Tanpa Kita Sadari Kegiatan ini Ternyata Dapat Menigkatkan Kecerdasan

10-10-2016 (1 month ago)

tidak semua manusia dapat menggunakan pikiran mereka dengan baik, sehingga kecerdasan mereka berbeda-beda.

Setiap manusia dari lahir telah dibekali akal dan pikiran yang sama dari Tuhan. Namun, tidak semua manusia dapat menggunakan pikiran mereka dengan baik, sehingga kecerdasan mereka berbeda-beda. Beberapa Kegiatan umum ini ternyata dapat meningkatkan kecerdasan kamu. Kegiatan apakah itu?

1. Sarapan


Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa sarapan itu sangat baik untuk tubuh. Dikarenakan dengan sarapan, maka energimu akan terisi kembali setelah energi yang kemarin hampir habis. 

Sarapan juga bermanfaat untuk meningkatkan daya konsentrasi, daya ingat, kemampuan dalam memecahkan masalah, kinerja mental, serta mood kamu. Maka dari itu, disarankan untuk bersarapan dengan makanan yang bergizi.

2. Jogging


Olahraga bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak kamu, salah satunya dengan jogging. Beberapa manfaat jogging adalah mempertajam kecerdasan, mencegah hilang ingatan, bekerjamu menjadi lebih efektif serta meningkatkan mood kamu.

Sebuah penelitan membuktikan bahwa olahraga aerobic mampu membentuk kembali otak kamu agar mencapai kinerja yang optimal.

3. Menggunakan Kecerdasan Emosional


Kecerdasan Intelektual serta Emosional itu saling berkaitan sehingga kamu jika ingin meninkatkan performa kecerdasan intelektual, maka kamu juga harus meningkatkan performa kecerdasan emosional. Kecerdasan emosional dapat digunakan sebagai kemampuan metafisik yang berguna untuk meningkatkan kemampuan dan bakat yang kamu miliki secara optimal.

Pendidikan di Indonesia mulai dari jenjang SD sampai SMA itu selalu menggunakan kecerdasan intelektual seperti verbal, analogi, matematis, berpikir logis, pemahaman ruang dll. Tetapi, pendidikan di Indonesia hampir tidak pernah menggunakan kecerdasan Emosional, sehingga menghambat potensi mereka.

4. Istirahat yang Cukup


Istirahat disini bukan hanya meliputi tidur dengan waktu yang cukup. Namun istirahat yang dimaksud yakni sesudah kamu melakukan aktivitas selama 30 menit, ambilah waktu beberapa menit untuk beristirahat seperti mengambil air minum, meregangkan tangan, meyapa rekan kerjamu, dll. 

Metode tersebut cukup efektif dikareankan kegiatan yang kamu lakukan atau pelajari pada sesi awal dan akhir akan lebih mudah masuk serta tahan lama didalam ingatan kamu.

5. Belajar Membaca Cepat

Membaca cepat atau Photo Reading adalah suatu teknik yang dapat membantu kamu dalam memproses informasi tertulis dalam jumlah banyak dan lebih efisien dalam membantu kamu untuk mengingat informasi tersebut. Sayangnya, teknik ini jarang sekali diajarkan di sekolah formal.

Walaupun seringkali teknik photo reading ini mengajarkan kamu untuk menggerakkan mata lebih cepat dalam membaca, namun sistem ini akan mengajarkan kamu dalam menggunakan pikiran sadar serta bawah sadar secara bersamaan ketika membaca. Jika kamu ingin berlatih teknik ini, sebaiknya kamu menggunakan bahan bacaan yang mudah dulu. Jangan menggunakan buku yang didalamnya menggunakan kata yang sulit dimengerti, karena pada dasarnya photo reading bertujuan untuk meningkatkan daya ingat serta memahami isi materi.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel