close
Studi Menemukan ; Ternyata Kentut Mencegah Demensia dan Membuat Orang Lebih Sehat
Sebuah studi sangat mengejutkan, bahwa orang kentut dan juga bau kentut itu tidak hanya menyehatkan orang yang kentut saja, tapi juga orang sekitar.

Percaya atau tidak bahwa kentut kamu yang memperpanjang hidup kamu…. Karena kalau kamu tidak kentut justru akan membawa penyakit atau bahkan bisa masuk ke rumah sakit.

Orang Inggris menemukan cara terbaru untuk tetap sehat. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Exeter University, kentut adalah proses melepaskan gas di dari dalam tubuh, dan itulah yang membuat kamu benar-benar sehat.

Mungkin kamu akan merasa khawatir ketika ditertawakan orang atau bahkan dimarahin orang ketika kamu kentut? Ya percaya atau tidak, mereka seharusnya berterima kasih kepada kamu karena kentut kamu lah mereka tetap merasa sehat, bukan sebaliknya mentertawakan atau memarahi kamu.

Semua orang kentut kan? Sudah pasti yaa, apakah ketika kamu sendirian baik di dalam atau di dalam ruangan, atau ketika kamu lagi bersama-sama teman kamu. Dan semua orang pasti pernah mengalami hal semacam ini. Kentut dihasilkan ketika adanya tekanan gas dari dalam otot perut yang akhirnya dilepaskan.

Kentut disebabkan bisa pada usus atau asam lambung, dan kentut bisa sangat berbau dan bahkan sama sekali tidak ada baunya. Ketika orang kentut mungkin mereka akan diam atau dengan posisi pantat agak di miringkan dan terkadang mengeluarkan suara dan kadang tidak.

Proses melepaskan gas atau kentut itu adalah prose salami dari dalam tubuh, seperti halnya bersendawa, jadi mengurangi adanya tekanan dalam tubuh kita. Apakah kamu juga pernah berpikir bahwa itu adalah fungsi dari tubuh kita?

Coba kamu bayangkan ketika kamu lagi berada di rumah makan atau bahkan di restoran dengan banyaknya pengunjung disana, lalu kamu mulai pesan makanan dan secara tiba-tiba mulut kamu mulai bereaksi. Dan reaksi tersebut dari usus yang memberikan signal pada tubuh kamu yang membuat kamu harus kentut?

Menurut ilmuwan, kentut adalah fungsi dari tubuh kamu lainnya yang dimaksudkan untuk memperpanjang hidup kamu. Hal ini karena adanya komposisi gas yang keluar dari tubuh kamu. Seperti Fluroide (yang ditemukan di dalam pasta gigi), hydrogen sulfide dan unsurunsur kimia itu dapat mematikan jika dalam dosis yang cukup tinggi.

Namun kentut itu sendiri mengandung dosis kecil H2S yang cukup kecil untuk dikonsumsi manusia. Jumlah tertentu yang meninggalkan tubuh kita dengan cara kentut itu tadi sangat sehat. Coba kalian bayangkan jika kamu ngentut di dalam restoran tadi, maka kamu sudah membantu orang-orang yang di sekitar kamu sama seperti menjalani hidup yang sehat karena kentut kamu.

Tapi apakah benar kentut itu sehat? Dengan memahami kimia seperti, hydrogen sulfida yang dihasilkan dari bakteri yang memecahkan makan di usus manusia. Dan hidrogen sulfida inilah yang membantu mencegah penyakit demensia (kelainan pada otak yang menyebabkan hilang ingatan, gangguan mental).

Hal ini karena penyakit merubah cara kerja enzim yang ada di dalam tubuh manusia, dan enzim inilah yang akan menghasilkan gas.

Senyawa baru, AP 39 yang dibuat dari gas untuk memompa langsung ke penyakit pada penderita. Sementara untuk saat ini masih dalam tahap pengujian awal. Senyawa telah efektif dalam membantu 80 persen lebih mitokondria untuk bertahan hidup dengan kardiovaskular yang merajalela.

Akan tetapi itu tidak semua, gas kentut memiliki kemampuan untuk tetap menjaga orangorang dari serangan jantung, stroke, arthritis, dan kanker, menurut The Mirror.

Hidrogen sulfida tidak hanya ditemukan di dalam tubuh manusia saja, tapi juga pada bau telur yang sudah busuk. Benar-benar bau yang sangat menyengat yang hampir sama dengan kentut. Tapi saat ini sedang digunakan untuk mengobati penyakit ganas dalam tubuh manusia.

Mungkin terkesan agak aneh, ketika kentut yang mayoritas menimbulkan bau yang tidak enak digunakan untuk terapi atau bahkan obat untuk penyait ganas di dalam tubuh manusia. Yang salah satunya mengandung unsur hidrogen sulfida.

Meski satu sisi kentut itu sangat menyehatkan bukan hanya untuk orang lain dan diri kita sendiri. Tapi karena ada etika dan budaya dimana kita tinggal, jadi tetap saja kita tidak boleh sembarangan kentut ya guys, karena itu sangat tidak sopan ketika di hadapan banyak orang.

Loading...
Artikel ini di tulis oleh Rony Afina kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait