Inilah Beberapa Perbedaan Make-up Wanita Asia dan Wanita Barat

18-11-2016 (2 weeks ago)

Terlihat cantik sudah menjadi lifstyle para wanita di belahan dunia manapun. Jika hal itu bisa menjadi pembahasan kita kali ini yaitu tentang perbedaan cara ber-make-up bagi para wanita khususnya wanita Asia dan wanita Barat

Wanita adalah sosok yang istimewa terutama soal make-up yang tak pernah terabaiakan sedikitpun olehnya. Make-up yang digunakan diharapkan akan menambah kesan cantik, menarik lawan jenis, atau bahkan dapat menambah kepercayaan wanita diri wanita itu sendiri. Meskipun tak jarang ada saja wanita yang enggan untuk mengenakan make-up dan dengan terpaksa akan mengenakannya untuk memenuhi tuntuan pekerjaan.

Terlihat cantik sudah menjadi lifstyle para wanita di belahan dunia manapun. Jika hal itu bisa menjadi pembahasan kita kali ini yaitu tentang perbedaan cara ber-make-up bagi para wanita khususnya wanita Asia dan wanita Barat. Meskipun tanpa diperhatikan dengan jelas, wanita Asia maupun Barat sudah terlihat perbedaannya dari kejauhan. Berikut adalah perbedaannya :

1. Standart kecantikan dari berbagai negara juga menjadi alasan wanita menggunakan make-up berbeda

perbedaan-makeup-wanita-asia-dan-barat

Selain memiliki standart kecantikan tersendiri, setiap negara juga memiliki wanita cantik dengan berbagai bentuk wajah yang berbeda, yang mejadi ciri khas tentunya. Iklim yang berada di dalamnya juga menjadi perbedaan gaya make-up si wanita, misal dengan cuaca panas maka tak akan membuat wanita itu hilang akal untuk ber-make-up dan bergaya yang sesuai.

2. Jika blush on akan digunakan oleh wanita Jepang, maka wanita Korea lebih memiliki ciri khas natural make-up

Nah, jika tanpa sadar kamu bisa dengan mudah membuat kesimpulan untuk membedakan kedua negara Asia ini maka itu bukan hal sepele. Faktanya mereka yang serumpun ini sama - sama memiliki mata sipit dan kecil, dan kesamaannya adalah mereka selalu mengaplikasikan eyeliner yang tebal sehingga akan menambahkan efek mata tak terlihat sipit dan menjadi lebih besar, tak ketinggalan juga bulu mata yang dipasang agar terlihat lebih lebar. Perbedaannya wanita Jepang akan mengenakan blush-on di pipi putihnya itu yang membuatnya lebih imut. Bedak yang lembut dengan warna matte akan membantu wanita Asia ini dari kulit berminyak.

perbedaan-makeup-wanita-asia-dan-barat

Sedangkan wanita Korea lebih memilih warna yang lebih lembut dengan menonjolkan kulit wajah yang mengkilat, serta alis yang tebal dan rapi akan memebri kesan wajah yang tegas. Jika warna gradasi pada bibir saat ini menjadi gaya kamu memakai lipstik, iya gaya ini adalah dari Korea. Secara kasat mata mereka memanglah mirip dalam ber-make-up seakan terkesan natural begitu saja, mungkin karena sama - sama memiliki kulit dasar putih dan mata sipit, sama halnya dengan China dan negara Asia lainnya. Faktanya gaya ber-make-up inilah yang saat ini menjadi idola wanita Indonesia, gaya ini dianggap menjadi alternatif wanita bermake-up tanpa terkesan norak dan berlebihan.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Kuku Tumbuh Lebih Cepat

3. Alis yang lurus pada wanita Asia sedangkan alis melengkung yang biasa dibentuk oleh orang Barat

perbedaan-makeup-wanita-asia-dan-barat

Jika wanita Asia akan lebih focus membentuk mata sipit menjadi lebar dengan kesan alami meskipun penggunaan riasan pun akan sebisa mungkin dibuat alami. Warna bibir yang tegas seperti merah memberi kesan penuh pada bibir sehingga membuat wanita Barat terlihat seksi dan lebih percaya diri. Ditambah warna blush-on coklat yang menjadi favorit wanita Barat juga akan menegaskan warna asli kulitnya. Bagaimana ? sudahkan kamu terinspirasi, cara ber-make-up dari negara manakah yang akan kamu pilih ?

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel