Ini Dia, Manfaat Jika Orang Tuamu Dekat Denganmu, yuk simak Guys!

Inspirasi 2 weeks ago
Ini Dia, Manfaat Jika Orang Tuamu Dekat Denganmu, yuk simak Guys!

Apakah Orang Tuamu termasuk orang tua yang sangat dekat dengan Kamu?

Jika iya, kamu sangat beruntung. Kenapa? Karena dengan begitu orang tuamu dengan senang hati mau membagikan waktunya untuk mendengarkan keluh kesahmu, curhatanmu, ceritamu, serta pengalaman hidupnya kepadamu.

Tidak banyak orang tua yang mau melakukan hal seperti itu loh guys. Well, itu biasanya terjadi karena kedua orang tua sama-sama bekerja, jadi tidak punya waktu untuk dekat dengan anaknya. Selain itu kepribadian orang tua yang cuek, atau sebaliknya malah kepribadian anak yang tidak mau terbuka dan dekat dengan orang tuanya.

Nah ini dia guys, berikut manfaat kamu dekat dengan orang tuamu :

1. Beban masalahmu akan terasa ringan

Nah, dengan kamu menceritakan masalahmu kepada orang tua, beban yang dirasa akan terasa ringan. Orang tuamu akan mendengarkan dengan baik, dan memberikan solusi atas masalahmu. Jadi kamu bisa berpikir jernih kembali karena secara tidak langsung beban yang ada dipikiranmu tidak kamu tampung sendirian dan orang tua kamu tahu masalahmu.




2.  Keputusan yang kamu dapatkan sudah matang atau dewasa

Hasil diskusi kamu dengan orang tua merupakan perpaduan argumen antara argumen anak dengan aorang tua sehingga menghasilkan keputusan yang lebih matang. Karena argumen orang tua didasarkan pengalaman hidupnya maupun pengetahuan yang jauh lebih luas dibanding anak.

Loading...


3.  Kamu mempunyai pola pikir yang dewasa

Sharing, tukar pikiran, curhat, diskusi sama orang tua membuat pola pikir kamu menjadi tambah dewasa. Karena saran-saran yang diberikan oleh orang tua, kritikan yang membangun, ditambah pengalaman hidup orang tua akan lebih membuka pikiran kamu tentang persoalan hidup, kamu akan tahu bagaimana cara mengontrol emosi, dan menyikapi masalah dengan cara yang lebih baik.

4.  Tidak terjerumus dengan lingkungan yang tidak baik

Kamu yang dekat dengan orang tua yang selalu mendengarkan nasehat, biasanya anak tesebut tidak akan mengikuti lingkungan yang membawa dirinya ke hal yang tidak baik. Kamu tentu tahu pasti mana lingkungan, pertemanan, kebiasaan yang akan kamu ikuti dan mana yang tidak kamu akan ikuti. 

Nah itu dia guys beberapa manfaat jika kamu dekat sama orang tua. Jadi buat kalian yang belum dekat sama orang tuanya, yuk dekatkan diri kepada mereka, ajak duduk-duduk santai ngeteh atau ngopi sama orang tua di rumah dan mulai terbuka diri untuk cerita, tukar pikiran, kepo / keingintahuan soal pengalaman hidup orang tua kalian sendiri boleh banget.

Ayo lakukan perubahan kebaikan, Semangat hari ini dan semoga harimu menyenangkan ya Guys!

        Tags: Keluarga, Anak, Curhat Kepada Orang Tua

        Loading...
        10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

        10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

        Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

        close

        Mengenal Vebma

        Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

        Apa yang anda dapat?

        Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

        Apa saja yang bisa kamu tulis?
        Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

        Advertiser
        hello@vebma.com