3 Langkah Mudah Untuk Menyembunyikan Bekas Jerawat Anda

Kecantikan 2 years ago
3 Langkah Mudah Untuk Menyembunyikan Bekas Jerawat Anda

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya masalah jerawat. Entah itu parah atau tidak. Namun seiring berjalannya waktu dan perawatan yang dilakukan, jerawat tersebut akan hilang dari wajah. Sayangnya, jerawat terkadang tidak pergi begitu saja.

Terkadang jerawat meninggalkan bekas yang cukup membandel untuk dihilangkan. Bekas jerawat sendiri terbagi menjadi 2 jenis. Yang pertama adalah bekas jerawat yang tampak seperti noda gelap di wajah. Bekas ini timbul karena jerawat yang dipecahkan secara paksa. Yang kedua adalah bekas kemerahan atau sering disebut bopeng pada wajah.

Bekas ini timbul karena masalah jerawat serius yang kemudian sembuh. Namun bekasnya sendiri tidak akan hilang dengan mudah. Untuk bekas yang kedua, tergolong sulit menutupinya namun Anda bisa menggunakan concealer dengan kandungan silikon. Kandungan silikon ini akan berperan untuk mengisi bagian yang bopeng sehingga tekstur kulit akan tampak membaik.


Nah kali ini penulis akan berbagi tips tentang menutupi bekas jerawat kehitaman yang pertama dijelaskan tadi dengan 3 langkah mudah. Namun sebelum melakukan langkah ini, pastikan wajah Anda telah menggunakan foundation, ya.

1. Aplikasikan concealer dengan warna yang berlawanan

Langkah pertama untuk menetralisir noda gelap ini adalah menggunakan concealer dengan warna yang berlawanan dengan warna pigmentasi itu sendiri. Anda dapat menggunakan concealer dalam bentuk cair atau cream. Penulis sendiri menyarankan gunakan concealer cair karena akan lebih mudah dibaurkan dan tidak akan tampak seperti bekas kemerahan yang tidak jelas. Concealer berwarna hijau digunakan untuk menetralisir warna kemerahan dari jerawat. Sementara untuk bekas kecokelatan dapat digunakan concealer berwarna kuning untuk menetralisirnya. Pastikan Anda hanya mengaplikasikannya pada noda gelap saja. Setelah itu blend dengan menepuknya perlahan-lahan dengan jari. Berikut sedikit panduan tentang mengkoreksi pigmentasi kulit dengan concealer berwarna.

2. Gunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda



Setelah menggunakan concealer berwarna, gunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda. Aplikasikan dalam titik-titik kecil ke setiap noda yang ada di wajah. Jangan memilih concealer dengan warna yang lebih terang dari kulit Anda untuk menutupi bekas jerawat. Karena memilih concealer dengan warna lebih terang malah akan menjadikan bekas jerawat yang Anda tutupi menjadi menonjol.

Lalu blend dengan jari atau brush untuk concealer. Membaurkan dengan jari memberikan efek lapisan yang tipis dan natural, sementara membaurkan dengan brush menghasilkan coverage yang lebih bagus namun lapisannya menjadi sedikit lebih tebal.

(Baca Juga: Cantik Itu Memang Relatif, Buktinya 7 Bangsa Ini Punya Versi Kecantikan Yang Berbeda)

3. Aplikasikan translucent powder


Nah sekarang setelah semua pigmentasi dinetalisir dan ditutupi, Anda perlu mensetnya agar concealer Anda tidak meleber kemana-mana. Translucent powder adalah pilihan yang tepat untuk menset makeup Anda. Translucent powder adalah bedak tabur transparan tanpa warna.

Mengapa lebih baik menggunakan translucent powder dibandingkan bedak tabur biasa? Karena translucent powder tidak memiliki pigmen warna, ia pun tak akan mengganggu hasil akhir tampilan, tidak seperti bedak biasa yang memiliki pigmen warna, Gunakan brush kecil dan tepuk secara ringan translucent setting powder pada wajah Anda, khususnya dibagian yang ditutupi tadi.

Nah setelah mencoba 3 langkah diatas, Anda akan mendapatkan hasil akhir makeup yang flawless dan tidak akan merasa terganggu dengan bekas jerawat yang ada.

Tags: Bekas Jerawat, Jerawat, Samarkan Bekas Jerawat

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com