7 Makeup Trik Dari Para Makeup Artist Yang Harus Anda Ketahui

04-11-2016 (1 month ago)

Para Makeup Artist terlihat seperti memiliki tangan ajaib yang dapat merubah penampilan seseorang. Namun sebenarnya ada beberapa trik dari mereka yang juga dapat kita gunakan.

Hasil makeup yang dibuat oleh para makeup artist selalu berhasil memukau kita karena betapa mereka dapat membuat seseorang tampak berbeda hanya dengan makeup. Dan kita merasa tidak memiliki cukup kemampuan untuk menghasilkan tampilan seperti itu.

Namun sebenarnya kunci dari hasil makeup para ahli tersebut sebenarnya terletak pada beberapa trik. Ketika Anda sudah menguasai trik-trik tersebut, Anda pun dapat menghasilkan tampilan makeup yang sama seperti para ahli.

1. Aplikasikan concealer oranye


Jika Anda tidak ingin tampak seperti orang yang baru saja bangun kesiangan, selalu gunakan concealer dengan warna yang tepat dalam rutinitas makeup Anda. Terlebih lagi jika Anda habis terjaga semalaman, menggunakan concealer penting untuk mencegah wajah yang terlihat seperti zombie. Concealer adalah produk yang paling penting bagi mereka yang tidak pernah tidur cukup karena concealer dapat secara instan memberikan efek 10 jam tidur pada wajah Anda. Penggunaan warna pada tempat yang tepat adalah kuncinya.

Karena kantung mata memiliki warna kebiruan, netralkan dengan warna yang bernuansa hangat seperti oranye yang akan menutup warna kebiruan. Menghadap ke kaca dan turunkan sedikit dagu Anda untuk mengetahui letak lingkaran mata Anda. Aplikasikan concealer lalu ratakan mulai dari bagian tersebut hingga ke garis bulu mata bawah. Dengan cara seperti ini Anda akan mendapatkan hasil yang bagus dan natural.

2. Sikat bibir Anda


Jika Anda tengah memiliki waktu luang, Anda dapat menyikat bibir Anda dengan sikat gigi untuk menyingkirkan lapisan kulit mati. Dengan melakukan ini, Anda dapat mencerahkan bibir Anda yang tampak kusam. Pertama dan yang paling penting, menyikatnya baik untuk bibir Anda. Selain itu melakukannya dapat mengeksfoliasi lapisan kulit mati yang akan membuat lipstick Anda tampak cakey dan tidak alami.

Kedua, menyikat bibir membuat lip balm dapat menyerap lebih baik pada bibir Anda dan membuat lipstick terlihat bagus. Sikat bibir Anda dengan sikat yang lembut dan basah atau kain yang telah dibasahi air hangat. Gosok perlahan dengan gerakan melingkar lalu bersihkan bibir. Aplikasikan lip balm untuk melembabkan bibir. Setelah beberapa saat, aplikasikan lip liner, lipstick, dan lainnya seperti biasa.

3. Buat bronzer Anda sendiri


Begitu banyak jenis bronzer yang berada di pasaran yang dapat Anda pilih dengan berbagai range harga. Tetapi bagaimana apabila Anda kehabisan bronzer pada saat darurat? Jawabannya buatlah bronzer Anda sendiri. Kuncinya ada pada dapur Anda sendiri. Jika pada saat darurat Anda kehabisan bronzer, campurkan bubuk kakao dan bubuk kayu manis. Dan voila! Anda telah membuat bronzer darurat yang dapat digunakan langsung.

4. Campurkan produk yang akan Anda gunakan


Jika Anda menonton tutorial makeup di youtube, pasti Anda menyadari satu hal yang selalu ditekankan oleh para vlogger tersebut. Yap! Blending. Blending begitu penting dalam makeup. Dalam makeup Anda harus memblend semuanya. Warna, tekstur, dan tren. Tidak hanya blending membuat makeup Anda tampak rapi dan natural, tetapi juga blending memberikan Anda kesempatan untuk bereksperimen pada warna baru tanpa harus terlihat aneh.

Salah satu teknik yang dapat Anda coba adalah dengan lipstick dan tinted moisturizer. Ambil lipstick favorit Anda lalu campurkan sedikit dengan tinted moisturizer di punggung tangan Anda. Dan Anda pun telah mendapatkan cream blush on secara instan.

5. "Bersihkan" makeup Anda dengan foundation


Membersihkan makeup disini maksudnya adalah memperbaiki makeup yang telah menempel di wajah seharian apabila Anda ingin wajah tampak segar kembali. Alih-alih menghapus makeup dengan pembersih makeup, lebih baik pulaskan tinted moisturizer untuk menghasilkan tampilan yang bersih. Menggunakan foundation sebagai pembersih makeup efektif untuk menyegarkan kembali wajah Anda setelah bekerja.

Jika Anda menggunakan makeup remover maka akan menghapus semua concealer, powder, dan setting spray yang Anda aplikasikan. Kecuali Anda sangat bagus dalam blending, akan terlihat celah kosong di wajah Anda karena perbedaan makeup. Solusinya adalah dibandingkan menggunakan makeup remover, pulaskan tinted moisturizer tipis-tipis di atas makeup Anda sebelumnya.

6. Hirup alkohol untuk luka


Ada sebuah fenomena dimana ketika kita akan mengaplikasikan maskara atau apapun di bagian dekat bola mata kita, mata yang lainnya akan mulai mengeluarkan air mata tak terkontrol. Hal ini tentu saja akan merusak makeup mata yang telah diaplikasikan.

Apabila mata Anda tergolong mudah berair, Anda dapat menggunakan trik ini untuk sebagai solusinya. Ambil sebuah cotton bud dan tuangkan alkohol untuk luka pada ujungnya lalu hirup bau alkohol tersebut. Hal ini menghentikan mata dari mengeluarkan air mata ketika menyelesaikan makeup mata.

7. Gunakan maskara sebagai eyeliner


Trik ini sangat berguna ketika Anda berpergian karena banyak orang yang lupa membawa eyelinernya atau menempatkan eyelinernya di tempat yang sulit ditemukan. Jawaban dari masalah ini adalah cukup gunakan maskara yang diaplikasikan dengan kuas eyeliner dan Anda sudah dapat memperbaiki eyeliner Anda dalam sekejap.

Beberapa trik di atas amat berguna untuk memperbaiki makeup Anda kapan saja.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel