14 Makanan Rendah Kalori Yang Baik dan Aman di Konsumsi saat Diet

06-09-2016 (4 months ago)

Ketika kamu sedang diet, makanan berkalori tinggi memang harus dihindari. dan biasanya kamu akan diberikan daftar menu mana saja makanan yang berkalori rendah

Ketika kamu sedang diet, makanan berkalori tinggi memang harus dihindari. dan biasanya kamu akan diberikan daftar menu mana saja makanan yang berkalori rendah, kita masih harus memperhatikan total asupan kalori kita. Kalori adalah satuan yang digunakan untuk mengukur energi yang diperoleh oleh tubuh kita ketika orang mengkonsumsi makanan atau minuman. untuk memastikan kebutuhan nilai gizi yang memadai, kamu juga harus melihat isi kalori makanan atau minuman yang kamu konsumsi. menurut wikipedia, asupan kalori yang direkomendasikan di Amerika Serikat adalah 2.700 dan 2.100 kalori (11.000 dan 8.800 kilojoule) untuk pria dan wanita (masing-masing) antara 31 dan 50, di tingkat aktivitas fisik yang setara dengan berjalan sekitar 1.5-3 mil per hari di 3 sampai 4 mil per jam disamping aktivitas fisik yang terkait dengan kehidupan sehari-hari.

dibawah ini kamu dapat membaca dan melihat daftar makana rendah kalori dari buah-buahan, sayuran, dan makanan lainnya.

1. Apel

Aple adalah salah satu makanan rendah kalori yang paling populer. Apel biasanya berisi sekitar 65 kalori dan dikemas dengan vitamin dan mineral, terutama vitamin C, K, dan Kalium.

2. Semangka

Pilihan terbaik bagi anak-anak dan orang dewasa, buah lezat ini hanya berisi 9 kalori per ons nya. Manfaat yang signifikan, seperti mengurangi resiko penyakit jantung, stroke, tekanan darah, dan meningkatkan kapasitas untuk menyembuhkan luka. Semangka juga merupakan seumber penting dari lycopene, antioksidan yang membantu melindungi kamu dari kanker.

3. Strawberry

Salah satu makanan favorite lain, dengan hanyak 49 kalori per ons nya ini, dapat meningkatkan jumlah energi yang ada di tubuh kamu. Strawberry juga merupakan salah satu makanan yang sangat bergizi dan memiliki banyak efek positif pada kesehatan, seperti mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke, meningkatkan kinerja memori, perlindungan yang baik terhadap kolestrol, kanker, oto degradasi, dan infeksi secara umum.

4. Brokoli

Sering disebut sebagai makanan super, brokoli tidak hanya sangat rendah kalori sekitar 10 kalor per ons nyua, tetapi juga sangat bergizi untuk melindungi kamu terhadap peradangan dan kanker. Untuk mengoptimalkan nutrisi lengkap dalam brokoli cara terbaiknya adalah dengan direbus.

5. Wortel

Sekitar 4 ons porsi sayuran ini akan menambah sekitar 50 kalori asupan harianmu. Wortel dikenal dapat memberikan manfaat ketajaman mata. Pilihan populer yang pas untuk mengkonsumsinya adalah dengan cara dibuat salad dan jus, atau bisa juga dimakan mentah-mentah.

6. Tomat

Tomat meiliki kalori rendah sekitar 27 kalori per porsi 5 ons nya. Tomat menawarkan spektrum lengkap nutrisi, vitamin dan mineral, terutama vitamin A, C, K, dan Kalium. Menambahkan tomate untuk dier kamu akan melindungimu dai peradangan, diabetes, tekanan darah tinggi, dan bebrapa jenis kanker.

7. Bayam

Dengan hanya 7 kalor per ons nya dan deretan unsur nutrisi yng dikandungnya, bayam adalah salah satu pilihan terbaik untuk diet menurunkan berat badan. Bayam dapat mencegah resiko katarak dan kondisi yang berhubungan dengan mata. Cara terbaik untuk mengkonsumsi bayam adalah dimasak ringan atau disajikan secara mentah. Pastikan jika kamu memasaknya jangan terlalu matang dan lama atau kamu akan kehilangan sebagian besar vitamin dari bayam tersebut.

8. Seledri

Satu cangkir seledri mengandung kurang lebih 20 kalori. Selain kaya serat dan air, seledri juga dapat mambantu mencegah kanker serviks. Cara mengkonsumsinya adalah cuci dulu baru dimakan mentah atau bisa juga di jus.

9. Selada

Selada mengandung hanya 8 kalori percangkir. Meskipun selada bersisi ari yang dapat menurunkan berat badan, tapi selada juga mengandung besi dan magnesium. Jadi, selada bisa mambantu diet mu tanpa membuatmu gemuk. Pastikan kamu memakannya tidak menggunakan saus yang mengandung lemak.

10. Acar atau Mentimun

Mentimun mengandung hanya 15 kalori, sedangkan acar hanya 17 kalori. Pastikan kamu juga memakan kulit mentimunnnya karena mengandung banyak serat. Mentimun mengandung sebagian besar air dan kurang vitamin dan nutrisi. Namun, timun juga adalah makanan rendah kalori. Kamu bisa memakannya tanpa takut gemuk akan lemak.

11. Lemon

Lemon Membersihkan tubuh dan memberikan rasa makanan yang kamu tidak sukai. Campur sedikit lemon dalam air hangat dan minum di pagi hari untuk meningkatkan metabolisme kamu. Lemon juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubh dan mencegah infeksi.

12. Asparagus

Asparagus adalah diuretik ( merujuk pada suatu kondisi, sifat atau penyebab naiknya laju urinasi. Diuretik ialah obat yang dapat menambah kecepatan pembentukan urin) yang memfasilitasi pengeluaran makanan di cairan tubuh. Meskipun demikian, sayuran ini mangandung zat yang dapat menghilangkan sel-sel lemak dan dapat menurunkan berat badan. Tidak hanya membantu anda menurunkan berat badan asparagus juga dapat digunakan untuk melindungi tubuh kamu dari kanker, serta mengurangi rasa sakit dan peradangan.

13. Kentang Panggang

Ketika diet, tubuh masih membutuhkan karbohidrat. Tapi memilih karbohidrat yang sehat, seperti kentang contohnya. Tidak untuk digorreng yang memiliki kandungan lemak dan kalori yang tinggi, tetapi kentang panggang. makanan ini rendah kalori, dan juga mengandung kalium. Panggan dan makanlah kentang bersama dengan kulitnya (Tapi ingat harus dicuci terlebih dahulu hingga benar-benar bersih) untuk mendapatkan tambahan serat.

14. Roti Gandum

Roti yang terbuat dari tepung gandum untuh mengandung serat yang jauh lebih tinggi daripada roti biasa. Dan juga mengandung karbohidrat kompleks yang tidak membuat lemat di dalam tubuh. Membuat roti gandum sebagai menu sarapan, Makan Siang, atau Makanan ringan di sore hari.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...