Cara Alami Mengobati Penyakit Batuk Berdarah

04-09-2016 (3 months ago)

Batuk berdarah merupakan penyakit yang sangat berbahaya, berbahaya bagi tubuh bagian dalam dan bahaya bagi lingkungan luar. Oleh karena itu harus segera diobati

Batuk berdarah merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, karena disaat batuk, darah akan keluar dan bisa menyebabkan kematian. Oleh karena itu banyak orang yang risau atau ketakutan bila mengalami gejala ini. Jangan sekali-kali kamu menganggap bahwa penyakit batuk berdarah adalah permasalahan yang sepele. Tidak bisa sembuh jika hanya membiarkannya atau dengan menggunakan obat yang dibeli di warung, itu tidakkan membantu penyembuhan penyakit. Sangat diperlukan penanganan khusus dan harus sesuai terhadap penyebabnya. Jika asal-asalan dalam memilih pengobatan, maka dapat berakibat fatal bagi kondisi kesehatan tubuh kamu.



Banyak faktor penyebab yang menyebabksan kamu mengalami batuk berdarah. Mulai dari kerusakan lapisan saluran pernafasan, kelainan pembuluh darah pada paru-paru, terdapat infeksi saluran pernafasan, dan masih banyak lagi. Banyak orang yang menganggap bahwa penyebab dari batuk berdarah sering dikaitkan dengan masalah pada paru-paru, seperti bronkhitis, TBC, atau kanker paru-paru. Akan tetapi bukan hanya karena masalah paru-paru saja, tetapi organ jantung pun juga. Lantas bagaimana cara alami untuk mengobati batuk berdarah?

1. Menghindari Alkohol dan Merokok



Mengkonsumsi alkohol dan kebiasaan merokok merupakan salah satu peyebab timbulnya penyakit batuk berdarah. Jadi, jika kamu tidak ingin terkena penyakit ini jauhilah merokok dan mengkonsumsi alkohol. Karena asap rokok yang kamu hirup akan membuat saluran pernafasan menjadi teiritasi. Bahkan kebiasaan merokok dapat menyebabkan penyakit lainnya seperti kanker paru-paru, kanker tenggorokan, dan jenis kanker lainnya.

2. Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat

 

Makanan yang sehat sangat sekali diperlukan oleh tubuh. Karena tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Sehingga dapat membantu penyembuhan dan dapat meminimalisir dampak dari keadaan paru-paru. Disarankan agar tidak mengkonsumsi makanan yang pedas, karena akan dapat membuat tenggorokan iritasi dan akhirnya memperburuk kondisi batuk berdarah.

3. Mengkonsumsi Jamur



Jamur juga dapat digunakan sebagai obat penyembuh batuk berdarah. Cara memanfaatkannya yaitu siapkan 3g jamur hitam kering, 3g jamur putih kering, 2 telur burung merpati, dan 25g gula batu. Lalu rendamlah kedua jenis jamur sampai 30 menit dan bagian keras dibersihkan. Kemudian bilas dan cincang kecil-kecil. Sediakan air m1000ml untuk dipanaskan. Selanjutnya masukkan gula batu dan jamur. Tunggulah sekitar 1 jam agar jamur menjadi lunak, dan yang terakhir masukkan telur merpati dan didihkan selama 10 menit.

4. Mengkonsumsi AIr pUtih Yang Cukup



Tidak ada yang dapat meragukan lagi khasiat dari air putih. Karena selain bagus untuk menjaga kecantikan tubuh, air putih juga bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya batuk berdarah ini. Disarankan dalam sehari, konsumsilah minimal 2,5 liter atau sekitar kurang lebih 8 gelas. Air putih akan membantu dalam mencegah dehidrasi dan mengencerkan lendir pada paru-paru. Bila lendir paru-paru dapat keluar, maka akan dapat mengurangi gejala batuk.

Itulah informasi mengenai beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengobati batuk berdarah. Kamu dapat mencoba salah satu cara diatas. Jika kamu baik dan rutin melakukannya, maka penyakit yang kamu derita akan sembuh dengan sendirinya. Jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan melakukan aktivitas yang menyehatkan.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel