4 Manfaat Luar Biasa Dari Air Tajin Untuk Kesehatan Tubuh

07-10-2016 (2 months ago)

Memang sedikit asing bagi orang perkotaan bila mendengarkan air tajin. Namun tahukah anda, bahwa air tajin memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuhmu.

Pernahkah anda mengonsumsi air tajin? Apakah anda sudah tahu apa itu air tajin? Air tajin adalah air yang didapatkan dari rebusan beras, berwarna putih seperti susu serta mempunyai banyak nutrisi. Banyak orang tua yang memanfaatkan air tajin untuk diberikan pada bayi mereka. Sebab air tajin adalah salah satu air yang bisa dengan mudah dicerna bayi.

Tidak hanya bayi saja, banyak orang dewasa maupun orang yang sudah tua ikut mengkonsumsi air tajin. Air tajin ini mempunyai rasa yang gurih serta beberapa orang biasanya juga menambahkan gula jawa supaya tajin mempunyai rasa manis dan gurih. Banyak sekali orang yang mengkonsumsi air tajin sebatas karena memiliki rasa yang gurih, namun mereka banyak yang tidak mengetahui manfaat dari air tajin itu sendiri.

1. Meningkatkan Energi


Kandungan karbohidrat yang ada dalam tajin sangatlah tinggi dan sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai salah satu sumber yang memberikan energi. Mengkonsumsi air tajin untuk meningkatkan energi dalam tubuh, ini sangat aman sebab tajin terbuat dari bahan yang alami dan terhindar dari terkontaminasi zat kimia seperti pada minuman penambah energi yang dijual dipasaran.

Air tajin bisa dikonsumsi semua umur. Bisa dikonsumsi sebelum melakukan berbagai macam aktivitas, sehingga bisa dijadikan bahan cadangan energi saat melakukan kegiatan.

2. Mencegah Penyakit Kanker


Sebagai salah satu penyakit berbahaya, kanker adalah penyakit yang harus segera dimusnahkan. Ahli pengobatan mencari obat baru untuk mengatasi kanker baik secara kimia dan alami. Sebab saking berbahanya penyakit ini, sebisa mungkun anda harus tetap menghindari penyakit ini.

Dan selalu menjaga kesehatan tubuh supaya bisa terhindar dari munculnya penyakit kanker. Mengkonsumsi air tajin dengan rutin bisa jadi alternatif terbaik untuk lebih meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman penyakit. Selain itu, sari beras yang ada dalam tajin juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya sel kanker pada organ tubuh.

3. Mengatasi Masalah Pencernaan



Air tajin bisa mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit dan juga maag. Penyakit gastreonetritis atau yang akrab disebut maag ini disebabkan oleh produksi asam lambung yang berlebihan. Air tajin diyakini mampu untuk menetralkan asam lambung. Sehingga dengan mengkonsumsi air tajin. Bisa menjadi obat mujarabp untuk mengatasi masalah pada lambung seperti maag.

Selain maag, tajin bisa juga untuk mengatasi penyakit pencernaan yang lain seperti sembelit dan sebagainya. Selain gangguan pada pencernaan seperti maag dan sembelit, air tajin ternyata juga bisa mengobati diare. Air tajin mampu bekerja sebagai elektrolit yang efektif dalam membantu menyembuhkan diare.

Bahkan beberapa penelitian ada yang menyatakan bahwa air tajin jauh lebih efektif dalam mengatasi diare jika dibandingkan dengan beberapa larutan elektrolit yang biasa dipakai untuk obat diare

4. Mengobati Penyakit Panas Dalam



Panas dalam adalah salah satu penyakit ringan, namun sangat mengganggu aktivitas saat sedang makan maupun menambah energi. Panas dalam bisa diatasi dengan cara mengkonsumsi air tajin dengan rutin. Biasanya sariawan adalah salah satu penyakit yang dipicu oleh panas dalam. Sariawan memang bukanlah penyakit mematikan dan berbahaya, akan tetapi penderita sariawan pasti sangat terganggu terutama saat sedang makan.

Tentu hal ini berpengaruh pada nafsu makan yang akan menjadi berkurang, sehingga badan akan terasa lemas dan kekurangan tenaga. Jika menderita sariawan, maka harus segera diobati supaya tidak menimbulkan masalah kesehatan lain.Mengkonsumsi air tajin diyakini bisa meringankan sariawan. Jika sariawan sembuh, maka nafsu makan dan semua aktivitas anda bisa menjadi normal.

Setidaknya ada 4 Manfaat Luar Biasa yang akan anda dapatkan dari mengkonsumsi air tajin secara rutin. Anda bisa menyarankan seluruh anggota keluarga anda untuk mengkonsumsinya setiap hari, supaya anda dan keluarga anda tetap sehat selalu.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel