16 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Cepat dan Sempurna

Kecantikan 2 months ago
16 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Cepat dan Sempurna

Cara Menghilangkan Jerawat Batu – Masalah jerawat seringkali menjadi keluhan bagi sebagian orang. Tak sedikit dari kita yang mengalami permasalahan seperti ini. Selain menimbulkan kesan yang kurang menawan, adanya jerawat yang membandel seringkali juga menimbulkan rasa percaya diri yang berkurang. Jerawat memang tak bisa dibiarkan begitu saja, karena hal ini sangat mengganggu penampilan kamu sehari-hari.

Jerawat sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, ada jerawat yang besar dan berwarna kemerahan, jerawat karena peradangan kulit, jerawat kecil, bahkan jerawat batu yang sulit dihilangkan. Dari beberapa jenis jerawat tersebut, jerawat yang kamu miliki termasuk jenis yang mana? Jika jerawat yang kamu keluhkan adalah jenis jerawat batu, mungkin ini yang sedikit harus kamu perhatikan.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu
Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Jerawat batu merupakan salah satu masalah yang tidak bisa dianggap enteng. Umumnya jerawat ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti keturunan (gen), kulit yang terlalu sensitif, menggunakan produk kosmetik yang tidak cocok, kurang menjaga kebersihan wajah atau bisa karena kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Untuk kamu yang memiliki masalah seperti ini, maka berikut cara menghilangkan jerawat batu secara lebih cepat, mudah dan hasilnya sempurna.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Berbagai cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat bisa saja dilakukan dari mulai melakukan perawatan, dengan menggunakan obat anti jerawat, bahkan pemutusan untuk menggunakan cara alami yang lebih aman. Untuk kamu yang memiliki masalah jerawat batu, maka tak ada salahnya jika memilik melakukan perawatan dengan cara alami yang jauh lebih aman. Tidak kalah dengan perawatan lainnya, bahan alami ini bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat batu yang membandel.

1.    Tomat

Selain fungsinya sebagai bumbu masak di dapur, tomat juga memiliki manfaat lainnya yang bisa kamu gunakan untuk perawatan kulit secara alami. Tomat bisa kamu gunakan untuk mengatasi herawat batu di wajah. Caranya cukup mudah belah menjadi dua bagian, kemudian oleskan pada area wajah secara merata. Tunggu hingga 5 – 10 menit kemudian bilas sampai bersih.

2.    Mentimun

Permasalahan jerawat bisa kamu atasi dengan menggunakan bahan alami yang satu ini. Mentimun, salah satu buah yang kaya antioksidan ini juga dapat menjadi cara untuk mengatasi jerawat batu alami dan cepat. Kamu bisa menggunakannya sebagai masker alami wajah yang berjerawat. Caranya, parut mentimun hingga halus, oleskan para permukaan wajah hingga merata. Diamkan selama 20 – 30 menit setelah itu bilas menggunakan air bersih.

3.    Lidah Buaya (Aloe Vera)

Cara mengatasi jerawat batu alami yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Sebagai tumbuhan yang baik untuk menjaga kesehatan rambut, ternyata lidah buaya juga dapat bermanfaat untuk mengatasi peradangan akibat jerawat. Caranya cukup mudah saja, belah bagian daging lidah buaya, oleskan gelnya ke wajah yang berjerawat. Diamkan sebentar lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin pagi dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.    Kentang

Selain berfungsi untuk menghaluskan kulit, kentang juga dapat kamu gunakan untuk mengatasi jerawat pada wajah. Caranya ambil kentang dan kupas kulitnya, haluskan dengan cara diparut atau ditumbuk. Setelah itu kamu bisa menggunakan kentang sebagai masker wajah. Lakukan cara ini secara rutin untuk menghaluskan sekaligus menghilangkan bekas jerawat yang menghitam.

5.    Jeruk Nipis

Khasiat buah yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagai bahan alami jeruk nipis sangat baik untuk dijadikan sebagai produk perawatan kulit yang lebih aman. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengatasi wajah berjerawat. Caranya ambil jeruk nipis dan potong menjadi beberapa bagian. Oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan lalu bilas menggunakan air bersih.

6.    Madu

Selain digunakan untuk menjaga stamina tubuh, madu juga bisa sebagai cara menghilangkan jerawat batu yang gatal. Caranya cukup mudah saja, ambil 1 – 2 sendok makan madu, setelah itu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Tunggu 15 – 20 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

Loading...

7.    Tanah Liat

Siapa sangka jika tanah liat dapat digunakan sebagai perawatan kulit secara alami. Tanah liat juga sangat baik untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang sulit hilang. Caranya cukup mudah saja, ambil sebagian tanah liat yang masih terlihat segar. Buat sebagai masker alami pada wajah yang berjerawat.

8.    Mengkudu

Berbeda dengan cara di atas, kali ini cara menghilangkan jerawat batu di dahi bisa kamu lakukan dengan mengkonsumsi buah mengkudu. Mengkudu yang kaya akan kalium ini sangat baik untuk memperlancar peredaran darat di dalam tubuh. Jadi sangat baik dikonsumsi untuk kamu yang memiliki masalah kulit yang berjerawat.

9.    Minyak Zaitun

Bahan alami penghilang jerawat ini juga bisa menjadi andalannya. Sudah tidak diragukan lagi jika khasiatnya mampu dijadikan sebagai obat jerawat batu yang ampuh. Kamu bisa sesering kali menggunakan minyak zaitun sebagai obat untuk mengatasi jerawat batu di wajah yang sulit hilang.

10.    Kulit Pisang

Jangan langsung membuang kulit pisang setelah memakannya. Dibalik kulit pisang yang sering dibuang ini ternyata bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat batu di pipi. Cukup oleskan bagian dalam kulit pisang pada wajah yang berjerawat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Bahan Alami Lainnya:

11.    Bawang Putih
12.    Daun Sidaguri
13.    Putih Telur
14.    Kunyit
15.    Baking Soda
16.    Mahkota Dewa

Permasalahan jerawat batu pada wajah memang tak bisa dibiarkan begitu saja, kamu bisa menggunakan cara menghilangkan jerawat batu dengan menggunakan bahan alami di atas. Pilihan melakukan perawatan alami mungkin dianggap lebih aman, namun sayangnya tidak semua orang telaten melakukan perawatan seperti ini.

Menghilangkan Jerawat
Menghilangkan Jerawat

Selain hasilnya lebih lama, tentu kamu juga harus rutin melakukannya agar hasilnya lebih maksimal. Jika cara menghilangkan jerawat batu secara alami di atas kamu anggap kurang maksimal, maka pilihan untuk menggunakan obat jerawat batu pun bisa menjadi solusinya. Saat ini sudah banyak sekali produk kecantikan untuk mengatasi wajah berjerawat secara lebih cepat, maksimal, dan hasilnya pun bisa langsung terlihat sempurna.

Jika kamu ingin mengatasi jerawat batu dengan menggunakan obat, maka pastikan obat tersebut tidak membahayakan untuk kulit kamu. Pastikan juga dosis, kandungan, hingga cara pemakaiannya. Solusi ini bisa kamu gunakan sebagai cara ampuh mengatasi jerawat batu yang lebih cepat.

Tags: Cara Mengatasi Jerawat, Jerawat, Jerawat Batu, Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Cara Menghilangkan Jerawat, Tips Menghilangkan Jerawat

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com