Jangan Sekali-sekali Sentuh 6 Anggota Tubuh Ini!

02-11-2016 (1 month ago)

Apa saja sih anggota tubuh yang haram disentuh tangan, kenapa ya?

Sesuatu yang berhubungan dengan sentuh menyentuh bukan hal yang mudah di hindari, apalagi jika kita merasa ada sesuatu terasa gatal di salah satu anggota tubuh, tentunya tangan kita akan refleks untuk mencari titik mana yang gatal bukan?

Hal itu merupakan tindakan di luar batas kesadaran, bahkan kita akan terus mencari titik mana lagi yang terasa gatal. Tanpa di sadari kita melanggar beberapa aturan dimana bagian tubuh ada yang tidak boleh tersentuh, terutama oleh jari. Apa sajakah itu?

1. Telinga



Telinga serigkali mengalami gatal dan tanpa disengaja terkadang tangan selalu mengarah ke dalam kuping. Inilah larangan dimana jari harus ditahan untuk masuk ke dalam lubang telinga. Kenapa?

Banyak hal yang tidak kita sadari imbas dari apa yang kita lakukan dengan hal yang spontan, salah satunya yaitu dengan memasukkan jari ke dalam lubang telinga bisa menyebabkan suatu hal yang berbahaya dan bisa menimbulkan beberapa resiko yang bisa mempengaruhi kondisi telinga. Salah satunya yakni bisa merobek kulit tipis yang melapisi saluran telinga.

Cenderung kebanyakan orang membersihkan telinga dengan ujung kuku kelingking untuk menjangkau kotoran yang berada di dalam telinga, tentunya itu sangat berbahaya, apalagi jika mengingat kebersihan akan kuku dan jari, bisa jadi telinga akan mengalami infeksi dan radang karena seringkali melakukan hal tersebut.

2. Wajah



Nah, untuk yang satu ini seringkali di langgar oleh kita, terutama yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Peringatan akan larangan untuk menjauhi tangan dari wajah tampaknya tidak berlaku ketika keringat sudah mengucuri wajah. Tanpa di sadari, tangan yang menyeka keringat akan menjadi salah satu penyumbatan pori-pori yang dapat menyebabkan breakout pada kulit wajah.

3. Pantat



Untuk anggota tubuh yang satu ini usahakan jangan pernah menyentuhnya dengan tangan telanjang. Sekalipun gatal yang menjadi, jauhkan jari kamu dari anggota tubuh ini, kenapa?

Pada anggota tubuh ini bisa dikatakan sebagai sarangnya kuman dan bakteri yang paling berbahaya.

4. Mata



Peringatan untuk tidak menyentuh mata bukan satu dua kali dilantangkan oleh orang terdekat bukan? Dengan menggosokan tangan ke mata karena gatal atau ada sesuatu yang masuk ke dalam mata, ini adalah perbuatan yang sangat diharamkan. Mengapa demikian??

Karena hal itu bisa menyebabkan infeksi pada mata. Dengan adanya kuman di mata maka ini bisa menyebabkan konjungtivitis dan styes yang mengerikan. So, jangan pernah mengucek atau menggosok mata dengan tangan.

(Baca Juga: Cara Cepat dan Tepat Singkirkan Jerawat Secara Alami)

5. Bibir



Kebiasaan kebanyakan orang kalau sedang bosan pasti menempelkan tangan ke bibir. Tahukah kamu ini salah satu hal yang membahayakan?

Tangan tidak bisa kita lihat bersih atau tidaknya, dengan menempelkan tangan ke bibir bisa saja ada kuman yang mentransfernya ke mulut, dengan demikian antibodi kamu yang lemah akan mudah terinfeksi kuman. Seram bukan?

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel