5 Kebiasaan Menunda yang Sering Disepelekan Ini Harus Segera Kamu Perhatikan Dari Sekarang
Tinggalkan kebiasaanmu meremehkan dan menunda sesuatu ! Ternyata kebiasaan menunda ini jika dikaitkan dengan kesehatan seseorang juga memiliki efek yang buruk. Tidak secara langsung memang, tapi jika berangsur -  angsur sering melakukannya, efek samping yang buruk akan menanti di usia – usia dewasa.

Menunda sesuatu adalah suatu sikap yang tidak baik bagi setiap orang. Seseorang terbiasa menyepelekan sesuatu sehingga menganggap sesuatu bisa dikerjakan nanti.

Ternyata kebiasaan menunda ini jika dikaitkan dengan kesehatan seseorang juga memiliki efek yang buruk. Tidak secara langsung memang, tapi jika berangsur -  angsur sering melakukannya, efek samping yang buruk akan menanti di usia – usia dewasa.

Untuk mencegah hal itu terjadi pada kamu, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal berikut soal kebiasaan menunda.

Menunda makan

Menunda waktu makan dalam jangka waktu yang lama, apalagi sampai ola makan tidak teratur akan menyebabkan penyakit asam lambung, maag, dan infeksi saluran pencernaan di kemudian hari. Atur waktu makan mu minimal 3 kali sehari atau jika memang waktunya tidak sempat karena kesibukan, sempatkan untuk makan makanan ringan sebagai cemilan.

Menunda Buang Air Kecil

Kebiasaan ini juga tidak baik jika sering kalian lakukan. Tanpa disadari kebiasaan menahan buang air kencing akan memicu penyakit gagal ginjal ataupun batu ginjal. Ini  disebabkan kotoran dan racun dalam tubuh yang seharusnya segera dikeluarkan melewati air kencing pada saatnya, mengalami penimbunan didalam kantung kemih alat reproduksi dan menyebabkan gumpalan – gumpalan yang mengandung garam lama – kelamaan mengkristal seperti batu. Efek yang dirasakan nanti jelas sakit saat akan buang air kecil. Maka dari itu sesegera mungkin buang air kecil jika sudah merasa, dan biasakan sebelum tidur untuk buang air kecil juga.

Menunda Waktu Tidur

Menunda waktu tidur atau lebih biasa dikenal begadang bisa memicu penyakit seperti tekanan darah tinggi dan serangan jantung. Ini dikarenakan kerja jantung yang harusnya memilki waktu istirahat dipaksa terus bekerja dan tekanan darah juga terus terpompa deras. Sebaiknya gunakan waktu begadang untuk waktu – waktu yang penting saja.

Menunda BAB

Hal ini juga sangat buruk bagi saluran pencernaan. Jika seseorang sering menahan waktu BAB dapat memicu penyakit seperti infeksi saluran pencernaan dan penyakit ambeien. Sebaiknya atur pola makan yang teratur dan sesegera mungkin BAB jika memang sudah waktunya.

Baca Juga: Wow Ternyata Daun Kemangi Obat Alami Atasi Ejakulasi Dini

Menunda Minum

Air merupakan bagian penting bagi tubuh. Hampir 80% di dalam tubuh mengandung air untuk membantu peredaran darah kebutuhan kinerja organ tubuh lainnya. Menahan atau menunda minum air putih dalam insensitas terlalu sering akan memicu kerusakan fungsi organ ginjal dan hati.  Kedua organ ini sangat rawan bila terjadi kurangnya asupan air. Sebaiknya biasakan minum air putih yang pati sehat setidaknya 8 gelas sehari dan kurangi meminum minuman bersoda.

Artikel ini di tulis oleh Rama mvl kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait