Liburan Di Rumah Ternyata Juga Mengasyikkan

01-11-2016 (2 months ago)

Liburan tidak harus dihabiskan dengan bepergian ke luar. Menghabiskan waktu di rumah juga tentunya mengasyikkan apabila kita melakukan hal-hal yang produktif dan bermanfaat

Kebanyakan bagi kita selalu menanti masa liburan dengan menyiapkan rencana untuk berkunjung ke suatu tempat, baik itu liburan keluar kota maupun liburan di luar negeri. Namun adakalanya menghabiskan waktu untuk liburan dengan bepergian bukan suatu pilihan yang tepat dikarenakan suatu sebab yang menghalangi. Halangan itu dapat berupa halangan finansial, bencana alam, tidak adanya waktu yang cukup, dan masih banyak lainnya halangan yang dapat mencegah kita menjalani travelling yang kita idamkan tersebut.

Berawal dari permasalahan yang penulis jabarkan diatas, penulis berkeinginan untuk memberikan contoh pandangan dan ide mengenai apa saja yang dapat dilakukan para pembaca ketika kita tidak dapat bepergian ketika liburan alias liburan di rumah saja:

Berkebun

Merawat buah-buahan, bunga, serta tanaman hias di kebun belakang rumah kita merupakan suatu hal yang selain juga menyenangkan juga menyehatkan karena kita selain menikmati keindahan dari ciptaan Tuhan tersebut, kita juga melakukan aktivitas fisik yang notabene dapat membakar kalori tubuh kita.

Selain membuat rumah kita semakin hijau, asri, dan sejuk, kita juga dapat memetik hasil dari kebun kita tersebut. Apabila hasil kebun kita berlimpah, kita dapat membagi hasilnya kepada tetangga kita dan tentunya hal tersebut dapat membuat hubungan kita dengan tetangga semakin baik. Menikmati hasil kebun pun akan lebih memuaskan dibandingan menikmati buah-buhan hasil dari belanja supermarket.

Membaca

Buku adalah jendela dunia. Namun secara tidak sadar bahwa di era globalisasi yang semakin maju ini kita acapkali lupa bahwa aktivitas keseharian kita dihabiskan dengan kesibukan bekerja seharian serta adiksi akan perangkat elektronik sehingga kita seringkali melupakan kebiasaan yang diajarkan kepada kita sejak kecil dulu yaitu membaca buku.

Hari liburan tentu semakin asyik apabila diisi dengan membaca buku koleksi yang sudah kita beli namun belum sempat kita baca. Dengan membaca buku, tentunya pikiran kita akan semakin terbuka akan wawasan-wawasan yang belum kita pahami dan mengerti sebelumnya. Wawasan yang terbuka membuat kita semakin percaya diri di tempat kerja, pergaulan, dan di masyarakat.

Memasak


Cobalah bereksperimen dengan resep-resep baru masakan yang dapat mudah ditemukan di internet, media sosial, aplikasi ios/android terkait resep masakan, ataupun resep yang anda dapat dari saudara atau tetangga anda. Selain mengasyikkan, tentunya memasak sendiri di rumah ketika liburan juga dapat membuat kita lebih hemat dalam menjalani liburan. Apabila dilakukan secara bersama-sama satu anggota keluarga, memasak juga dapat mengakrabkan satu sama lain dan membuat hubungan keluarga menjadi harmonis.

Makanan hasil eksperimen kita pun dapat kita coba berikan ke saudara dan tetangga untuk menawarkan mereka menjadi tester, dimana apabila mereka puas dengan hasil masakan kita maka bukan tidak mungkin mereka akan memesan masakan kita di kemudian hari.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...