KebiasaanYang bisa Membuatmu Terlihat Lebih Muda Dari Pada Usia Sebenarnya

30-09-2016 (2 months ago)

Lakukanlah kebiasaan-kebiasaan berikut ini agar kamu tampak lebih muda daripada usia kamu yang sebenarnya, tidak perlua mak eup, semuanya berasal dari dalam diri kamu sendiri.

Saat ini sudah semakin membudaya, karena banyak orang-orang yang sering mengunjungi tempat-tempat kecantikan dan melakukan perawatan agar terlihat lebih muda dan menghilangkan keriput yang ada di wajah mereka. dan dari mereka ini tidak hanya wanita saja tapi juga para pria juga banyak terlihat di tempat-tempat kecantikan yang tujuannya tidak lebih sama, yakni agar terlihat lebih muda.

Bahkan tidak jarang mereka yang memiliki cukup uang melakukan operasi plastik hanya untuk menghilangkan kerutan yang ada di beberapa bagian tubuhnya, bahkan mereka sangat rela menghabiskan jutaan uangnya untuk perawatan wajahnya.

Padahal kenyataannya tidak ada yang benar-benar mujarab mulai dari krim anti kerut bahkan bedah plastik, karena kita hidup menjadi semakin tua itu sudah pasti. Jadi akan lebih baiknya lagi, jika perawatan yang dilakukan tidak hanya bagian luarnya saja tapi lebih ke bagian dalam diri kita.

Mungkin kamu tidak akan percaya, bahwa untuk terlihat muda itu tidak perlu perawatan yang menghabiskan uang hingga jutaan. Berikut ini ada 8 cara yang sudah terbukti secara ilmiah yang bisa membuat kamu tampak lebih muda daripada usia kamu yang sebenarnya.

Tetap merasa muda

Tidak ada yang lebih buruk daripada melihat seseorang yang mati-matian selalu berusaha untuk terlihat lebih muda seperti layaknya seorang remaja, sementara orang lain juga sangat tahu bahwa dia sudah tidak lagi muda.

Bahkan yang lebih buruk lagi jika ada seseorang yang mencoba untuk lebih terlihat muda dengan berdandan atau menggunakan pakaian agar terlihat lebih muda. Padahal justru sebaliknya, jika kamu mencoba untuk berdandan agar terlihat lebih muda, justru akan terlihat lebih tua melebihi usia kamu.

Yang terbukti akan membuat kamu terlihat lebih muda adalah dengan menerima usia kamu yang sebenarnya, dan mencitai diri kamu sendiri dan apa adanya diri kamu dan kamu akan merasa tetap lebih muda. Bahkan menerima usi kamu yang sekarang membuat kamu terlihat lebih muda daripada kamu harus memakai kosmetik atau memakai pakaian yang sudah tidak selayaknya kamu pakai.

Tetap merasa muda dalam artian kamu tetap tampil yang sesuai dengan usi kamu tanpa perlu memaksakan diri untuk berdandan dan cara berpakaian agar terlihat lebih muda. Bahkan justru akan menghasilkan yang sebaliknya, karena apa yang kamu sangat tidak pas untuk usia kamu. Jadi etap merasa muda dihasilkan dalam diri seseorang bukan dengan memakai polesan atau pakaian.

Sebuah studi yang dilakukan di Amerka Serikat menegaskan bahwa orang-orang yang memiliki pemikiran positif pada penuaan hidupnya jauh terlihat lebih muda daripada orang-orang yang tidak mau menerima usianya yang sudah menua.

Menambah rempah-rempah untuk program diet

Terlihat lebih mudah tidak hanya berhubungan dengan penampilan saja, dengan menjaga otak tetap muda itu juga penting. Para peneliti dari Singapura menemukan bahwa orang-orang yang sering makan kari memiliki fungsi kognitif yang lebih baik jika dibandingkan dengan orang yang jarang memakan kari.

Kemampuan kognitif pada otak kamu adalah aspek yang sangat penting untuk terlihat lebih muda. Kamu tetap menjaga pemikiran kamu yang sehat dan juga tajam dan juga tubuh kamu tampak lebih muda daripada usia kamu yang sebenarnya.

Menerima hidup

Para peneliti Universitas Harvard telah menemukan bahwa mengembangkan kulit lebih kenyal dapat membantu kamu tampak lebih muda daripada usia kamu sebenarnya. Untuk melakukan hal ini atau membuat kulit kamu semakin kenyal yang harus kamu ingat adalah kembali lagi siapa diri kamu sebenanarnya dalam artian tetap menerima usia kamu yang sebenarnya.

Karena dengan menggunakan produk kosmetik apapun juga tidak akan membantu banyak untuk usia kamu, hanya sebatas penampilan kamu saja. Dan itu pun bisa meberikan hasil sebaliknya jika kamu tidak sadar akan usia kamu. Justru semakin terlihat tua lebih dari usia kamu karena kosmetik yang berlebihan dan juga pakaian yang tidak sepantasnya kamu kenakan.

Bernyanyi

Mungkin kamu tidak memiliki suara seperti layaknya penyanyi professional akan tetapi efek dari bernyanyi seperti yan telah ditemukan oleh para peneliti memberikan efek yang sangat baik daripada kamu menutup mulut kamu dan tidak pernah bernyanyi.

Mereka sebenarnya tidak begitu yakin dengan temuannya kenapa bernyanyi memberikan efek terlihat lebih muda, apakah karena adanya latihan pernafasan atau karena ketika kamu bernyanyi secara ramai-ramai, tapi buktinya memberikan efek yang sangat besar agar kamu terlihat lebih muda.

Mungkin bagi kalian yang memiliki hobi nyanyi bisa mencobanya setiap hari, karena memang efeknya sudah terbukti sangat ampuh untuk menjaga kamu tetap muda.

Menghabiskan waktu berkualitas kamu dengan hewan kesayangan

Menghabiskan waktu berkualitas kamu dengan hewan kesayangan kamu dapat meningkatkan pandangan hidup kamu dan juga emosional kamu. Peneliti menggunakan anjing sebagai penelitiannya, bahwa berjalan-jalan bersama anjing peliharaan sudah pasti akan meningkatkan kebugaran dan juga meningkatkan kegiatan sosial jika masuk dalam komunitas penggemar anjing.

Karena anjing itu sendiri memberikan cinta tanpa syarat dan sangat sulit sekali jika kamu tidak memberikannya cinta. Semua kegiataan yang kamu lakukan bersama peliharaan kamu sebagai contoh degan anjing maka akan membuat kamu tampak lebih muda daripada usia kamu yang sebenarnya.

Tidur yang cukup

Jika ingin sebuah jawaban yang pasti, apa yang bisa membuat kamu untuk lebih awet muda? Maka jawabannya adalah tidur. Tidur sangat penting untuk fungsi tubuh dan juga otak kamu, dan para ahli tidur telah menemukan bahwa kamu tidak boleh kurang tidur ketika kamu sudah mulai merasa tua.

Jadi jika kamu sudah usia di atas 50 tahun maka kamu akan membutuhkan banyak tidur, tapi lama waktu untuk tidur juga berlaku bagi kalian yang masih muda, minimal menghabiskan waktu 8 jam untuk tidur. Maka dampaknya ketika kamu cukup tidur tiap harinya maka akan terlihat lebih muda daripada usia kamu sekarang.

Meningkatkan iman kamu

Beberapa studi membuktikan bahwa sering melakukan berdoa baik pergi ke masjid atau pergi ke gereja sesuai dengan keyakinan masing-masing dapat menambahkan beberapa tahun pada usia kamu. Karena hal-hal seperti kepahitan, kebencian, dan rasa tidak mau memaafkan seseorang tidak akan ada di hati kamu jika kamu memiliki iman.

Tindakan tidak memaafkan bisa menyebabkan penyakit dan orang yang sering memaafkan dapat hidup jauh lebih lama. Memiliki iman akan melepaskan stresdan juga kecemasan yang kamu derita, dan juga sangat baik buat tubuh kamu dan juga pikiran kamu, dan sudah pasti kamu tampak lebih muda.

Google dapat membantu kamu untuk terlihat lebih muda

Para peneliti membuktikan bahwa berselancar di internet secara teratur membantu otak kamu lebih tajam dalam bahasa, memori, dan juga meningkatkan membaca. Dan semua hal itu sangat penting untuk kamu agar tetap terlihat lebih muda.

Jadi bukannya membuang-buang waktu di internet, akan sangat lebih baik lagi jika kamu banyak membaca atau mengumpulkan banyak berita untuk meningkatkan memori kamu. Tapi jangan menghabiskan waktu kamu untuk berselancar di internet, karena kamu juga butuh waktu yang cukup untuk tidur.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel