Keajaiban Kulit Pisang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Kecantikan 1 year ago
Keajaiban Kulit Pisang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Kulit pisang biasanya dianggap sebagai sampah, sehingga sehingga dibuang begitu saja. Namun ternyata kulit pisang bukan sekedar kulit buah pada umumnya. Kulit pisang mempunyai kandungan fosfor, kalsium, magnesium, zat besi, vitamin B, vitamin B6, dan vitamin C. semua zat tersebut bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah. Berikut keajaiban kulit pisang untuk kulit wajah yang menakjubkan.

1. Menghilangkan bekas luka di wajah


Bekas luka di wajah sangat mengganggu penampilan seseorang. Wajah akan menjadi kurang menarik. Oleh karena itu, bekas luka tersebut harus segera dihilangkan. Salah satu caranya yaitu dengan menghaluskan kulit pisang, kemudian digosokkan ke bagian luka dan diamkan selama lima belas menit. Lakukanlah hal ini secara teratur setiap hari agar bekas luka di wajah dapat segera menghilang. Kulit pun akan lebih cantik dan menarik dilihat.

2. Mencerahkan wajah


Wajah yang tampak kusam adalah salah satu masalah yang merusak penampilan seseorang. Wajah kusam menjadikan seseorang nampak lesu dan tak bergairah. Untuk mengatasi masalah tersebut gunakanlah kulit pisang. Caranya yaitu dengan melembutkan kulit pisang, kemudian dicampur dengan madu asli dan dioleskan ke seluruh permukaan wajah. Kalian dapat melakukannya setiap pagi dan sebelum tidur malam. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

3. Menghilangkan jerawat


Jerawat adalah  masalah utama wajah yang hampir dialami oleh sebagian besar orang. Jerawat biasanya terjadi karena pengaruh hormon atau gangguan kuman pada wajah. Jerawat dapat membuat penampilan wajah menjadi kurang menarik, sehingga harus segera ditangani. Salah satu solusinya yaitu kulit pisang. Caranya dengan menggosokkan kulit pisang pada area jerawat secara perlahan tanpa perlu menekan agar tidak terjadi iritasi.

4. Mengencangkan kulit wajah


Loading...

Semakin tua maka wajah seseorang akan semakin kendur dan berkerut. Semua itu akan membuat seseorang nampak terlihat tua dan tak menarik lagi. Semua orang selalu saja ingin terlihat lebih awet muda. Oleh karena itu, kulit pisang dapat digunakan sebagai perawatan agar kulit wajah tetap kencang. Caranya sederhana, yaitu dengan  menumbuk kulit pisang sampai halus lalu oleskan ke seluruh wajah dengan pelan. Lakukan secara rutin untuk memeroleh hasil yang memuaskan.

5. Menghilangkan kutil pada wajah


Kutil adalah salah satu penyakit kulit, berbentuk agak bulat dan lunak. Kutil yang dibiarkan saja, kelamaan akan semakin membesar. Hal itu jelas berbahaya dan harus segera diatasi. Salah satu alternatif alami mengatasi kutil yaitu dengan kulit pisang. caranya yaitu gosokkan kulit pisang ke bagian kutil secara perlahan, jangan terlalu keras agar tidak menimbulkan iritasi. Lakukanlah setiap hari agar kuti segera hilang.

6. Mengatasi iritasi kulit


Ada beberapa orang yang mempunyai kulit wajah yang sensitif, sehingga kadang mengalami gatal-gatal yang menyebabkan iritasi kulit. Salah satu penyebab iritasi kulit biasanya adalah penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan karakter wajah. Untuk mengatasi iritasi kulit wajah pakailah kulit pisang. Caranya yaitu dengan menempelkan kulit pisang ke bagian kulit yang terkena iritasi dan diamkan semalaman.

7. Mengangkat sel kulit mati


Sel kulit mati yang tidak terangkat akan menyebabkan bintik atau noda hitam di kulit wajah. Noda hitam tersebut akan membuat wajah terlihat kurang indah. Sel kulit mati berdampak pada wajah seseorang yang akan nampak terlihat kotor, kusam, dan berminyak. Namun, jangan takut serta kuatir. Kulit pisang dapat mengatasi semua itu. Caranya yaitu dengan menumbuk kulit pisang sampai halus lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah. Lakukanlah secara rutin supaya hasilnya memuaskan.

 

Tags: Manfaat, Kulit Pisang, Kecantikan, Kulit, Wajah

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com