10 Manfaat Unik Es Batu untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah Wanita

23-10-2016 (1 month ago)

Wajah adalah area yang sangat penting untuk dijaga agar selalu tampil cerah dan menarik. Sementara itu untuk merawat wajah ternyata sudah bisa dilakukan dengan menggunakan media es batu saja.

Es batu adalah air yang dibekukan pada suhu tertentu kemudian memiliki suhu sangat dingin dan memiliki bentuk sangat padat juga keras. Es batu sendiri pada umumnya digunakan untuk mendinginkan sesuatu seperti minuman atau mengawetkan sejumlah makanan atau bahan makanan. 

Namun sebagian besar orang-orang memanfaatkan es batu sendiri untuk menyegarkan minuman sebagai pelepas dahaga. Namun tahukah anda, ternyata manfaat es batu untuk kesehatan wajah cukup banyak. Berikut ini adalah manfaat utama es batu untuk membantu menjaga kesehatan wajah.

1. Mengencangkan Kulit Wajah



Es batu ternyata bisa membuat kulit wajah anda menjadi lebih kencang dari sebelumnya. Caranya sendiri adalah dengan menggosok-gosokan es batu menggunakan media plastik atau kain tipis ke area kulit wajah yang memiliki pori-pori besar.

Es batu ini nantinya akan membuat pori-pori di wajah anda semakin mengecil dan efeknya kulit wajah akan semakin mengencang. Dengan begini wajah juga akan mampu mengontrol produksi sebum (kelenjar minyak) yang biasa dihasilkan oleh kulit wajah.

2. Mengembalikan mata bengkak



Terkadang seseorang mengalami mata bengkak akibat menangis, kurang tidur atau terlalu memaksa bekerja selama semalaman penuh hingga pagi hari. Efek alami dari hal-hal tersebut adalah mata menjadi bengkak dan tentunya akan membuat anda kurang PD ketika harus keluar ke tempat umum.

Cara tercepat mengembalikan mata bengkak ke mata normal adalah mengkompresnya menggunakan es batu. Gunakan kain tipis dan bersih sebagai pembungkus dan kompres selama beberapa saat hingga anda merasa bengkak di mata menghilang.

3. Mengempiskan jerawat



Jerawat memang sangat menganggu bagi sebagian orang dan cukup sulit mengontrolnya. Namun kali ini anda jangan khawatir, anda bisa mengempiskan jerawat di wajah anda dengan cepat cukup menggunakan bantuan es batu.

Pijat area yang berjerawat tersebut menggunakan es batu selama 5-10 menit maka jerawat akan langsung mengempis dan anda bisa tampil lebih percaya diri lagi ke publik atau tempat keramaian.

4. Kulit Semakin Cerah



Es batu jika dioleskan ke wajah secara teratur dan rutin, maka wajah akan terlihat semakin cerah. Hal ini karena olesan es batu ke kulit wajah tersebut akan membuat sirkulasi darah pada kulit wajah anda semakin lancar.

Disarankan agar hasil lebih sempurna, anda bisa menggunakan es batu yang terbuat dari cairan buah-buahan.

5. Membersihkan kulit berminyak



Wakjah berminyak memang cukup menyebalkan karena akan terlihat sangat kotor. Untuk mengatasi wajah berminyak ternyata cukup mudah, yakni hanya menggosokkan es batu ke kulit wajah selama 15-30 menit secara rutin dan teratur.

Namun jangan lupa, awali dengan cuci muka hingga bersih sebelum menggosok agar kotoran tidak menyumbat ke dalam pori-pori wajah.

6. Pori-pori kulit wajah bisa mengecil



Pori-pori kulit wajah yang membesar tentu sangat menganggu penampilan dan bisa membuat banyak kotoran terjebak ke dalam pori-pori tersebut. Tentunya hal seperti ini hanya akan membuat banyak jerawat tumbuh di wajah anda.

Gunakan es batu dengan menggosoknya di area wajah anda maka pori-pori yang membesar tadi akan mengecil dengan sendirinya

7. Kulit Wajah Menjadi Terasa Segar



Tentu jika wajah anda terasa segar maka anda juga akan merasa fresh setiap saat. Selain lebih pede, wajah yang fresh memang akan membuat wajah anda tampak lebih sehat.

Banyak kalangan artis yang mengoleskan es batu di wajah mereka sesaat sebelum tampil di depan kamera karena wajah mereka menjadi jauh lebih segar dan menarik dipandang.

8. Menghilangkan Lingkaran Litam di Area Mata



Bagi wanita terutama lingkaran hitam di area mata ini sangat menganggu. Ternyata untuk menghilangkannya sangat mudah, cukup bekukan air yang sudah di rebus dengan mentimum dengan bentuk cari karena di blender terlebih dahulu.

Kompreskan es batu dari air tersebut ke area mata anda maka lingkaran hitam perlahan akan segera hilang.

9. Mencegah Penuaan Dini



Es batu ternyata jika di kompreskan ke wajah secara teratur dan rutin bisa mencegah penuaan dini. Hal ini karena es batu nantinya bisa membuat sirkulasi darah di wajah anda jauh lebih lancar.

10. Mengatasi Gejala Mata Lelah



Ternyata es batu juga bisa menghilangkan gejala mata lelah ketika sedang beraktifitas. Cukup pijat-pijat area wajah yang dekat dengan mata anda menggunakan kompresan es batu.

Pijat secara halus karena disebutkan efek dari kompresan ini bisa menenangkan mata anda.

 

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel