5 Tips Ampuh Dapatkan Tubuh Ideal yang Permanen

11-09-2016 (2 months ago)

Setelah berkutat dan berjuang dengan timbangan badan dan diet dalam waktu yang cukup lama, Anda pasti sudah merasa sedikit kapok dan tidak ingin berada dalam mimpi buruk yang seperti dahulu.

Setelah berkutat dan berjuang dengan timbangan badan dan diet dalam waktu yang cukup lama, Anda pasti sudah merasa sedikit kapok dan tidak ingin berada dalam mimpi buruk yang seperti dahulu. Namun, seperti kata orang mempertahankan akan lebih sulit daripada mendapatkan. Jika mendapatkan tubuh ideal saja sudah sulit, lantas bagaimana dengan mempertahankannya? Apakah akan lebih sulit? Apakah ada cara agar bentuk tubuh Anda yang sudah ideal ini dapat bertahan secara permanen? Mari kita simak artikel ini untuk menjawab pertanyaan – pertanyaan di atas.

Punya Tujuan Dan Komitmen

Setelah diet selama berbulan – bulan, apakah tujuan Anda? Jika tujuan Anda hanyalah menurunkan angka pada timbangan maka Anda sudah salah dari awal. Ketika Anda memutuskan untuk diet itu artinya sama dengan Anda memutuskan untuk hidup sehat. Gaya hidup sehat seperti pola makan teratur dan olahraga yang anda lakukan ketika diet harus Anda jadikan kebiasaan. Tidak apa jika Anda ingin mengurangi sedikit frekuensi olahraga Anda karena Anda sudah tidak lagi “ngoyo”, namun Anda harus berkomitmen dengan itu. Misal, jika saat diet Anda berolahraga 30 menit sehari setiap hari, maka Anda bisa mengurangi nya menjadi 30 menit sehari selama 3-4 kali seminggu. Selain itu alangkah lebih baik jika Anda mengubah tujuan Anda yang sebelumnya turun berat badan menjadi hidup sehat.

Meneliti Mengapa Anda Naik Berat Badan

Hal ini pasti dirasakan semua orang. Ya, pencetus naiknya berat badan. Tidak akan setiap hari, tapi pasti ada kondisi tertentu yang membuat Anda menjadi lebih banyak makan daripada biasanya. Misalnya saja ketika Anda stres, patah hati atau bosan. Telitilah, lalu ubahlah kebiasaan makan tersebut menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat, misal dengan berolahraga atau sekedar main game. Tips lainnya adalah, jangan berada di dekat camilan!

Anda Harus Selalu Kenyang

Kenyang setiap saat akan sangat membantu Anda mempertahankan bentuk tubuh Anda. Namun, selalu kenyang bukan berarti selalu makan ya! Namun, makanlah makanan Anda secara perlahan agar otak kiri Anda punya waktu yang cukup untuk memberikan sinyal kenyang pada Anda. Cobalah makan makanan Anda dalam waktu 1 menit, dan makanlah makanan yang tinggi serat agar Anda dapat merasa kenyang lebih lama.

Reward To Yourself

Ya, hadiah untuk diri Anda sendiri. Seperti yang kita tahu diet adalah hal yang berat, meski sudah menjadi kebiasaan sekalipun akan sangat sulit bagi kita untuk menjaga nafsu untuk tidak terdoga oleh seloyang pizza (apalagi jika lingkungan tidak kooperatif dan suka menggoda). Maka dari itu mempersiapkan hadiah untuk Anda yang sudah sukses melewatinya tentu tidaklah berlebihan. Misalnya saja dengan memberi barang idaman, atau berlibur.

Jurnal, Note To Myself


Jurnal diet sangat perlu jika Anda sedang melakukannya. Jurnal ini sangat membantu untuk memantau perkembangan diri Anda. Apa saja yang sudah Anda makan, berapa banyak  Anda berolahraga, berapa berat badan Anda dan lain lain. Jurnal dapat menjadi guru dan penegur diri kita.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel