Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel dan Susah Diilangin

15-10-2016 (1 month ago)

Hampir setiap orang paling ogah jika jerawatan, apalagi jika bekas jerawat tersebut susah diilangin, pasti bete kan?

Memiliki bekas jerawat adalah hal paling tidak mengenakkan, bagaimana tidak kita malah tidak PD saat berkumpul sama teman-teman belum lagi jika jerawat tersebut bersarang dimuka yang jelas-jelas terlihat langsung, misalnya saja dihidung, di pipi, wah sangat tidak asik tentunya.

Belum lagi jika bekas jerawat tersebut susah untuk dihilangkan, sudah bertahun-tahun tapi masih juga membekas dan susah dihilangkan, nah sekarang kamu membaca artikel yang tepat karena kali ini kita membahas tuntas masalah bekas jerawat membandel sekaligus cara menghilangkanya.

1. Gunakan sunscreen agar bercak hitam cepat hilang dan bekas jerawat tak bertambah


Terkena sinar matahari langsung akan mengakibatkan bekas jerawat kamu semakin terlihat jelas, dan pada akhirnya akan menghitam, kebayang kan jika punya bekas jerawat yang hitam? Maka dari itu kamu direkomendasikan untuk memakai sunscreen dengan SPF tinggi.

2. Saat berjerawat jangan absen mencuci muka


Bekas jerawat memang bisa bikin bete, risih dan kesel, karena penampilan kamu yang jadi taruhan, cucilah muka secara teratur untuk menghilangakan minyak pada muka kamu. Inget yah cuci muka teratur tentu jangan terlalu sering, yang ada malah membuat kulit muka kamu kering. Dan hindari scrubbing karena akan memicu tumbuhnya jerawat lain.

3. Pakai obat jerawat, sebelum jerawat mulai memerah


Ciri-ciri tumbuhnya jerawat adalah adanya benjolan kecil yang disertai rasa ngilu dimuka, sesegera mungkin untuk mengobati calon jerawat tersebut, kamu bisa pakai obat atau salep yang direkomendasikan oleh dokter, jika kamu tangani calon jerawat tersebut bisa jadi jerawat batal tumbuh dan berkembang.

4. Lupakan facial, karena hal ini akan memperparah dan membuat bekas pada muka


Pada saat kulit muka mulai kusut, kusam, berminyak, maka solusi terbaik adalah pergi facial. Akan tetapi jika muka kamu berjerawat maka langkah baiknya kamu batalin dulu deh ke facial. Karena kebanyakan jerawat kamu akan dipencet, ya memang akan hilang seketika itu tapi yang ada malah bekas jerawat muncul.

5. Jangan memencet jerawat, jika tidak ingin malah membekas dan muncul jerawat baru


Memilih jalan pintas untuk menghilangkan jerawat dengan cara memencet adalah hal yang salah. Ya memang setelah memencet dan menghilangkan cairan putih akan hilang, namun apakah masalah akan selesai? Tidak, yang ada benjolan akan jadi merah dan bibit jerawat akan mudah tumbuh di sekitar muka kamu.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, kamu bisa saja bereksperimen dengan resep buatan sendiri, akantetapi alangkah baiknya jika kamu juga berkonsultasi dengan dokter kulit agar nantinya kamu bisa mendapatkan hasil yang kamu inginkan, dan bekas jerawat pun akan pergi jauh.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel