Kosmetik halal di tahun 2018

Kecantikan 1 year ago
Kosmetik halal di tahun 2018

Kosmetik halal, saat ini sudah menjadi kebutuhan  pokok bagi wanita indonesia yang memang mayoritas muslim. Meningkatnya kesadaran beragama, menggeser kriteria pencarian kosmetik di pasaran. Jaminan kehalalan produk kosmetik, ternyata menjadi kriteria utama, baru setelahnya mengikuti kriteria-kriteria lainnya sesuai kebutuhan dan jenis kulit masing-masing wanita.

Sayangnya, seringkali kita masih kesulitan mendapatkan daftar produk kosmetik bersertifikat halal. Namun anda tak perlu khawatir lagi,di tahun 2018 ini, halal corner yang merupakan platform informasi produk halal sudah merilis pula daftar kosmetik halal bersertifikat MUI.  

Pun demikian, mengingat bahwa setiap produk bersertifikat halal MUI hanya berlaku selama dua tahun, LPPOM MUI selalu mengalami perubahan dan mengalami update dari waktu ke waktu terkait daftar produk halalnya. 

 LPPOM MUI akan menyatakan kehalalan suatu produk kosmetik dengan beberapa kriteria, yaitu:

  1.  Tidak mengandung DNA babi dan bahan-bahan yang berasal dari babi 
  2. Tidak mengandung bahan-bahan yang diharamkan seperti; bahan yang berasal dari organ tubuh manusia, darah, dan kotoran-kotoran.
  3.  Semua bahan yang berasal dari hewan yang disembelih dengan syarikat Islam.
  4.  Semua tempat penyimpanan, tempat penjualan, pengolahan, dan transportasinya tidak boleh digunakan untuk daging babi; jika pernah digunakan untuk daging babi atau barang yang tidak halal lainnya terlebih dahulu dibersihkan dengan tata cara yang diatur menurut syariat.

Setelah masa dua tahun, selanjutnya harus dilakukan perpanjangan sertifikasi halal, dengan pengecekan ulang sesuai ketentuan yang menjadi kriteria tersebut.

Anda bisa mengecek Kosmetik anda, apakah termasuk dalam list terbaru di Halal corner berikut ini:

Kosmetik Halal tahun 2018
Daftar kosmetik halal 2018 di Halal corner

Jangan khawatir, jika anda tidak menemukan merk kosmetik anda pada list kosmetik halal di atas, hal tersebut tidak berarti kosmetik anda haram. Anda hanya perlu jeli memperhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, dan mencari tahu proses produksi kosmetik tersebut. Namun, tentu kosmetik yang sudah bersertifikat halal akan jauh memberi kenyamanan dan rasa tenang.

Halal memang pertimbangan utama, tetapi anda perlu mempertimbangkan beberapa hal lain sebelum memutuskan menggunakan produk kosmetik tertentu.  Karena kosmetik yang terjamin halal sekalipun, belum tentu cocok untuk semua jenis kulit..

Sebelum memilih kosmetik halal, anda perlu mempertimbankan beberapa hal berikut:

1.Jenis Kosmetik

Kosmetik Halal 2018
Jenis-jenis kosmetik (image:vemale.com)

Bagi sebagian wanita, kosmetik halal adalah kosmetik. Tidak lebih. Sebenarnya, kosmetik secara umum jika digolongkan menurut penggunaannya bagi kulit terbagi dalam 2 jenis yaitu : 

  1. Kosmetik untuk perawatan kulit, merupakan kosmetik untuk memelihara, merawat dan mempertahankan kondisi kulit. 
  2. Kosmetik riasan, merupakan kosmetik untuk memperindah wajah.

Jadi sebelum memilih kosmetik halal, anda perlu memahami jenis kosmetik apa yang anda inginkan, perawatan atau riasan.

2.Jenis Kulit

Mengetahui jenis kulit anda adalah hal penting untuk menentukan kosmetik halal yang tepat. Karena baik kosmetik untuk perawatan wajah maupun untuk riasan wajah memberikan pengaruh positif dan negatif. 

Loading...

Penggunaan kosmetik halal yang tepat dapat membuat kulit sehat dan tampak bersinar,sebaliknya kosmetik halal yang tidak cocok mengakibatkan berbagai kerusakan kulit yang tidak diinginkan seperti jerawat, kemerahan, hingga noda hitam.

Jadi penting bagi anda untuk mengetahui apakah kulit anda bertipe kering, berminyak, kombinasi, normal atau sensitif, sehingga anda dapat menyesuaikannya dengan kosmetik halal yang akan anda gunakan. 



Jenis kulit normal 

umumnya dapat menggunakan kosmetik halal apa saja asalkan memiliki kandungan yang baik karena kulit normal apabila terpengaruh hal negatif dari kosmetik  akan cepat pulih dan itu sangat memudahkan dalam perawatan kulit. Perawatan dapat dilakukan dengan cara yang sederhana seperti cukup menggunakan pembersih wajah, dan bedak ataupun foundations secukupnya.

Jenis kulit kombinasi

bisa kering dan bisa normal di beberapa area wajah dan dapat pula berminyak diarea lain. Area kulit yang berminyak berada di area hidung, dahi dan dagu sehingga pada area itu harus benar-benar diperhatikan karena selain faktor tersebut kulit kombinasi juga dapat disebabkan karena faktor cuaca.  Jenis kulit kombinasi umumnya dapat menggunakan jenis produk kosmetik untuk perawatan wajah yang berbeda dimasing-masing area agar hasil yang diperoleh memuaskan. Seperti pada daerah yang berminyak gunakan kosmetik yang mengakibatkan wajah terlihat tidak terlalu mengkilap dan cari kosmetik yang telsturnya dapat memadatkan. Agar dapat menutup pori-pori yang terlihat lebar.

Jenis kulit kering 

 sebaiknya memilih pelembab yang dapat benar-benar menyerap ke pori-pori kulit dan oleskan sepanjang hari sesuai dengan kebutuhan. Pilihlah pelembab yang berbentuk pasta atau krim karena dapat bekerja lebih baik dan hindari kosmetik halal yang memiliki kandungan bahan yang dapat mengakibatkan efek panas karena itu akan membuat kulit seperti terbakar. Serta untuk produk pembersih pilihlah produk pembersih yang alami seperti: bengkoang dan lain-lain

Jenis kulit berminyak 

dapat berubah sesuai dengan faktor cuaca dan usia. Sebaiknya memilih kosmetik halal seperti pembersih muka yang lembut dan gunakan produk yang berlabel “noncomedogenic” karena jenis ini akan menyumbat pori-pori. Dan jangan terlalu tebal dalam menggunakan pelembab.

3.Harga

Kosmetik Halal
harga kosmetik (image:videotronindonesia)


Kosmetik halal yang cocok di kulit anda belum tentu kosmetik yang berharga mahal. Tidak sedikit produk kosmetik halal yang sangat cocok di kulit anda sekaligus ramah pula di kantong. 

Nah, anda sudah siap berburu kosmetik halal?

Tags: Kosmetik Halal, Cara Memilih Kosmetik, Kosmetik Tahun 2018

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com