8 Tips Menarik Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Panjang

08-10-2016 (2 months ago)

Isilah waktu liburanmu dengan kegiatan –kegiatan yang menyenangkan agar kamu tidak merasa bosan, lakukan tips –tips dibawah ini.

Liburan pasti menjadi hal yang sangat ditunggu- tunggu oleh semua orang untuk sejenak melepas kepenatan rutinitasmu. Meski demikian banyak juga sepertinya yang kurang antusias menyambutnya. Maka dari itu bagi kamu yang menghabiskan waktu liburanmu hanya dengan bermalas- malas, simak yuk 8 tips berikut ini.

  1. Liburan bareng keluarga

Berlibur bersama keluarga adalah langkah utama untuk mengisi libur panjangmu.

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang sudah lama ingin dikunjungi. Kamu juga bisa mengunjungi nenek didesa tentunya sekalian berlibur. Karena di desa banyak tempat – tempat yang nyaman dan segar. Tidak banyak polusi seperti dikota-kota. Maka dari itu berkunjung kerumah nenek didesa merupakan langkah utama.

  1. Hangout bareng teman

Meskipun libur panjang, tidak menjadikan alasan untuk bertemu dengan teman- temanmu. Kamu bisa ajak mereka ke mall, nonton bioskop atau nongkrong ditempat –tempat favoritmu. Libur panjang juga bisa dibuat ajang reuni bareng teman lama, kalian tidak harus menunggu saat bulan puasa datang. Perasaanmu akan lebih senang dan bahagia menghabiskan waktu bersama orang –orang yang kalian sayangi.

  1. Wisata kuliner

Kamu mempunyai hobi jajan dan makan? Ini waktu yang pas untuk kamu berisata kuliner. Kamu bisa mencoba–coba makanan yang lagi booming disekitarmu. Dan kamu juga bisa mengunjungi daerah–daerah yang memiliki makanan khas yang patut dicoba. Bahkan dijaman modern seperti ini banyak media yang menjadi referensi perjalan wisata kuliner anda. Contohnya televisi, internet, dan majalah. Tak perlu mencari tempat yang mahal, yang lebih menyenangkan mencoba wisata kuliner ditempat yang baru dan makananya lezat untuk disantap.

  1. Melakukan hobi

Banyak waktu luang yang tersedia ketika libur panjang. Jika pada aktivitas rutin biasanya anda tak bisa melakukanya karena sibuk, sekarang waktu anda melakukanya lebih leluasa. Seperti melakukan beberapa hobi membaca, menulis, nonton film dan banyak lagi. Lakukanlah hal – hal yang menyenangkan selagi banyak waktu dan sebelum kamu kembali sibuk beraktivitas rutin kembali.

  1. Bekerja

Jika kamu merasa sia –sia waktumu habis dengan hal tidak dapat menguntungkan, kamu bisa menghabiskan liburanmu dengan mencari pekerjaan.  Selain dapat menjalankan kegiatan secara rutin, kamu juga bisa bertemu dengan lingkungan dan teman –teman baru. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang pastinya tak akan terlupakan. Dan yang pasti saat rutinitasmu kembali, kamu mendapatkan uang jajan dari hasil kegiatan liburanmu.

  1. Mencoba semester pendek

Jika kamu mahasiwa, pasti kamu bingung mau mengisi waktu luang dengan cara apa? Nah, mungkin kamu dapat mencoba semester pendek dikampusmu. Selain untuk mengisi waktu luang, program semester pendek ini tentunya dapat membuatmu cepat lulus dari seharusnya.

  1. Ikut kursus untuk mengembangkan bakatmu

Kamu bisa mengikuti kelas kursus untuk lebih meningatkan minat dan bakatmu, misalnya saja kursus menjahit atau memasak yang tentunya akan bermanfaat bagi kamu. Dan tentunya kamu dapat menambah teman ditempat kursusmu.

  1. Bangun lebih siang

Dan tips terakhir yaitu dengan bangun lebih siang dari biasanya. Bagi kamu yang terbiasa bangun pagi karena tuntutan aktivitas hari –harimu, saat masa liburan datang kamu dapat memanfaatkan untuk sesekali bangun lebih siang. Kamu bisa lebih santai dari hari biasanya dan menikmati masa liburan yang menyenangkan.

Berikut tips liburan yang harus kamu coba, agar perjalan liburanmu lebih menyenangkan dan waktumu tidak terbuang sia- sia.  

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel