Kisah Kehidupan : Arang Dan Intan - Vebma.com
Kisah Kehidupan : Arang Dan Intan
Arang selamanya tidak akan menjadi permata yang indah, dan permata yang indah lebih berharga dari arang. Tuhan akan membuat sesuatu yang berharga dengan ujian dan cobaan yang begitu berat.


Arang dan Intan memiliki penyusun atom yang sama yaitu terdiri dari atom karbon (C), Hidrogen (H), dan oksigen (O), memiliki penyusun atom yang sama tetapi memiliki harga jual yang berbeda, apa penyebabnya?

Intan terbuat di kedalaman bumi sekitar 161 KM di bawah permukaan bumi. Jauh dari  permukaan bumi maka temperatur dan tekanan yang dialami oleh intan sangatlah besar. Setelah mengalami tekanan dan temperatur yang besar, intan di ambil lalu diolah dimana pengolahannya yaitu dilebur dan dimasukkan kedalam alat yang memiliki temperatur hampir seribu celcius karena memang titik lebur intan, setelah melebur di 1000 celcius maka intan diolah menjadi banyak perhiasan yang menawan serta mahal. Bagaimana dengan Arang?

Arang adalah sisa-sisa kayu yang sudah terbakar tapi tidak habis. Arang di bentuk di atas permukaan bumi, Arang terbentuk dengan temperatur yang berkisar rentang 60-100 celcius. Dan pengolahannya cukup dengan disiram dengan air, agar kayu yang terbakar tidak habis dan membentuk Arang. Dan arang tidak dapat menjadi perhiasan tapi arang akan tetap menjadi arang.

Apa kaitannya dengan manusia dalam kehidupannya?

Manusia yang berharga adalah manusia yang telah melewati bnyak masalah dalam kehidupannya, banyak ujian untuk kesuksesannya. Semakin banyak ujian dan masalah yang terselesaikan maka semakin dia berharga dan paham akan dirinya sendiri. Manusia yang minim menyelesaikan masalah dan males untuk menyelesaikan ujiannya maka dia akan selamanya menjadi manusia yang suka mengeluh pada masalah dan menjadi manusia yang merugi karena tidak bisa menjadi manusia yang minim pengalaman.

Dalam menghadapi ujian dari tuhan seharusnya kita lebih bersabar dan mencoba untuk bisa menghadapi cobaan-Nya. Tuhan akan mengangkat derajat manusia apabila kita manusia dapat menjalani dengan baik ujian yang telah diberikan. Tidak usah mengeluh jika mendapat ujian dari tuhan tapi dekatkan diri kalian pada tuhan. Ingat intan yang berharga mengalami proses begitu lama dan sangat berat daripada dengan Arang yang mengalami proses yang begitu cepat dan tidak berat. Untuk jadi manusia yang berharga maka perlu proses yang lama dan ujian yang berat, semakin lama dan berat proses yang dialamai oleh manusia maka semakin dia berharga.

Artikel ini ditulis oleh Muhammad Jefry kamu juga bisa menulis karyamu di Vebma, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Daftar Sekarang!
Loading...