Cocok Tidak Ya "Sheet Mask" untuk Semua Orang? Cari Tau Jawabannya Disini

Kecantikan 6 months ago
Cocok Tidak Ya "Sheet Mask" untuk Semua Orang? Cari Tau Jawabannya Disini

Semua yang berbau tren korea sangat digandrungi baik anak muda maupun orang dewasa, salah satu tren kecantikan ala korea yang lagi digandrungi adalah perawatan kulitnya. Keinginan memiliki kulit cantik, bersinar, cerah tanpa noda menjadikan produk-produk Korea banyak digemari. Salah satu produk kekinian ala perawatan kulit Korea yaitu sheet mask.

Ada beberapa kelebihan dari sheet mask yaitu pemakaiannya yang praktis dan disertai dengan berbagai varian kandungan, karena hal ini sheet mask menjadi salah satu produk andalan yang banyak dimasukkan dalam rutinitas perawatan kulit harian.


Apa itu Sheet Mask?

Sheet mask adalah masker wajah yang berbentuk lembaran dan biasanya terbuat dari serat alami seperti kertas, katun, selulosa, ataupun pulp kelapa. Lembaran yang dijadikan sheet mask ini biasanya telah melalui berbagai proses kimiawi yang diperkaya dengan serum dan air sebagai bahan utamanya.

Pada umumnya, masker ini dibuat dengan berbagai kandungan diantaranya vitamin, mineral, dan protein tertentu sesuai dengan jenis dan manfaat yang ditawarkan. Dibandingkan dengan pemakaian masker biasa, sheet mask bisa dibilang cukup praktis karena digunakan satu kali. Lembaran nya tinggal di tempel di wajah, setelah dirasa selesai (cukup sesuai cara pemakaiannya) maka lembarannya bisa langsung dibuang. Sisa serum dari sheet mask yang menempel di wajah dibiarkan meresap tanpa perlu mencuci muka.

Masker ini juga bisa digunakan oleh siapa pun dari kalangan anak muda hingga tua, baik wanita maupun pria, asal disesuaikan dengan kebutuhan kulitnya.


Baca Juga:

Dehidrasi pengaruhi Kondisi Mental?

Sering Terbangun Saat Tengah Malam? Cek Disini Normal atau Tidaknya

Tahu Tidak? Apa yang Terjadi Ketika Tubuh Kita Berhenti Konsumsi Pemanis Buatan? Liat Yuk Penjelasannya


Beberapa manfaat sheet mask untuk kesehatan kulit wajah

Manfaat utama dari sheet mask yakni memberikan kelembapan pada wajah secara intensif. Hasilnya wajah pun terasa lebih kenyal dan terhindar dari kekeringan dan terdapat tambahan vitamin, mineral, dan juga protein untuk kesehatan kulit wajah.

Contohnya pada kulit kusam, sheet mask yang mengandung vitamin C dan Niacinamide bisa memberikan efek bersinar dan cerah pada kulit. Kandungan tea tree oil dan ekstrak lemon bisa membantu meringankan kulit yang cenderung berjerawat. Sedangkan produk yang mengandung asam hialuronat dapat membantu memperbaiki kerutan halus di wajah.

Manfaat lain dari sheet mask adalah untuk menyegarkan dan melembapkan kulit secara praktis, terutama saat sedang bepergian ke daerah yang panas. Cukup tempelkan masker selama 10 hingga 15 menit, kulit sudah segar kembali


Baca Juga:

Loading...

Alergi Baru Muncul Setelah Dewasa? Yuk Cari Tahu Penyebab, Makanan Pencetus Alergi Dan Penanganannya Disini

Sudah Tau Belum Manfaat Konsumsi Air Tebu? Yuk Cek Disini

Luka Bakar Karena Sinar Matahari? Pakai saja Buah Semangka



Pemakaian sheet mask boleh setiap hari?

Dilansir dari kompas.com, menurut dr. Dikky Prawiratama, M.Sc, Sp.KKP seperti dikutip HelloSehat, pada dasarnya tidak ada batasan maksimal penggunaan produk perawatan kulit wajah ini. Pasalnya, produk-produk jenis ini memang dirancang aman untuk digunakan tiap hari.

Akan tetapi, pemakaian sheet mask dirasa cukup satu hingga dua kali saja dalam seminggu. Mengapa demikian ? Karena kandungan yang twrdapat dalam sheet mask yang cukup beragam dan terkadang sifatnya terlalu oklusif atau dapat menghambat terjadinya penguapan air di permukaan kulit, sehingga jika sheet mask ini dipakai setiap hari menyebabkan kulit akan sulit bernapas. Jadi, sebaiknya untuk pemakaian harian yang fungsinya melembapkan kulit, cukup pakai pelembap bentuk krim, gel, ataupun losion.

Asal tidak alergi terhadap kandungan produk sheet mask, kiita bisa menggunakan produk sheet mask yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membelinya, penting bagi kita untuk membaca bahan aktif yang tercantum di dalamnya. Jangan sampai membeli hanya karena tergiur dengan klaim produknya tanpa memikirkan cocok tidaknua dengan kulit wajah kita. 

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli sheet mask

Hal terpenting yang perlu diperhatikan sebelum membeli sheet mask adalah jenis kulit wajah masing-masing. Apakah termasuk kering, berminyak, atau kombinasi. Cocokan sesuai kondisi wajah. Jika memiliki kulit wajah kering, maka pilih jenis masker dengan kandungan vitamin E dan asam asam hialuronat. Sementara itu, untuk kulit berminyak, pilih masker dengan bahan dasar tea tree oil dan juga lemon.


Baca Juga:

Hei Kaum Adam, Ayo Baca! Penggunaan Plastik Bikin Organ Vital Mengecil

Stop Musuhi Garam! Konsumsi Garam memberi "Hadiah" untuk Kesehatan

Stunting dan Tubuh Pendek Itu Beda Lho! Ketahui juga Tinggi Ideal Anak Laki-laki dan Perempuan


Tags: Masker, Kesehatan, Kecantikan, Sheet Mask, Lroduk Kecantikan, Kecantikan Ala Korea, Perawatan Ala Korea

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com