Kebiasaan Yang Kamu Anggap Sehat Ini, Menyimpan Potensi Buruk Bagi Tubuh

10-01-2017 (1 month ago)

Memiliki pola hidup sehat memang sedang digemari masyarakat saat ini, terutama masyarakat perkotaan. Hidup sehat adalah keingin setiap orang pastinya, Hampir semua orang mengatur dan melakukan rutinitas yang baik, tentunya ini bertujuan agar tubuh terawat kesehatannya.

Memiliki pola hidup sehat memang sedang digemari masyarakat saat ini, terutama masyarakat perkotaan. Hidup sehat adalah keingin setiap orang pastinya, Hampir semua orang mengatur dan melakukan rutinitas yang baik, tentunya ini bertujuan agar tubuh terawat kesehatannya.

Namun disaat kamu sedang focus dengan pola hidup sehatmu, kamu  tidak menyadari bahwa sebenarnya perilaku baik yang kamu anggap sehat ternyata dapat menimbukan potensi yang tidak baik bagi tubuhmu. Bahkan kemungkinan kamu sudah sering sekali melakukannya, tentu kamu tidak mau kesehatanmu menjadi terancam.

Agar hal tersebut tidak terjadi, akan lebih baik jika kamu mengetahui kebiasaan apa saja yang berdampak buruk tersebut. Berikut ulasannya di bawah ini.

Kebiasan menggosok gigi setiap  setelah makan

Kebersihan gigi memang sangat perlu diperhatikan. Tentu akan sangat mengganggu jika saat berbicara terdapat noda terselip disela-sela gigimu. Terutama bagi kamu yang sangat terobsesi dengan gigi bersih kamu akan selalu mencucuniya setelah makan. Sebaiknya kurangi kebiasaan tersebut sebab gigi kamu akn menjadi rusak karena efek asam yang dihasilkan dari makanan yang terdapat kandungan sitrus.

Efek lainnya juga jika gigi digosok pada saat sedang dalam keadaan lunak akan mmberikan efek buruk yang dapat mengkis lapisan gigi.

Mengkonsumsi air dalam jumlah yang banyak

Memang benar mengkonsumsi air putih dapat mencegah terjadinya penyakit ginjal, juga sistem pencernaan menjadi sehat. Namun tahukah kamu jika mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan, kamu dapat keracunan air. Memang aneh mendengarnya, mengingat begitu banyak manfaat dari air.

Keracunan air sendiri juga dikenal sebaga hiper hidrasi, terjadi sebuah gangguan yang fatal di bagian fungsi otak yang merupakan hasil dari ketidakseimbangannya antara elektrolit tubuh.

Keseringan memakai cairan pembersih tangan

Tangan merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peran cukup banyak dalam melakukan aktivitas. Sehingga tangan menjadi sarang kuman, kamupun menyiasatinya dengan memakai cairan pembersih tangan. Hal tersebut sangatlah tidak baik, bahan aktif seperti triclosan yang terkandung dapat membunuh bakteri baik yang ada ditangan. Juga dapat menimbulkan bakteri yang kebal pada antibiotik. Sebaiknya tinggalkanlah kebiasaan memakai cairan pembersih, bahan kimia yang terkandung tidak selalu baik untuk tubuh. Cucilah tangan menggunakan air bersih saja.

Baca Juga: Ramuan Tradisional Ini Sangat Ampuh Atasi Nyeri Haid yang Berkepanjangan

Posisi duduk yang terlalu tegak

Kamu pastinya sudah sering sekali mendengar bahwa posisi duduk yang baik ialah posisi duduk yang tegak sebab baik bagi postur tubuh dan juga kesehatan. Namun terdapat sebuah studi yang mengungkapkan bahwa posisi duduk tegak dapat sangat berbahaya untuk jangka panjang. Posisi duduk yang sebenarnya baik ialah dengan duduk bersandar dengan kemiring sekitar 135 derajat. Duduk tegak dalam waktu yang lama juga tidak baik bagi tubuhmu. Jika ingin kesehatan tubuhmu kamu terawat tinggalkanlah kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Artikel Terkait

Loading...