Inilah Akibat Kolesterol Tinggi, Yang Perlu Anda Waspadai

04-11-2016 (1 month ago)

Kolesterol tidak lagi menjadi istilah kata yang asing tetapi sudah menjadi terkenal akan bahayanya

Terkadang resiko kolesterol membuat kita cemas akan datangnya kedalam tubuh kita, maka dari itu anda harus mengetahui penyebab dari resiko kolesterol itu yang sangat sering mengancam nyawa seorang. Biasanya orang dewasalah yang sering terkena resiko kolesterol karena usia yang sangat sudah tua memungkinkan penyakit lebih muda datang dari biasanya, ketimbang remaja lebih masih jarang terkena, dikarenakan masih membutuh nutrisi dan protein yang cukup bagi tubuh.

Kolesterol yang sangat tinggi memungkin akan menimbulkan penyakit yang lebih berbahaya lagi seperti penyakit jantung, yang sangat mencemaskan masyarakat. Kolesterol sangat membantu untuk anak - anak seperti melarut makanan dan menjalankan metabolisme tubuh, tetapi ketika kolesterol yang jahat muncul. Maka dari itu kita harus memperhatikan lebih untuk kesehatan kita yang sangat mementingkan. Terkadang orang yang terserang kolesterol yang tinggi akan membuat jantungnya sakit sehingga sangat sering mengancam nyawa seseorang yang terkena kolesterol yang jahat itu sendiri.

Merokok



Merokok sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat dikarenakan telah menjadi kebiasaan olehnya, khususnya untuk para pria yang telah banyak mengkonsumsi rokok tersebut. Rokok mengandung nikotin yang berbahaya yang dipercaya bisa meningkatkan kolesterol yang tinggi sehingga orang perokok lebih positif terkena kolesterol yang tinggi. Bahkan dari rokok saja sudah banyak bahan kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh yang sangat merugikan, tetapi meraka mengabaikannya.

Mengkonsumsi Alkohol Yang Berlebihan



Alkohol mempunyai banyak dampak negatif bagi kesehatan kita, apalagi mengkonsumsinya secara berlebihan yang membuat kadar kolesterol akan tinggi. Yang membuat penyakit dari resiko kolesterol tinggi akan mengenai kita, dengan begitu kita semestinya mengontrol minum alkohol dalam kehidupan kita, tidak terlalu banyak mengkonsumsinya dan tidak terlalu sering meminumnya. Jika anda membatasinya akan lebih bagus karena akan membuat anda terkontrol.

Kurangnya Berolah Raga



Jarangnya berolah raga akan meningkatkan lemak, sehingga kolesterol jahat akan meningkat pula, maka dari itu rata - rata orang yang jarang berolah raga yang terkena penyakit dari kolesterol tinggi. Jika kita berolah raga akan terlihat lebih sehat dan berkurangnya lemak sehingga kadar kolesterol juga menurun. Dengan begitu kadar kolesterol yang tinggi akan normal dengan kegiatan yang simple seperti olahraga dan mengatur pola makan yang begitu sehat dan rutin.

Makanan



Dari makananlah rata - rata kolesterol jahat datang, karena sumber makananlah yang menyebabkan penyakit datang. Seharusnya anda lebih memperhatikan makanan yang anda makan, dan membatasi makanan yang sangat tidak higeinis seperti makanan instan. Apalagi jika anda terus memakan yang berkolesterol tinggi akan menimbulkan penyakit jantung dan stroke yang mencemaskan masyarakat. Maka dari itu makanan seharusnya mengandung nutris dan gizi yang bagus.

Baca Juga: Inilah Akibat Jika Anda Tidak Mandi , Yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Faktor Keturunan



Jika anda mempunyai keturunan yang berkolesterol tinggi, jangan heran jika anda mendapatkan keturunannya. Memang sudah sejalan jika keturunan akan menurunkan segalanya dari kepintaran, organ tubuh yang mirip hingga penyakit yang berbahaya. Memang tidak bisa kita pungkiri ketika penyakit itu datang ke kita, seharusnya kita mencegahnya dari sekarang jika ada keturunan anda yang  terkena kolesterol tinggi, dengan waspada yang sangat teliti akan pencegahnya.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel