Proses Penyembuhan Malaria Dengan Mengkonsumsi Bahan Alami - Vebma.com

Proses Penyembuhan Malaria Dengan Mengkonsumsi Bahan Alami

24-12-2016 (2 months ago)

Malaria merupakan suatu penyakit yang terbilang mematikan yang berasal dari gigitan nyamuk. Malaria tersebut disebabkan oleh hewan parasit yang biasanya disebut dengan plasmodium, plasmodium ini dapat menjangkit seluruh sel-sel darah merah yang ada pada tubuh kita dengan cepat.

Malaria merupakan suatu penyakit yang terbilang mematikan yang berasal dari gigitan nyamuk. Malaria tersebut disebabkan oleh hewan parasit yang biasanya disebut dengan plasmodium, plasmodium ini dapat menjangkit seluruh sel-sel darah merah yang ada pada tubuh kita dengan cepat. Gejala-gejala yang disebabkan oleh penyakit malaria ini diantaranya adalah kelelahan, muntah, demam, dan juga sakit kepala. Gejala tersebut biasanya muncul dalam waktu seminggu hingga dua minggu setelah terkena gigitan nyamuk malaria tersebut. Jika tidak segera diobati penderita penyakit ini akan semakin parah yang akan menyebabkan kejang, warna kulit berubah kekuning-kuningan , koma hingga paling parah bisa menyebabkan kematian.

Untuk penderita malaria tersebut dibutuhkan penangangan dan juga bahan-bahan yang digunakan untuk proses penyembuhan harus dengan tepat. Bagi yang terkena malaria tersebut diusahakan untuk segera langsung dibawa ke dokter atau rumah sakit. Ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk proses penyembuhan malria tersebut. Berikut bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk proses penyembuhan penyakit malaria :

Kayu Manis

Kayu manis dipercaya dapat menyembuhkan penyakit malaria. Dalam Kayu manis tersebut terdapat banyak mengandung Cinnamaldehyde, Cinamaldehyde ini mempunyai sifat antispasmodic dan juga antiinflamasi yang dapat menyembuhkan penyakit malaria. Dengan rutin mengkonsumsi sacangkir teh kayu manis tersebut setiap hari, maka akan mampu mengurangi gejala yang timbul karena malaria, seperti gejala, kejang-kejang, mual, nafsu makan yang hilang, gangguan pada pencernaan dan juga lain-lain.

Air Lemon

Air Lemon merupakan bahan alami yang juga mampu menyembuhkan malaria. Pada saat terkena gejala awal malaria tersebut badan kita akan timbul demam yang yang tinggi maka dengan meminum air lemon tersebut dapat membantu menurunkan  suhu tubuh pada saat demam tinggi. Cukup dengan cara mencampurkan air lemon yang disatukan dengan segelas air putih yang hangat kemudian diminum, maka beberapa saat suhu tubuh pada demam tinggi akan menurun. Mengkonsumsi air lemon tersebut juga bisa dilakukan setiap hari untuk proses penyembuhan malaria tersebut.

Grapefruit

Grapefruit atau biasanya dinamakan dengan jeruk bali merah. Grapefruit ini merupakan buah jeruk yang sangat sehat untuk dikonsumsi dan juga bisa untuk dikonsumsi bagi penderita malaria dalam proses penyembuhannya. Didalam grapefruit ini mengandung bahan-bahan alami seperti kina. Bahan alami kina ini juga merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi dan juga mengobati penyakit malaria tersebut. Cara mengkonsumsi grapefruit untuk penderita malaria adalah dengan cara merebus grapefruit yang kemudian air dari grapefruit yang sudah direbus tersebut diperas  dan diminum secara teratur.

Baca Juga: 3 Jus Enak Tuntaskan Jerawat Membandel Di Wajah,Berikut Resepnya

Fenugreek

Fenugreek merupakan salah satu tumbuhan yang berasal dari fabaceae dimana daun dan juga bijinya sering digunakan sebagai obat-obatan herbal serta rempah-rempah. Fenugreek biasanya disebut dengan sebutan kelabata atau juga sebutan methi yang biasa digunakan untuk pembuatan bumbu kari. Selain itu juga fenugreek terbilang sangat ampuh untuk mengatasi malaria, karena fenugreek tersebut mempunyai kegunaan memperkuat sistem-sistem kekebalan tubuh dan juga dapat melawan timbulnya serangan parasit akibat malaria.

Artikel Terkait

Loading...