Loading...

8 Manfaat Air Kelapa Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Kesehatan · 2 years ago
8 Manfaat Air Kelapa Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Air kelapa sangatlah segar ketika diminum dan meredakan rasa haus dan juga sebagai alternatif yang menyegarkan untuk menggantikan air putih. Cukup banyak nutria yang terkandung di dalam air kelapa yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Dan berikut ini ada 8 manfaat dari air kelapa bagi tubuh kita.

Membantu menurunkan berat badan

Air kelapa memiliki kandungan lemak yang sangat rendah, sehingga sangat aman dikonsumsi bagi kalian yang takut gemuk atau sedang diet. Dan air kelapa ini mampu menekan nafsu makan sehingga sangat cocok buat kalian yang lagi proses diet, mengkonsumsi air kelapa sebagai alternatif pengganti air putih.

Menyempurnakan kulit

Bagi kalian yang memiliki jerawat atau noda-nda hitam yang ada di permukaan kulit wajah dan kulit lainnya, cobalah kamu terapi degan mengkonsumsi air kelapa tiap harinya agar kulit wajah kamu tampak lebih bersih dan menghilangkan jerawat serta noda bekas jerawat.

Air kelapa selain menghilagkan jerawat dan noda bekas jerawat dan juga mampu melembabkan kulit kamu dari dalam serta dapat menekan jumlah minyak bagi tipe kulit wajah yang berminyak. Hal ini menjelaskan bahwa kenapa hampir semua produk kecantikan seperti krim wajah, shampoo, kondisioner, dan lotion selalu mengandung ekstrak air kelapa.

Obat untuk perut mual dan muntah

Jika kamu merasa ada yang aneh di dalam perut kamu seperti rasa mual hingga muntah kamu bisa mengkonsumsi atau meminum air kelapa untuk meredakan masalah yang ada di perut kamu. Air kelapa ini sebagai pengganti elektrolit yang keluar dari tubuh ketika kamu mengalami anyang-anyangan dan juga perut mual hinggal muntah.

Memperlancar pencernaan

Jika kamu secara terus menerus mengalami kesulitan selama proses pencernaan, maka air kelapa dapat memperlancar prses pencernaan di dalam tubuh kamu. Karena tingginya serat yang terkandung di dalam air kelapa akan membantu mencegah gangguan pencernaan dan mengurangi tingkat asam lambung yang tinggi.

Meningkatkan hidrasi dalam tubuh

Hidrasi disini bisa diartikan sebagai keseimbangan cairan yang ada di dalam tubuh. Kandungan yang ada di air kelapa jauh lebih efektif untuk menyeimbangkan cairan yang ada di dalam tubuh jika dibandingkan dengan olahraga dan minuman yang berenergi.

Selama kamu berolahraga dalam jangka waktu tertentu tubuh kamu akan kehilangan banyak cairan. Dan jika kamu setelah berolahraga minum air kelapa maka bisa menyeimbangkan cairan yang ada di dalam tubuh kamu. Air kelapa berfungsi sebagai media pengganti yang sangat baik dengan 249 mg kalium dan 5 mg gula.

Sangat berbeda jika kamu bandingkan antara air kelapa dengan minuman berenergi yang biasa kamu minum setelah kamu berolahraga, hanya mengandung setengah kalium dan sedikit gula saja dan masih sangat jauh jika dibandingkan dengan air kelapa.

Selain itu jumlah natrium di air kelapa lebih rendah yang hanya 25 mg jika dibandingkan dengan minuman-minuman berenergi yang rata-rata 40 mg.

Loading...

Mengurangi tekanan darah

Dalam banyak kasus tingkat elektrolit yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi. Karena air kelapa mengandung beberapa pasokan yang bisa mencukupi untuk kebutuhan tubuh maka air kelapa itu sendiri bsa dijadikan penyeimbang.

Dan di beberapa kasus, sangat dianjurkan air kelapa itu dikonsumsi pada pagi hari untuk memelihara keseimbangan elektrolit ini, akan lebih bagusnya lagi jika dikonsumsi setiap hari.

Kaya nutrisi

Tidak seperti pada minuman lainnya yang dijual di pasaran, air kelapa mengandung lima elektrolit yang sangat penting bagi tubuh manusia. Dan itu termasuk seperti kandungan ; kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan natrium.

Dengan komposisi yang sangat unik itu tadi, air kelapa dapat dinikmati oleh setiap orang dalam kondisi apapun. Bisa juga untuk orang yang masih dalam perawatan kesehatan.

Kompatibel dengan darah manusia

Air kelapa tidak memberikan pengaruh yang sifatnya negatif terhadap darah, jadi sangat sesuai ketika kamu mengkonsumsinya. Itu dikarenakan isotonik yang ada di air kelapa dapat diminum siapapun dengan kondisi sehat maupun masih dalam perawatan dokter. Dan air kelapa tidak ada efek sampingnya ketika kamu konsumsi baik beberapa hari sekali maupun setiap hari.

Berapa banyak air kelapa yang harus dikonsumsi?

Air kelapa bisa kamu nikmati sebagai minuman biasa layaknya air putih atau bisa kamu campur dengan cairan atau minuman yang lainnya. Sebenarnya tidak ada aturan baku harus seberapa banyak mengkonsumsi air kelapa.

Akan tetapi para ahli menyarankan agar kamu mempertimbangkan untuk memulai mengkonsumsi air kelapa secara aktif jika kamu biasa mengkonsumsi makanan dengan kandungan 45-60 kalori maka kamu bisa mengkonsumsi air kelapa sekitar 1 gelas tiap harinya.

Untuk memilih air kelapa yang benar-benar segar dan memiliki kandungan yang benar-benar standar, maka hindari kelapa yang sudah tua atau yang berwarna coklat. Akan lebih baik mengkonsumsi air kelapa yang buah kelapanya masih berwarna hijau segar.

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Rony Afina
Rony Afina
1
Followers