17 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Dan Terbukti Ampuh

Kesehatan 3 weeks ago
17 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Dan Terbukti Ampuh

Cara Mengecilkan Perut - Perut buncit memang termasuk momok yang menakutkan bagi kebanyakan orang. Baik pria maupun wanita tentu kebanyakan memang tidak ingin memiliki perut buncit dengan lemak yang bertumpuk. Keadaan perut buncit ini biasanya akan menyebabkan mereka kurang percaya diri dengan penampilan mereka sendiri.

Jika anda ingin mengecilkan perut, memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari pengobatan secara medis, sedot lemak, namun hal ini tentu saja akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mungkin tidak akan masalah jika anda memiliki penghasilan yang besar dan berlebih. Namun jika tidak? tentu akan mendatangkan problem baru buat keuangan anda.

Jika anda ingin mengecilkan perut secara alami, maka jalan terbaik adalah menjaga asupan makanan yang kita konsumsi dengan teratur dan juga berolahraga yang rutin. Selain menjaga kesehatan, cara - cara ini juga memberikan segudang manfaat buat tubuh kita. Berikut adalah 17 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Dan Terbukti Ampuh yang bisa anda coba jika ingin memiliki perut kecil dan terlihat bagus.

1. Buncis

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan satu jenis sayuran ini, yang memang akan sangat mudah kita dapatkan di pasar - pasar kebutuhan pokok makan. Dikarenakan buncis memiliki kandungan protein, maka buncis ini memiliki manfaat besar buat anda yang ingin mengecilkan perut. Caranya adalah dengan memasak sayuran ini dengan cara ditumis, lalu mengonsumsinya dengan teratur setiap harinya saat anda makan.

2. Semangka

Buah semangka memiliki kandungan air yang sangat banyak, akibatnya bisa dipastikan kalau anda akan cepat merasa kenyang jika memakan buah semangka ini. Merasa kenyang tentu akan mengurangi porsi makan anda setiap harinya dan mencegah penumpukan lemak di sekitar perut. Selain itu, semangka juga memiliki kandungan serat yang akan memperlancar proses detoksifiaksi pada tubuh anda.

3. Yogurt

Yogurt sudah terbukti memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya adalah untuk mengecilkan perut buncit. Yogurt ini sangat mudah anda dapatkan, terlebih di supermarket - supermarket dan minimarket. Yogurt berfungsi untuk memperlancar pencernaan, sehingga berpotensi untuk mengurangi penumpukan sisa pembuangan di dalam usus, dan berpotensi untuk mengecilkan perut.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis sudah tidak perlu lagi diragukan keampuhannya dalam menurunkan lemak, begitu juga dengan urusan mengecilkan perut. Jika anda tidak ingin direpotkan dengan urusan mengecilkan perut, maka anda bisa mencoba resep alami dan mudah yang satu ini. Anda cukup mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan sedikit air hangat, lalu meminumnya di pagi hari untuk mengurangi lemak yang menumpuk di sekitar perut.

5. Lemon

Sama dengan jeruk nipis, buah yang masuk dalam keluarga jeruk ini juga bisa anda manfaatkan untuk mengecilkan perut anda dengan cara alami dan mudah. Caranya juga tidak berbeda dengan penggunaan jeruk nipis. Anda hanya membutuhkan 1 buah lemon saja, lalu kemudian mengambil air perasanya untuk anda konsumsi setiap hari dengan teratur dan rutin.

6. Kacang - Kacangan

Cara Mengecilkan Perut
Kacang almond

Kandungan serat alami yang ada pada kacang - kacangan memang sangat baik untuk kesehatan. Jadi, apabila anda memiliki masalah degan perut buncit dan ingin mengecilkannya, maka anda bisa menggunakan berbagai jenis kacang - kacangan untuk anda konsumsi dengan teratur setiap hari. Adapun jenis kacang - kacangan yang cocok untuk anda konsumsi dalam usaha mengecilkan perut adalah kacang kedelai, kacang polong, kacang almond, kacang mete, dan kacang merah.

7. Pepaya

Pepaya memiliki banyak manfaat dalam bidan kesehatan dan kecantikan. Untuk kesehatan sendiri, bauh manis dan enak ini berguna untuk memberikan efek kenyang kepada anda, dengan tujuan untuk mengurangi porsi konsumsi makan anda. Dengan anda mengurangi konsumsi makanan berat anda, maka bisa dipastikan anda akan lebih mudah dalam mengecilakan perut. Selain itu, buah pepaya juga memiliki banyak serat sehingga akan memperlancar pencernaan anda.

8. Apel

Apel juga tidak jauh berbeda dengan buah pepaya yang kita bahas diatas. Selain memiliki zat asam yang berguna untuk menguras lemak di dalam perut, buah yang satu ini juga termasuk buah yang memberikan efek kenyang jika kita memakannya. Mengonsumsi buah ini dengan rutin tentu akan mengurangi porsi makan anda setiap harinya, sehingga urusan mengecilkan perut akan lebih mudah anda jalani.

Baca Juga : 22 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dan Mudah

Loading...

9. Teh Hijau

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan nama atau jenis kopi yang satu ini. Sedikit penjelasan, kopi ini adalah kopi murni yang belum disangrai, sehingga masih memiliki banyak kandungan yang akan bermanfaat buat tubuh, salah satunya adalaha mengurangi nafsu makan anda yang mungkin terlalu besar. Jika anda mengonsumsi kopi jenis ini dengan rutin setiap hari, maka nafsu anda akan berkurang, sehingga berpotensi mengecilkan perut. Namun perlu anda perhatikan karena dampak atau efek kopi yang satu ini termasuk dalam efek jangka pendek. Ketika anda berhenti meminumnya, maka kemungkinan besar nafsu makan anda akan kembali tinggi.

10. Kurangi Cemilan

Cemilan yang banyak dijual di minimarket, supermarket, atau toko - toko kelontong biasanya memiliki kandungan minyak yang lumayan tinggi, kandungan kalori, dan juga lemak jahat. Semua kandungan ini akan menyebabkan perut anda dipenuhi lemak dan menyebabkan perut buncit. Maka jika anda ingin mengecilkan perut, anda harus bisa mengurangi konsumsi cemilan, atau akan lebih bagus lagi jika anda berhenti mengonsumsi makanan ini.

11. Berenang

Anda mungkin terlalu sibuk bekerja di kantor, sehingga tidak sempat untuk berenang. Namun jika anda mau mengecilkan perut, maka anda bisa memberikan sedikit waktu anda untuk aktivitas berenang di akhir minggu saat anda minim kegiatan. Dengan anda berenang, maka titik beban anda akan berada di bagian perut dan kaki, sehingga berpotensi untuk mengecilkan perut buncit anda.

12. Jogging

Walaupun mungkin terdengar agak sepele, namun aktivitas olahraga yang satu ini terbukti sangat ampuh dalam membakar kalori di dalam tubuh. Setidaknya 500 - 900 kalori di dalam tubuh anda akan terbakar saat anda jogging selama 30 menit saja. Hal ini tentu akan sangat bagus untuk urusan mengecilkan perut yang anda jalani.

13. Bersepeda

Walaupun memang tidak seampuh jogging, namun cara ini masih bisa anda jadikan sebagai cara untuk mengecilkan perut. Setidaknya ada 300 kalori yang akan terbakar di dalam tubuh anda saat anda bersepeda selama 30 menit saja. Hal ini tentu sangat menguntungkan, mengingat kegiatan bersepeda bukanlah kegiatan yang susah untuk dilakukan. Anda bisa menjalani kegiatan ini di akhir minggu atau sore hari sepulang kerja.

14. Sit Up

Cara Mengecilkan Perut
Sit Up

Anda tentu sudah mengerti dengan gerakan yang satu ini. Gerakan - gerakan seperti ini biasanya akan kita pelajari saat kita menempuh pelajaran Olahrga dulu semasa SMP atau SMA. Walaupun telihat sepele, namun ternyata gerakan yang satu ini sangat ampuh dalam mengecilkan perut. Perut yang dipaksa menekuk hingga kepala menyentuh ujung kaki tentu bukan pekerjaan yang mudah. Namun jika anda berhasil melakukanya, maka perut kecil bukan tidak mungkin akan anda dapatkan dengan mudah.

15. Hindari Makan Sebelum Tidur

Cara Mengecilkan Perut
Makan sebelum tidur

Mungkin banyak diantara anda yang memiliki banyak aktivitas di malam harinya, salah satu contoh adalah mengerjakan pekerjaan kantor yang sudah deadline. Nah ketika anda lapar, mungkin anda akan mencari makanan, yang tentunya sangat beresiko membuat perut anda buncit. Kandungan makanan yang dikonsumsi pada malam hari tentu akan berubah menjadi lemak jahat dan bukan untuk keperluan fisik lagi, akibatnya perut anda akan buncit. Jika anda menginginkan perut buncit, maka berusahalah untuk menghindari makanan di malam hari.

16. Hindari Alkohol

Cara Mengecilkan Perut
Hindari alkohol

Minuman beralkohol juga ternyata dapat menyebabkan perut buncit. Maka jika anda ingin mengecilkan perut, berusahalah untuk menghindari jenis minuman yang satu ini. Selain menyebabkan mabuk yang tidak baik untuk kesehatan, minuman ini juga mengandung gula dan kalori yang sangat banyak. Gula dan kalori ini akan menumpuk di dalam perut, dan berpotensi menyebabkan perut buncit.

17. Perbanyak Mengonsumsi Buah

Cara Mengecilkan Perut
Buah - buahan

Setiap buah - buahan memang memiliki manfaat dan fungsi yang berbeda - beda. Namun pada dasarnya, buah - buahan ini sangat berguna buat kesehatan karena mengandung banyak nutrisi. Jika anda ingin mengecilkan perut, maka anda bisa mencoba memperbanyak mengonsumsi buah - buahan untuk mengurangi nafsu makan anda. Dengan mengurangi nafsu makan, maka bisa diapstikan kalau anda tidak akan terlalu sulit dalam mendapatkan pertu yang lebih kecil.

Jika anda ingin mengecilkan perut anda, maka tentu anda harus teratur dan rutin dalam melakukan berbagai hal diatas tadi. Bisa dipastikan kalau anda tentu tidak akan mendapatkan hasil dengan instan. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang instan, maka jalan terbaik adalah dengan cara menjalani pengobatan medis, salah satunya dengan cara sedot lemak. Namun jika anda bisa bersabar dan lebih memilih cara alami yang aman dan minim resiko, dan tentunya dengan biaya yang lebih murah, maka 17 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Dan Terbukti Ampuh diatas tadi layak untuk anda coba, semoga bermanfaat.

Tags: Perut, Mengecilkan Perut, Alami

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com