Loading...

30 Cara Menghilangkan Bopeng dengan Bahan Alami, Krim dan Obat Serta Efek Samping

Kecantikan 4 weeks ago
30 Cara Menghilangkan Bopeng dengan Bahan Alami, Krim dan Obat Serta Efek Samping

Timbulnya bopeng akan membuat penderitanya kurang percaya diri, minder dan merusak penampilan, apalagi pada kaum remaja dan wanita . Karena umumnya jerawat timbul pada masa remaja atau puber, oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi jerawat yang menyebabkan bopeng dengan benar sehingga tidak akan menimbulkan resiko yang lebih banyak dan lebih parah.

Penyebab Bopeng

1. Memencet jerawat

Biasanya seseorang yang terkena jerawat tak jarang tanpa sadar akan menggaruk jerawat dengan tangan atau kuku sehingga jerawat tersebut meradang dan pecah sebelum waktunya yang kemudian hal ini akan menyebabkan jerawat akan meninggalkan bekas. Sebenarnya bopeng dapat dicegah asalkan penderita jerawat tidak menggaruk atau memencet jerawat apalagi saat jerawat tersebut sedang meradang.

2. Penumpukan sel kulit mati

Bopeng juga dapat ditimbulkan oleh penumpukan sel-sel kulit mati pada wajah. Masalah ini biasanya timbul karena kita malas mencuci dan menjaga kebersihan wajah. Sel kulit mati pada wajah yang jarang dibersihkan akan membuat wajah terlihat kusam dan akan membuat jerawat mudah muncul pada wajah. Jika hal tersebut terjadi maka resiko wajah menjadi bopeng akan semakin tinggi.

3. Bekas luka

Penyebab lainnya adalah bekas luka seperti gigitan nyamuk, cacar, dan lainnya. Berbagai luka tersebut sebenarnya tidak akan menimbulkan bekas jika kita tidak menggaruknya. Meskipun terasa gatal, usahakanlah untuk tidak menyentuh dan menggaruknya untuk menghindari bekas luka yang akan ditimbulkannya.

Tips Mencegah Bopeng Pada Kulit dengan Hidup Sehat

Untuk mendapatkan kulit yang sempurna anda perlu melakukan perawatan menggunakan bahan alami secara teratur. Mengapa menggunakan bahan alami? Karena walaupun bahan alami membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasilnya, tapi bahan alami tidak memiliki efek samping yang nantinya justru akan memperburuk keadaan kulit.

Selain dengan merawat kulit hidup sehat juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang sehat. Hal ini karena kondisi tubuh kita juga akan mempengaruhi kondisi kulit kita. Berikut adalah beberapa metode yang bisa dilakukan untuk menyempurnakan penampilan dan untuk membuat kulit lebih sehat lagi, yaitu meliputi :

1. Olah raga teratur

Dengan berolahraga secara teratur, ini akan membantu mendeteksi racun agar tidak menumpuk pada tubuh dan kulit yang akan membuat penampilan anda terlihat buruk.

2. Perbanyak konsumsi air putih

Mencukupi kebutuhan air didalam tubuh akan membuat kulit wajah anda menjadi lebih segar. Konsumsi 8 hingga 10 gelas perhari untuk membantu mempercepat proses penghilangan bopeng pada kulit.

3. Gunakan masker

Kita tau bahwa pada saat sekarang ini udara sudah sangat kotor oleh karena polusi, karena itu saat bepergian gunakanlah masker agar debu dan kotoran tidak melekat pada kulit.

4. Konsumsi makanan sehat

Mengkonsumsi makanan sehat seperti memperbanyak konsumsi buah dan sayur akan membuat kulit mu terlihat lebih sehat dan cantik

5. Istirahat yang cukup

Istirahat yang baik adalah sebanyak 7 hingga 8 jam, hal ini akan membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Otomati dengan melakukan istirahat yang cukup anda akan terhindar dari bopeng pada wajah.

Cara menghilangkan Bopeng Secara Alami

Setelah mengetahui penyebabnya sekarang bagaimana cara menghilangkan bekas luka yang sudah menjadi bopeng. Bopeng sendiri dapat dihilangkan dengan cara alami. Berikut adalah cara-cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara cepat:

1. Madu dan Jeruk Nipis

Madu dan jeruk nipis adalah 2 bahan alami yang memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan maupun kecantikan. Madu sendiri memiliki banyak kandungan yang cukup efektif dalam menyembuhkan dan menghilangkan bopeng karena madu kaya akan antibiotic alami, antioksidan yang dan berbagai jenis vitamin juga mineral dan masih manyak lagi kandungannya. Tak jauh berbeda dengan madu, jeruk nipis juga mengandung senyawa alami yang cukup ampuh dalam mengatasi bopeng seperti vitamin c. Hal inilah yang membuat jika dikombinasikan kedua bahan ini akan memiliki kandungan dan senyawa yang bekerja efektif dalam mengatasi masalah bopeng di wajah.

Adapun cara untuk memanfaatkan madu dan jeruk nipis untuk mengatasi bopeng pada wajah adalah sebagai berikut:

  • Bersihkan wajah dengan air hangat.
  • Kemudian ambil 1 sdm madu dan 1 sdm air perasan jeruk nipis, kemudian campurkan keduanya.
  • Selanjutnya, aplikasikan campuran madu dan jeruk nipis tersebut pada wajah secara merata terutama pada kulit yang bopeng.
  • Diamkan selama 20-30 menit hingga kandungannya meresap ke dalam kulit.
  • Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.
  • Lakukan cara ini secara rutin sehingga bopeng yang anda alami lekas menghilang.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang sudah dikenal memiliki seribu manfaat terutama untuk kulit. Lidah buaya dikenal dengan sebutan “tanaman keabadian”. Tanaman ini telah banyak digunakan sebagai bahan obat-obatan herbal untuk berbagai macam terapi kesehatan sejak zaman dahulu kala.Nutrisi alami yang terdapat dalam lidah buaya dapat dijadikan produk herbal yang dapat digunakan secara aman dan baik. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya cukup banyak diantaranya adalah vitamin, mineral, asam amino,enzim aktif, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, asam folat dan niacin

Adapun cara untuk memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi bopeng pada wajah adalah sebagai berikut :

  • Bersihkan kulit wajah dengan air bersih atau bisa juga dengan sabun wajah yang biasa digunakan sehari-hari, lalu keringkan menggunakan handuk.
  • Siapkan lidah buaya, kemudian belah menjadi dua bagian untuk diambil gel nya.
  • Oleskan gel didalam lidah buaya menggunakan tangan atau langsung dari buahnya ke kulit wajah terutama pada bagian yang terdapat bopeng.
  • Diamkan kurang lebih selama 15 menit.
  • Bilas wajah menggunakan air hangat terlebih dahulu, jika sudah bisa menggunakan air dingin untuk menutupi pori-pori yang terbuka.
  • Untuk hasil yang maksimal, lalukan secara teratur 2 atau 3 kali seminggu.

3. Buah Tomat

Siapa yang tidak kenal buah yang satu ini, Buah tomat merupakan buah yang mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat berkhasiat untuk menyehatkan kulit. Hal ini dikarenakan buat tomat mengandung Vitamin A, vitamin C, vitamin E dan juga mengandung mineral yang sangat bagus dan bias diandalkan untuk menghilangkan bopeng di kulit. Selain itu tomat juga berkhasiat untuk mencerahkan dan mengencangkan tekstur kulit.

Adapun cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang sudah lama dengan buah tomat:

  • Bersihkan kulit wajah dengan air bersih atau bisa juga dengan sabun wajah yang biasa digunakan sehari-hari, lalu keringkan menggunakan handuk.
  • Iris tomat menjadi beberapa bagian.
  • Tempelkan irisan tomat pada kulit yang bopeng.
  • Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bersihkan kulit wajah anda.
  • Dengan melakukan cara ini secara rutin maka anda akan dapat mengatasi bopeng dengan efektif.

4. Mentimun

Mentimun adalah jenis sayur-sayuran yang mengandung nutrisi yang bernama silica. Silica ini sangat bermanfaat untuk menyegarkan kulit wajah dan juga dapat menyamarkan bopeng. Mentimun memiliki sifat pengencang kulit yang sangat bermanfaat untuk membersihkan segala kotoran yang menempel di kulit juga dapat mengecilkan pori-pori dan dan dapat memicu pengelupasan sel kulit mati. Selain itu mentimun juga memiliki zat astringent yang sangat bermanfaat untuk mencegah peradangan jerawat dan juga mengurangi penampakan dari bopeng di kulit .

Berikut adalah cara menggunakan mentimun untuk menghilangkan bopeng:

  • Pertama, anda perlu menyiapkan satu buah mentimun utuh, kemudian anda iris mentimun tersebut.
  • Kemudian, tempelkan irisan mentimun ke area kulit wajah anda yang terdapat bopeng bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  • Kemudian, segera cuci wajah anda dengan menggunakan air hangat, baru kemudian disusul dengan menggunakan air dingin.
  • Untuk hasil maksimal, gunakan mentimun ini secara rutin.

5. Nanas

Nanas merupakan salah satu jenis buah yang mengandung suatu senyawa yang dinamakan bromelain. Bromelain ini akan sangat bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan bekas luka yang menyebabkan bopeng. Selain itu kandungan bromelain yang terkandung dalam nanas juga dapat menstimulasi produksi kolagen yang sangat bermanfaat untuk menjaga kekencangan kulit dan juga dapat mempercepat proses penyamaran bopeng di kulit. Nanas juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang sangat bermanfaat sebagai pencerah kulit .

Adapun cara untuk memanfaatkan buah nanas untuk mengatasi bopeng pada wajah adalah sebagai berikut :

  • Pertama, siapkan satu buah nanas, lalu blender atau haluskan buah nanas tersebut sehingga mirip seperti bubur sehingga cukup layak dijadikan masker.
  • Bersihkan kulit wajah dengan air bersih atau bisa juga dengan sabun wajah yang biasa digunakan sehari-hari, lalu keringkan menggunakan handuk.
  • Kemudian oleskan nanas yang telah halus tadi ke bagian kulit yang terdapat bopengnya.
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Setelah itu bilas kulit dengan menggunakan air bersih.
  • Untuk hasil yang maksimal gunakan masker ini secara rutin setiap hari.

6. Bawang putih

Bawang putih merupakan bumbu dapur dan juga bahan alami yang memiliki sifat kuat antimikroba dan anti-septik yang tentunya berguna bila diterapkan pada permukaan kulit. Bila dikonsumsi secara rutin, bawang putih dapat bertindak sebagai pelindung terhadap kekebalan tubuh. Menjaga tubuh agar tetap sehat. Selain itu bawang putih juga dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati, membuat kulit lebih lembut, menghilangkan lapisan atas jaringan bekas luka serta menghilangkan bakteri dan minyak pada kulit yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat lakukan saat akan menggunakan bawang putih untuk menghilangkan bopeng di kulit :

  • Pertama-tama bersihkan kulit wajah dengan air bersih atau bisa juga dengan sabun wajah yang biasa digunakan sehari-hari, lalu keringkan menggunakan handuk.
  • Pastikan bahwa Anda selalu menggunakan air hangat saat mencuci wajah Anda dan kemudian mengeringkannya dengan tepukan halus.
  • Ambillah satu suing bawang putih lalu parut hingga menjadi halus, kemudian campurkan dengan 2 sendok makan air.
  • Oleskan campuran tersebut pada wajah sambil memberikan pijatan lembut ke kulit.
  • Diamkan beberapa menit ,setelah itu bersihkan bilas dengan air hangat.

7. Garam

Garam merupakan salah satu bahan masakan yang sering sekali kita temui di dapur. Garam memiliki banyak manfaat karena selain memberikan rasa pada makanan ternyata garam yang didalamnya terdapat kandungan mineral yang tinggi mampu membuat bopeng tidak terlihat dan dapat memperbaiki jaringan kulit. Selain itu garam juga dapat mengencangkan kulit wajah dengan baik.

Selain itu garam juga memiliki manfaat yaitu mengurangi dan menyembuhkan jerawat secara signifikan. Hal ini disebabkan kandungan potasium maupun belerang yang terdapat di dalam garam. Dua komponen ini akan bekerja untuk menyeimbangkan konsentrasi air di dalam kulit serta menghilangkan kotoran yang bisa membuat jerawat bertambah parah.

Adapun cara memanfaatkan garam untuk menghilangkan bopeng adalah sebagai berikut :

  • Bersihkan kulit wajah dengan air bersih terlebih dahulu atau bisa juga dengan sabun wajah yang biasa digunakan sehari-hari, lalu keringkan menggunakan handuk.
  • Ambil setengah sendok teh garam dan 1 gelas air.
  • Campurkan kedua bahan tersebut.
  • Rebus air garam dalam panci selama beberapa menit atau hampir mendidih.
  • Gunakan handuk atau kain lembut untuk mengaplikasikan rebusan air garam pada wajah.
  • Celupkan handuk atau kain pada garam dan peras sedikit lalu tutupkan pada wajah.
  • Biarkan handuk tersebut menyelimuti wajah dan tunggu selama 10 sampai 15 menit.
  • Setelah itu bilas wajah dengan air bersih.
  • Sisa dari air garam tersebut juga dapat digunakan sebagai scrub untuk pengelupasan kulit mati.
  • Lakukan cara ini secara rutin dan bopeng akan pudar dari kulit.

8. Putih Telur

Mungkin sudah banyak yang tau bahwa telur adalah salah satu bahan yang paling di gandrungi untuk mengatasi masalah pada kulit seperti bopeng. Kandungan yang terdapat pada telur cukup banyak diantaranya protein, vitamin dan asam amino. Nutrisi ini dapat membantu sel-sel kulit menyerap minyak penyebab jerawat. Kandungan astringentnya ternyata mampu mencegah pertumbuhan jerawat dan masalah kulit lainnya. Selain itu, putih telur juga mampu mengecilkan pori. Kalau pori-pori mengecil maka kotoran sulit masuk ke kulit

Adapun cara memanfaatkan putih telur untuk menyamarkan bopeng adalah sebagai berikut :

  • Ambil satu butir telur ayam.
  • Pisahkan putih telur dengan kuningnya.
  • Taruhlah putih telur pada sebuah wadah.
  • Tambahkan jeruk nipis , madu, atau pun minyak zaitun kedalam putih telur tersebut.
  • Aduk campuran tersebut menjadi satu.
  • Oleskan campuran tersebut pada kulit yang bopeng.
  • Tunggu selama 15 sampai 20 menit atau sampai kering dan kaku pada kulit.
  • Bersihkan wajah dengan air hangat lalu diikuti air dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah.
  • Lakukan cara ini secara rutin dan bopeng akan perlahan tersamarkan.

9. Minyak Kelapa

Siapa yang tidak kenal dengan minyak kelapa. Minyak kelapa merupakan minyak yang sudah dipercaya memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk kesehatan rambut. Tapi ternyata selain itu minyak kelapa ini juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan bopeng dan lubang bekas jerawat. Minyak kelapa juga banyak terjual dimana-mana dan juga dapat dibuat sendiri di rumah. Selain itu nutrisi dan vitamin pada minyak kelapa dipercaya mampu membuat kulit lebih cantik , lebih kencang bahkan lebih putih.

Adapun cara yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan minyak kelapa untuk menghilangkan bopeng pada kulit adalah sebagai berikut :

  • Bersihkan kulit wajah dengan air bersih terlebih dahulu atau bisa juga dengan sabun wajah yang biasa digunakan sehari-hari, lalu keringkan menggunakan handuk.
  • Setelah kulit wajah kering, gunakan minyak kelapa pada area kulit yang bopeng.
  • Pijak kulit secara perlahan selama 10 menit supaya minyak kelapa dapat meresap ke dalam kulit dengan baik.
  • Diamkan selama satu malam dan cuci kulit keesokan hari nya.
  • Lakukan cara ini secara rutin , maka bopeng akan perlahan pudar dan wajah juga terlihat lebih putih.

10. Baking Soda

Selain untuk membuat kue, baking soda ini sudah mulai banyak digunakan sebagai alternatif perawatan kecantikan seperti sebagai penghilang jerawat, pemutih gigi, menghilangkan flek pada wajah, menghilangkan minyak wajah, memutihkan kulit ketiak, membersihkan kuku, kondisioner rambut, penghilang bau mulut dan masih banyak manfaat lainnya.

Tapi beberapa sumber juga menyebutkan bahwa ternyata penggunaan baking soda untuk kecantikan sudah dimulai sejak zaman dahulu. Peradaban Mesir Kuno sudah memanfaatkan baking soda sebagai sabun perawatan kulit. baking soda punya kemampuan untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati dan lapisan kulit paling atas sehingga yang terlihat adalah lapisan kulit bawah yang lebih cerah atau lapisan kulit. Dengan kata lain, baking soda mampu mempercepat regenerasi kulit.

Loading...

Adapun cara memanfaatkan baking soda untuk menghilangkan bopeng adalah sebagai berikut :

  • Ambil beberapa sendok teh baking soda.
  • Campur baking soda dengan air bersih hingga menjadi pasta konsisten.
  • Usapkan pasta tersebut pada kulit yang bopeng.
  • Pijat lembut wajah dengan pasta tersebut.
  • Setelah memijat selama 1-2 menit, biarkan pasta ada pada wajah selama beberapa menit.
  • Lalu bilas dengan air hangat.

11. Daun sirih

Sudah sering kita dengar dan baca mengenai manfaat daun sirih. Daun sirih banyak dimanfaatkan untuk obat tradisional dengan cara dibuat sebagai jamu minuman. Daun sirih dikenal akan sifat anti-septik, anti-inflamasi, dan pendingin kulit. Khasiatnya tak terbatas di permukaan tubuh. Selain itu jika dimakan atau diminum air rebusannya, manfaat daun sirih juga akan terasa untuk organ-organ tubuh. Ternyata daun sirih juga berkhasiat untuk menghilangkan noda bekas jerawat dan bopeng.

Adapun cara menghilangkan bopeng dengan memanfaatkan daun sirih cukup mudah yaitu sebagai berikut :

  • Haluskan 10 lembar daun sirih yang masih hijau muda.
  • Setelah menjadi lembut, kemudian oleskan pada permukaan wajah.
  • Biarkan sari dari daun sirih meresap melalui pori-pori, diamkan kurang lebih 20-30 menit.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air hangat untuk menyegarkan kulit wajah.
  • Lakukan hal tersebut secara rutin, minimal dalam waktu 2 minggu bopeng bekas jerawat mulai hilang.

12. Cuka apel

Cuka apel merupakan bahan masakan yang memiliki banyak manfaat . Sebagian besar orang memanfaatkan cuka apel untuk menjaga kesehatan dan menambah cita rasa pada masakan. Di balik dua manfaat utama ini, ternyata cuka apel juga memiliki khasiat lain. Cuka yang berasal dari hasil fermentasi sari apel ini ternyata memiliki manfaat untuk perawatan kecantikan kulit. Bahkan manfaat cuka apel untuk kecantikan juga dianggap sama dengan minyak kelapa yaitu dapat membuat kulit lebih cantik dan dapat menghilangkan bopeng pada kulit.

Adapun cara yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan cuka apel untuk menghilangkan bekas bopeng

yaitu :

  • Sediakan cuka apel, air bersih dan juga kapas.
  • Campurkan 3 tetes cuka apel dan 3 tetes air kedalam wadah kecil.
  • Ambil kapas lalu masukkan ke dalam wadah tersebut.
  • Oleskan campuran air dan cuka apel tersebut pada permukaan kulit terutama kulit yang bopeng.
  • Cara ini sebaiknya dilakukan sebelum tidur.
  • Biarkan semalaman lalu bersihkan pada keesokan harinya dengan menggunakan air hangat.
  • Bila dilakukan secara rutin 2 x seminggu , maka perlahan bopeng akan memudar dan hilang.

13. Kacang kedelai

Kacang kedelai merupakan salah satu bahan pokok yang sangat mudah untuk kita dapatkan baik itu di pasar atau pun di warung terdekat. Banyak makanan olahan dari kacang kedelai contohnya yang paling familiar yaitu tempe, dan susu kedelai. Kacang kedelai mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit wajah kita.

Kacang kedelai juga bermanfaat untuk perawatan kesehatan kulit wajah, Kacang kedelai memiliki nutrisi yang sangat baik untuk mengatasai masalah bopeng atau lubang pada wajah.memang sudah di ketahui sejak dahulu, dan ini sudah di buktikan oleh para ahli bahwa di dalam kacang kedelai terkandung berbagai macam nutrisi dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit seperti vitamin A, B1, B2, E, Protein, kalsium, lisin, isoflafon, seran, niasin, leusin, dan tryptohan adapun cara yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan kacang kedelai untuk menghilangkan bopeng pada kulit yaitu :

  • Ambil segenggam kacang kedelai atau seperlunya.
  • Cuci terlebih dahulu kacang kedelainya hingga bersih.
  • Kemudian rendam kacang kedelai selama semalaman sampai kacangnya berubah sedikit membesar.
  • Haluskan dengan cara ditumbuk atau di blender.
  • Ambil 1-2 sdm kedelai halusnya ke dalam wadah kecil lalu beri air mawar secukupnya.
  • Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit.
  • Jika sudah selesai, basuhlah dengan air hangat.
  • Lakukan ritual ini secara rutin selama seminggu 2-3 kali agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

14. Jus Lemon

Jus lemon bukan hanya segar diminum di siang hari ketika matahari terik namun juga bisa digunakan untuk merawat wajah. Lemon juga kaya akan vitamin C. Vitamin C atau asam askorbat sering digunakan dalam banyak produk perawatan kulit. Vitamin C adalah bahan anti penuaan dan anti oksidan yang luar biasa. Pasalnya, vitamin C dapat membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan peradangan, mencerahkan kulit, dan mengurangi bekas kerutan di wajah. Kandungan vitamin C tinggi pada jus lemon akan membantu menjaga elastisitas kulit sehingga bopeng ada wajah akan hilang dengan mudah. Tidak hanya itu, lemon juga memiliki sifat antiseptik dan anti radang yang baik untuk kesehatan kulit

Adapun cara memanfaatkan lemon untuk menghilangkan bopeng yaitu :

  • Bersihkan kulit wajah dengan air bersih terlebih dahulu atau bisa juga dengan sabun wajah yang biasa digunakan sehari-hari, lalu keringkan menggunakan handuk.
  • Buat jus lemon seperti biasanya namun jangan terlalu banyak menambahkan air.
  • Kemudian ratakan jus lemon tersebut pada wajah.
  • Biarkan hingga kering.
  • Langkah terakhir cuci wajah hingga bersih.
  • Perawatan ini sebaiknya dilakukan seminggu 2 kali agar hasil yang di dapat bisa maksimal.

15. Kopi

Kopi memang sangat terkenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, karena mengandung zat anti oksidan yang cukup tinggi seperti flavonoid dan juga polifenol. Zat tersebut terbukti ampuh dalam mencegah serangan radikal bebas yang dapat menimbulkan masalah pada wajah seperti komedo, jerawat, menghilangkan bekas jerawat, memudarkan bopeng dan sebagainya.

Adapun cara memanfaatkan kopi untuk menghilangkan bopeng pada kulit yaitu :

  • Siapkan bubuk kopi hitam secukupnya di dalam gelas.
  • Seduh kopi tersebut kedalam gelas dengan air panas secukupnya, ini berfungsi agar bubuk kopi lebih matang dan harum.
  • Setelah 10 menit, saring kopi dengan menggunakan saringan atau kain halus yang bersih,
  • Sehingga ampas kopi bisa kamu gunakan untuk masker.
  • Letakkan ampas kopi pada wadah kecil atau piring kecil.
  • Campurkan madu atau minyak zaitun secukupnya.
  • Oleskan ampas kopi tersebut pada wajah yang bersih.
  • Lakukan pemijitan pada wajah secara memutar.
  • Diamkan sekitar 10 menit sampai ampas kopi terasa lebih kering di wajah.
  • Bilas wajah dengan air hangat.
  • Keringkan wajah dengan handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk.

16. Jagung muda

Jagung muda merupakan tanaman yang sering dijadikan sebagai sayur. Namun ternyata selain untuk di konsumsi jagung muda juga memiliki manfaat lain yaitu Jagung muda bisa gunakan untuk menghilangkan bopeng pada wajah. Hal ini dikarenakan jagung muda memiliki kandungan asam salisilat yang dapat membantu mengelupas sel kulit mati sehingga bopeng juga akan semakin memudar dan lama kelamaan akan menghilang dengan sempurna.

Adapun cara memanfaatkan jagung muda untuk menghilangkan bopeng dengan alami yaitu:

  • Bersihkan kulit terlebih dahulu, lalu keringkan menggunakan handuk.
  • Ambil jagung muda lalu kupas kulit jagung hingga bersih.
  • Haluskan jagung muda tersebut dengan cara diparut atau di blender.
  • Setelah halus ratakan pada wajah.
  • Biarkan hingga kering dengan sendirinya.
  • Setelah kering cuci wajah hingga bersih.
  • Lakukan cara ini secara rutin dan bopeng pada kulit akan tersamarkan.

17. Susu

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bopeng adalah susu. Dalam susu mengandung asam beta hidroksi yang berfungsi untuk mengganti sel-sel kulit mati pada kulit. Selain itu, kandungan mineral penting seperti zat besi, kalsium dan tembaga dapat membuat kulit lebih sehat dan juga lebih kenyal.Susu akan membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit sehingga proses regenerasi sel kulit baru akan berjalan lancar dan bopeng juga akan menghilang dengan mudah.

Cara untuk memanfaatkan susu untuk menghilangkan bopeng adalah sebagai berikut :

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  • Siapkan 2 sendok susu bubuk murni.
  • Lalu tambahkan air dingin secukupnya.
  • Aduk hingga membentuk adonan seperti pasta.
  • Kemudian oleskan pada wajah.
  • Diamkan selama 20 menit atau hingga kering.
  • Lalu basuh menggunakan air hangat.

18. Menggunakan wortel

Wortel tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata, tapi juga merawat kecantikan kulit. Sayuran berwarna oranye ini kaya akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, mineral dan antioksidan yang bisa mencegah kerusakan kulit sekaligus memelihara kesehatannya serta mencerahkan kulit. Wortel bukan hanya baik untuk mencerahkan kulit wajah saja namun juga bisa membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat. Dengan melakukan perawatan secara rutin akan membuat kulit wajah anda terlihat lebih sehat, cerah, halus dan masih banyak lagi kelebihan lainnya

Adapun cara memanfaatkan wortel untuk menghilangkan bopeng pada kulit yaitu:

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  • Ambil 1 buah wortel segar.
  • Lalu cuci bersih tanpa mengupas bagian kulitnya.
  • Setelah itu parut wortel atau bias juga di blender.
  • Setelah halus balurkan wortel pada wajah dan bagian leher anda.
  • Biarkan hingga masker kering dengan sendirinya.
  • Setelah kering cuci bersih.
  • Pakailah masker ini dengan rutin, maka bopeng akan pudar.

19. Bengkuang

Bengkoang merupakan sebuah tanaman umbi – umbian yang sesungguhnya bukan tanaman asli Indonesia. Sebab tumbuhan yang kaya manfaat ini aslinya berasal dari Amerika tropis. Meskipun, juga bisa digunakan sebagai bahan makanan. Manfaat untuk kecantikan yang didapat dari bengkoang pun juga sudah turun temurun dilakukan dan dipraktekan oleh nenek moyang sejak jaman dulu. Sehingga bengkoang begitu familiar di dunia kecantikan di tanah air

Adapun cara memanfaatkan bengkoang untuk menghilangkan bopeng yaitu:

  • Pertama sediakan bengkoang yang masih segar.
  • Kemudian kupas kulitnya.
  • Setelah di kupas jangan lupa di bersihkan.
  • Jika sudah bersih, parut bengkoang dan hasil parutannya anda oleskan pada wajah yang sudah terlebih dahulu di bersihkan.
  • Diamkan beberapa lama, kemudian bersihkan dengan air.

20. Kunyit

Kunyit merupakan rempah yang mengandung senyawa curcuminoid cukup tinggi. Kandungan ini sangat bermanfaat dalam dunia kecantikan, mulai dari memutihkan kulit sampai dengan mengatasi masalah bekas jerawat seperti bopeng. Selain itu kunyit juga mengandung ekstrak kurkuminoid dan kaya akan vitamin C, kunyit juga mengandung anti oksidan yang juga berperan sebagai anti-inflamasi. Kandungan ini sangat efektif mencegah peradangan pada jerawat yang dapat mengakibatkan bopeng sekaligus membantu mengobatinya

Adapun cara memanfaatkan kunyit untuk menghilangkan bopeng yaitu:

  • Siapkan kunyit secukupnya. Lalu kupas, cuci bersih, dan parut halus.
  • Oleskan yang telah halus pada kunyit tersebut secara merata keseluruh bagian wajah.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit atau sampai kering.
  • Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan

21. Menggunakan pepaya

Buah pepaya cukup terkenal dengan kandungan seratnya yang tinggi. Selain bermanfaat untuk sistem pencernaan, ternyata kandungan serat tersebut juga baik untuk merawat kecantikan kulit. Dengan menggunakan sebagai masker wajah secara rutin, bopeng bekas jerawat akan hilang.

Adapun cara untuk memanfaatkan pepaya untuk menghilangkan bopeng yaitu :

  • Bersihkan kulit terlebih dahulu.
  • Lalu siapkan 1 cangkir daging pepaya.
  • Haluskan daging tersebut, lalu campur dengan 3 sendok makan perasan lemon.
  • Setelah tercampur, gunakan sebagai masker wajah selama 30 menit.
  • Terakhir, bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.
  • Bila rutin menggunakannya, maka perlahan bopeng akan memudar.

22. Oatmeal

Bagi anda yang sedang melakukan program diet, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya oatmeal. Oatmeal sendiri berbahan dasar gandum utuh dan biasanya cara mengkonsumsinya dengan diseduh menggunakan susu atau pun air hangat. Oatmeal merupakan salah satu makanan yang mudah dan cepat disajikan, dan tentu saja manfaat dari oatmeal sangat baik untuk tubuh. Namun ternyata selain baik untuk di konsumsi, oatmeal juga dapat digunakan untuk perawatan kulit. Nutrisi yang terdapat  pada oatmeal dipercaya mampu mengatasi jerawat dan menghilangkan bopeng pada kulit. Oatmeal juga bagus untuk kulit sensitive, kering dan berminyak.

Adapun cara yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan kacang kedelai untuk menghilangkan bopeng pada kulit yaitu :

  • Cuci kulit dengan bersih terlebih dahulu lalu keringkan dengan handuk.
  • Sediakan oatmeal sebanyak 50 gr.
  • Giling atau haluskan oatmeal tersebut hingga menyerupai tepung.
  • Campurkan oatmeal yang sudah di haluskan dengan 2 sendok teh juice lemon fresh.
  • Aduk hingga rata dan hingga menjadi pasta yang halus.
  • Gosokkan pada kulit yang bopeng seperti menggunakan scrub.
  • Biarkan hingga kering.
  • Bilas menggunakan air hangat.

Cara Menghilangkan Bopeng menggunakan Produk

1. Qnc Jelly Gamat

Qnc Jelly Gamat adalah salah satu obat kecantikan herbal. Qnc Jelly Gamat berbahan dasar Ekstrak teripang emas, kemudian dikombinasikan dengan bahan alami lainnya seperti Essen Natural, Air RO, Ektrak sayur dan buah, sweetener stevia dan pengemulsi nabati. Semua prosesnya dilakukan oleh banyak ahli. Jelly Gamat dapat menyembuhkan luka lebih cepat, menjaga kesehatan kulit, melancarkan sirkulasi darah, dan lain-lain.

2. Treatment Mesotheraphy

Trearment Mesotheraphy adalah salah satu cara yang dilakukan untuk menghilangkan bopeng di zaman modern ini. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu memasukkan vitamin dan obat alami ke dalam kulit khusunya yang terkena bopeng dengan menggunakan jarum kecil. Untuk mendapatkannya anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 500.000 – Rp. 1.500.000.

3. Treatment laser

Selain menggunakan treatment mesotheraphy, kamu juga dapat menggunakan treatment laser. Treatment laser menrupakan laser yang dipancarkan ke kulit hingga lapisan bawah kulit. Laser ini merupakan perpaduan laser fractional CO2 dan laser fotona. Laser ini dapat menghilangkan bopeng kamu.

4. Krim

Krim merupakan salah satu produk yang dapat membantu kamu menghilangkan bopeng pada wajah kamu. Krim tersebut dapat anda dapatkan di apotek yang dekat dengan rumah kamu. Selain itu, krim ini juga dapat mengurangi gatal dan melembabkan kulit.

Merek Krim Penghilang Bopeng:

  • Dermal Nicam 4%
  • Quinoderm Cream
  • Freederm Gel
  • Revitol
  • Taslyn CL
  • Dermatix Ultra
  • Vitacid Cream
  • H-Scars
  • Meilibahenling

Baca Juga:Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Bahan alami, Masker, Pelembab dan Sabun

Bopeng bekas jerawat memang sangat susah sekali di hilangkan, namun apa bila anda tahu caranya maka sangat mudah. Kami sarankan untuk menghilangkan bopeng tersebut menggunakan bahan alami karena tidak menimbulkan efek samping di kemudian hari.

Tags: Bekas Jerawat, Bopeng, Jerawat

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.