17 Cara Membuat Masker Minyak Zaitun Untuk Perawatan Kecantikan Wajah

Kecantikan 1 week ago
17 Cara Membuat Masker Minyak Zaitun Untuk Perawatan Kecantikan Wajah

Minyak zaitun kaya akan berbagai nutrisi, vitamin dan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk merawat kecantikan kulit agar terasa kencang, bebas flek hitam dan tidak mudah keriput. Karena manfaatnya yang begitu banyak, tidak sulit kita menemukan produk-produk perawatan kecantikan yang berbahan dasar minyak zaitun sebagai andalannya.

Bukan cuma itu, minyak yang satu ini juga tidak kalah berkhasiat lho meski dipakai secara langsung sebagai masker alami, dan tentunya akan lebih maksimal lagi karena dipadukan dengan bahan alami lain. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bukan? jika anda mencobanya. Berikut 17 cara membuat masker minyak zaitun untuk perawatan kecantikan wajah.

1. Minyak Zaitun dan Lemon

Cara Penggunaan:

Pertama cucilah wajah terlebih dahulu agar terbebas dari kotoran dan debu. Lalu aplikasikan olahan masker dari campuran 2 sdm minyak zaitun dan 1 1/2 sdm lemon. Oleskan merata keseluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bisa anda bilas dengan air hingga bersih, pakailah sabun wajah bila perlu.

2. Minyak Zaitun dan Pepaya

Cara Penggunaan:

Siapkan pepaya matang sesuai kebutuhan, haluskan. Beri tambahan minyak zaitun secukupnya. Oleskan pada wajah dan biarkan meresap selama 20 menit, kemudian bisa anda bersihkan dengan air hangat dan sabun wajah, lalu bilas bersama air dingin.

3. Minyak Zaitun, Madu dan Alpukat

Cara Penggunaan:

Campurkan 2 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu dan 2 sdm alpukat matang yang telah dihaluskan, aduk agar adonan masker menyatu. Oleskan pada wajah maupun leher bila perlu, dan diamkan selama 30 menitan. Selesai, bilaslah dengan air hingga bersih.

4. Minyak Zaitun dan Tepung Beras

Cara Penggunaan:

Ambil 2 sdm tepung beras dan campur dengan 3 sdm minyak zaitun (sesuaikan sendiri), aduk rata. Aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan sampai 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat dan sabun, lalu bilas air bersih.

5. Minyak Zaitun dan Minyak Kelapa

Cara Penggunaan:

Campurkan 2 sdm minyak zaitun dengan 1 sdm minyak kelapa, aduk rata. Diamkan selama 20-25 menit agar meresap, lalu setelahnya bisa anda bersihkan dengan sabun wajah dan air hangat, terakhir bilas dengan air dingin agar pori-pori tertutup lagi.

6. Minyak Zaitun dan Kunyit

Cara Penggunaan:

Kupas dan cuci 2 ruas kunyit, lalu parut (bisa juga pakai bubuk kunyit). Campurkan hasil parutan tadi dengan 2 sdm minyak zaitun, aduk rata. Oleskan merata pada wajah, dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bisa anda bilas dengan air sampai bersih, pakai sabun bila perlu.

7. Minyak Zaitun, Tomat dan Air Mawar

Cara Penggunaan:

Rendam bunga mawar dengan air secukupnya pada sebuah wadah, biarkan semalaman. (Bisa juga pakai air mawar kemasan) Setelah itu air mawar tersebut bisa anda campurkan dengan 2 sdm minyak zaitun dan 1 buah tomat yang telah dihaluskan. Oleskan merata pada wajah sambil di pijat-pijat ringan selama 2 menit dan setelah itu biarkan meresap hingga 15-20 menit. Kemudian bisa anda bersihkan wajah dengan air hangat dan facial wash.

8. Minyak Zaitun, Oatmeal dan Gula

Cara Penggunaan:

Pertama siapkan oatmeal secukupnya dan tambahkan sedikit air hangat, lalu beri 2 sdm minyak zaitun dan 1 sdm gula. Setelah adonan masker tercampur rata, maka bisa anda oleskan keseluruh wajah sebagai scrub silahkan sambil digosok-gosokan ke area wajah agar sel kulit mati terangkat sempurna. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bisa anda bersihkan dengan sabun dan air.

9. Minyak Zaitun dan Wortel

Cara Penggunaan:

Loading...

Parut 1 buah wortel yang telah dicuci bersih, lalu tambahkan 2-3 sdm minyak zaitun. Aplikasikan olahan masker ini keseluruh wajah dan biarkan meresap sampai 20 menit. Lalu bersihkan dengan air hingga bersih.

10. Minyak Zaitun, Madu dan Blimbing Wuluh

Cara Penggunaan:

Haluskan 2 blimbing wuluh, tambahkan 1 sdm madu dan 2 sdm minyak zaitun. Setelah masker tercampur rata, silahkan oles pada wajah dan biarkan meresap sampai 20 menitan. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Baca Juga: 16 Cara Membuat Masker Alpukat Yang Cocok Untuk Merawat Kulit Wajah

11. Minyak Zaitun dan Putih Telur

Cara Penggunaan:

Siapkan 1 butir telur, dan ambil putihnya saja. Lalu beri 1 sdm minyak zaitun, aduk rata. Aplikasikan pada wajah dan leher dengan menggunakan kuas, dan biarkan meresap selama 30 menit. Selesai, bersihkan dengan air hangat dan sabun wajah. Terakhir bilas dengan air dingin.

12. Minyak Zaitun dan Kentang

Cara Penggunaan:

Kupas, cuci dan parut 1 buah kentang segar. Lalu hasil parutan tersebut tambahkan 2 sdm minyak zaitun, campur rata. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan meresap sampai kering atau sekitar 20-30 menit. Selesai, cucilah wajah anda dengan air dingin.

13. Minyak Zaitun, Yogurt dan Mentimun


Cara Penggunaan:

Campurkan 2 sdm mentimun yang telah halus, tambahkan 1-2 sdm minyak zaitun dan setengah cangkir yogurt. Setelah adonan masker tercampur, bisa anda aplikasikan keseluruh wajah dan biarkan selama 20-30 menit. Kemudian bersihkan dengan air dan sabun wajah.

14. Minyak Zaitun, Madu dan Ampas Teh

Cara Penggunaan:

Sediakan ampas teh hijau secukupnya, beri 1 sdm madu dan 2 sdm minyak zaitun, aduk rata. Oleskan secara merata keseluruh wajah, dan biarkan meresap selama 20-30 menit. Selesai, bilaslah menggunakan air dingin dan facial wash.

15. Minyak Zaitun, Yogurt dan Ampas Kopi

Cara Penggunaan:

Siapkan 3 sdm minyak zaitun dan tambahkan 1 sdm ampas kopi lalu beri yogurt secukupnya, aduk rata. Balurkan masker pada wajah maupun leher bila perlu, dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu bisa anda bilas dengan air hangat.

16. Minyak Zaitun dan Garam

Cara Penggunaan:

Campurkan 3 sdm minyak zaitun dengan 1 sdm garam halus, aduk rata. Oleskan pada wajah secara merata, bisa sambil dipijat-pijat ringan. Lalu diamkan selama 15-20 menit, kemudian cucilah wajah sampai bersih.

17. Minyak Zaitun

Cara Penggunaan:

Ambil 2-3 tetes minyak zaitun ke telapak tangan, kemudian oleskan keseluruh wajah sambil di pijat-pijat ringan agar otot wajah rileks dan minyak lebih meresap. Diamkan selama 15-20 menitan, setelah itu bisa anda bilas dengan air hingga bersih.

Tags: Masker Minyak Zaitun, Minyak Zaitun

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com