4 Alasan Mengapa Menangis Itu Sehat - Vebma.com
4 Alasan Mengapa Menangis Itu Sehat
Jangan malu untuk menangis guys, ternyata menangis baik untuk kesehatanmu.

jika Anda merasa ingin menangis setelah peristiwa bahagia atau mengalami kejadian yang berat, biarkan saja air mata itu mengalir alias jangan ditangan.Tapi bukan berarti juga harus sering menangis. Menangislah ketika Anda tidak lagi mampu menahan beban dan rasa sakit emosional terutama setelah pengalaman traumatis.

Itulah kenapa menangis itu sehat? 

1. Melepas Stres

Hasil gambar untuk alasan mengapa menangis itu sehat

Saat Anda menangis, seringkali merupakan saat puncak di mana Anda sudah tidak bisa menahan perasaan Anda lagi, dan ini lebih baik tidak ditahan. Ketika menangis, Anda mengeluarkan mineral mangan yang menyebabkan perubahan mood dari dalam tubuh. Mineral ini akan dilepaskan dan perasaan Anda akan jauh lebih baik. Justru jika Anda menahan perasaan yang membuncah di dalam hati, Anda akan memicu stress dan perasaan tertekan. Adrenalin yang seharusnya dikeluarkan, jadi beban pikiran dan membuat Anda semakin lelah. Anda mungkin akan terisak, namun tidak masalah, tarik nafas dalam beberapa kali dan Anda akan merasa jauh lebih baik dan optimis.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Perasaan lega setelah kamu menangis pasti membuat kamu merasa lebih baik pula. Kondisi lebih baik ini juga menurunkan tekanan darah dan detak jantung. Selain itu, menangis juga membuat denyut nadi kamu lebih beraturan.

3. Meningkatkan Mood

Gambar terkait

Memang benar jika Anda perlu menangis sesekali. Meski memang mungkin Anda malu menangis di depan umum, di depan teman-teman kantor Anda atau yang lainnya, namun menangis lah sesekali jika keadaan membuat Anda tidak tahan. Hal ini akan membantu Anda merasa bahagia nantinya baik secara fisik maupun psikologis karena Anda mampu melepas emosi berlebihan.

4. Memberi Efek Melegakan

Penelitian menunjukkan, 90 orang percaya bahwa saat menangis adalah cara paling efektif untuk melepaskan perasaan-perasaan yang selama ini terpendam.

Artikel ini ditulis oleh Zainiyah kamu juga bisa menulis karyamu di Vebma, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Daftar Sekarang!
Loading...
close