studi tentang membaca kepribadian seseorang melalui wajah. Karena ini semua adalah produk dari penelitian dan studi saja. Jadi hanya untuk memberikan pelajaran kepada kita untuk lebih memiliki kepribadian yang hangat dan juga menarik.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel