Nariyana, gadis kecil dengan penyakit albino ini mampu menjadi model di usia yang baru menginjak 8 tahun

Inspirasi 1 year ago
Nariyana, gadis kecil dengan penyakit albino ini mampu menjadi model di usia yang baru menginjak 8 tahun

Apa itu Albino

Albinisme atau albino adalah kelainan keturunan yang ditandai dengan berkurangnya produksi melanin (pigmen yang memberi warna pada kulit, rambut dan mata) sepenuhnya atau sebagian. Sebagai hasilnya, orang dengan albinisme atau yang sering disebut orang albino memiliki rambut, kulit, dan mata dengan warna yang terang atau tidak berwarna. Perbedaan ini membuat mereka terisolasi secara sosial atau mengalami diskriminasi. Beberapa dari mereka juga sensitif terhadap paparan matahari dan berisiko mengalami kanker kulit.

Tidak ada penyembuhan untuk albinisme, namun orang dengan albinisme dapat mengambil langkah untuk melindungi kulit dan memaksimalkan pandangan mereka.

Gejala-gejala umum dari albinisme adalah:

  • Kulit: akibat masalah pigmen, orang dengan albinisme memiliki warna kulit yang berkisar dari putih hingga coklat, dan mungkin terlihat berbeda dengan orangtua atau saudara yang tidak memiliki albinisme.
    • Bintik-bintik
    • Tahi lalat, dengan atau tanpa pigmen – tahi lalat tanpa pigmen biasanya berwarna merah muda
    • Bercak besar yang seperti bintik-bintik (lentigo)
    • Kulit tidak dapat mencokelat
  • Rambut: akibat masalah pigmen, orang dengan albinisme dapat memiliki warna rambut yang berkisar dari putih hingga coklat. Warna rambut dapat menggelap saat awal dewasa
  • Warna mata: akibat masalah pigmen, orang dengan albinisme dapat memiliki warna mata berkisar dari biru sangat muda hingga coklat, dan dapat berubah dengan usia.
  • Penglihatan: Tanda-tanda dan gejala albinisme terkait dengan fungsi mata meliputi:
    • Pergerakan mata yang cepat, maju mundur (nystagmus)
    • Kedua mata tidak dapat berpandangan ke titik yang sama atau bergerak bersamaan (strabismus/juling)
    • Minus atau plus yang ekstrem
    • Sensitif terhadap cahaya (photophobia)
    • Lengkungan pada sisi depan mata atau lensa di dalam mata yang tidak normal (astigmatism), yang menyebabkan pandangan kabur

Kemungkinan ada tanda-tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala tertentu, konsultasikanlah dengan dokter Anda. 

Namun, di sini saya akan mengeluarkan kisah seorang gadis pengidap albino

Loading...


Gadis ini menjadi model di usia 8 tahun?

Gadis 8 tahun ini tinggal di Yakutia, Siberia. Ia adalah seorang gadis manis yang suka menari, menggambar dan begitu ceria. Kulit, rambut dan seluruh anggota tubuhnya yang sangat putih dan pucat serta berbeda dari teman-temannya tak membuatnya sedih apalagi kecewa. Apapun dan bagaimana pun kondisinya, ia selalu menampakkan wajah ceria, ramah dan bahagia. -

Saat berada di depan kamera, Naryana selalu bisa menempatkan diri dengan baik. Ia juga senantiasa berpose sangat manis namun tetap terlihat natural. Karena kemampuannya yang sangat keren di depan kamera inilah, ia pun mencuri perhatian dunia. Beberapa fotografer ternama sangat tertarik dengan penampilannya.

Tags: #kecantikan, #kehidupan, #motivasi

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com