35 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kesehatan 2 years ago
35 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah nanas merupakan buah yang biasa kita jumpai. Nanas sangat cocok tumbuh di iklim tropis seperti Indonesia. Selain dari warna kuning nya yang khas, rasa buah ini juga memang lezat dan mempunyai rasa yang nikmat di lidah. Tetapi tidak karena rasanya yang nikmat saja membuat buah ini sangat disukai oleh masyarakat. Buah ini juga disukai dan banyak dikonsumsi karena mengandung Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Zat Besi, Kalsium, Magnesium, dan juga protein.

Untuk itu, mari kita mengetahui lebih jauh lagi tentang buah ini melalui manfaat-manfaat yang bisa didapatkan apabila mengkonsumsi nya. Berikut ini adalah 35 manfaat dari buah nanas untuk kesehatan dan kecantikan kita.

1. Mencegah kanker
Nanas adalah salah satu buah sumber antioksidan, dengan begitu kita bisa terhindar dari beragam penyakit. Terutama penyakit yang paling berbahaya, yaitu kanker. Antioksidan pada buah nanas akan menjaga sel-sel dalam tubuh terhindar dari radikal bebas. Sementara radikal bebas sendiri bisa merusak sel-sel dalam tubuh kita dan menyebabkan beragam penyakit, termasuk kanker itu sendiri.

2. Menjaga kesehatan tulang
Kesehatan tulang juga penting untuk kita jaga karena tulang yang tidak sehat justru akan membuat beragam penyakit terancam menyerang. Salah satunya adalah osteoporosis. Untuk menjaga kesehatan tulang tentu saja kita membutuhkan asupan kalsium dan magnesium, nah pada buah nanas kita akan menemukan kedua kandungan tersebut dan tentu saja akan menjaga kesehatan tulang kita.

3. Mengobati sembelit
Sembelit adalah salah satu masalah dimana tubuh kesulitan untuk buang air besar. Masalah sembelit ini mengharuskan kita untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Salah satu cara untuk mendapatkan kebutuhan serat tersebut bisa didapatkan dari buah nanas. Untuk bagi yang mengalami sembelit bisa dengan mengobati nya dengan mengkonsumsi buah nanas.

4. Menjaga kecantikan kulit
Masalah kulit kusam dan berminyak bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah nanas, ini karena buah ini mempunyai kandungan Vitamin A, Vitamin C, Mineral, dan niacin yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap cerah dan menghilangkan kusam serta wajah berminyak.

5. Mempercepat penyembuhan luka
Penyembuhan luka bisa dipercepat dengan mengkonsumsi nanas. Ini karena pada buah nanas terdapat kandungan anti-inflamasi. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk penyembuhan luka.

6. Meningkatkan imunitas tubuh
Sistem kekebalan tubuh penting untuk dijaga, karena dengan begitu bisa melindungi kita terhindar dari beragam penyakit yang mengancam menyerang. Nah buah nanas mempunyai kandungan Vitamin C yang cukup tinggi dan tentu saja ini akan bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh kita.

7. Mencegah penyakit asma
Buah nanas juga bisa mencegah timbulnya penyakit asma bagi tubuh kita. Ini karena buah nanas mempunyai kandungan beta karoten yang memang sangat bermanfaat bagi tubuh. Beta karoten sangat ampuh untuk menjaga tubuh kita dari resiko perkembangan penyakit asma dalam tubuh.

8. Memperbaiki kadar gula darah
Mengkonsumsi nanas juga bermanfaat untuk memperbaiki kadar gula darah dalam tubuh. Untuk para pengidap diabetes juga dianjurkan untuk mengkonsumsi nanas karena nanas akan membantu tubuh untuk membuat kadar gula darah dalam tubuh menjadi stabil.

9. Menghindari beragam permasalahan penglihatan
Mata adalah organ tubuh yang sangat berfungsi sebagai sumber penglihatan bagi tubuh kita. Tentu saja kita tidak ingin mengalami permasalahan penglihatan. Manfaat buah nanas bisa menjaga kesehatan mata dan juga mencegah beragam permasalahan pada mata yang biasanya peran tersebut kita temukan pada buah yang kaya akan Vitamin A lainnya seperti wortel.

10. Melembabkan kulit
Salah satu permasalahan bagi kulit kita biasanya adalah masalah kulit kering. Tetapi tenang saja, karena permasalahan tersebut bisa teratasi dari mengkonsumsi buah nanas. Buah nanas mempunyai kandungan-kandungan yang baik untuk melembabkan kulit. Dengan begitu kita tidak perlu khawatir lagi mengatasi kulit kering.

11. Mengobati asam urat
Masalah asam urat dapat teratasi dengan kita mengkonsumsi buah nanas. Buah nanas mempunyai kandungan kalium dan enzim bromelain yang berfungsi untuk mengatasi masalah asam urat tersebut.

12. Menjaga kesehatan gigi
Nanas terbukti ampuh untuk menjaga kesehatan gigi karena terdapat kandungan Vitamin C didalamnya, kandungan Vitamin C tersebut bisa menjaga kesehatan gigi kita dan menghindari plak maupun karang gigi. Kesehatan gusi kita juga bisa terjaga apabila mengkonsumsi buah nanas.

13. Menjaga kesehatan rambut
Selain menjaga kesehatan gigi, kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah nanas juga bisa menjaga kesehatan rambut kita dan menghindarkan rambut dari kerontokan di usia dini. Untuk itu yang memiliki masalah rambut rontok atau yang ingin segera mencegahnya sebelum terkena masalah ini bisa dengan memanfaatkan buah nanas sebagai solusinya.

14. Mengatasi jerawat
Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu dan akan membuat kita kehilangan percaya diri. Namun masalah jerawat tersebut bisa segera kita atasi dengan cara mengkonsumsi buah nanas karena akan menghilangkan bakteri-bakteri yang ada pada wajah kita dengan kandungan Vitamin C yang ada didalam buah nanas tersebut.

15. Bagus untuk diet
Untuk kamu yang sedang melakukan program diet cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi buah nanas. Ini karena buah nanas mempunyai kandungan enzim proteiolitik yang sangat ampuh dalam mengikat lemak dalam tubuh.

16. Anti Konstipasi
Ini merupakan manfaat nanas bagi ibu hamil. Konstipasi merupakan kondisi sulit buang air besar yang sering dialami oleh ibu hamil. Cara untuk mengatasi tersebut dengan mengkonsumsi buah nanas. Tetapi perlu diingat, untuk ibu hamil tidak boleh terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi buah nanas. Batasi pengkonsumsian nanas tersebut dalam satu hari agar tidak membahayakan masa kehamilan dan buah nanas yang dikonsumsi janganlah nanas muda.

17. Mengatasi batuk
Buah nanas juga bermanfaat untuk mengobati batuk. Ini karena buah nanas mempunyai kandungan enzim bromealin yang terbukti ampuh untuk mengobati masalah batuk. Tentu saja ini bisa menjadi cara pengobatan yang alami ketimbang kita menggunakan obat dengan bahan dasar kimia.

18. Mengobati radang tenggorokan
Manfaat lainnya dari buah nanas yaitu dapat menyembuhkan radang tenggorokan. Buah nanas mempunyai kandungan Vitamin C yang cukup tinggi dan itu sangat bermanfaat untuk menyembuhkan masalah tenggorokan yang sedang kita alami.

Loading...

19. Memperlancar haid
Untuk para wanita selain dapat dipergunakan untuk mempercantik kulit, mengkonsumsi buah nanas juga ampuh untuk memperlancar haid.

20. Mencegah kanker payudara
Kanker payudara merupakan penyakit yang sangat ditakuti oleh para wanita. Tetapi kandungan beragam nutrisi baik yang ada pada buah nanas mampu menjaga para wanita untuk pencegahan penyakit kanker.

Baca juga: Manfaat Buah Bengkuang Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit

21. Mengobati diare
Masalah pencernaan seperti diare bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah nanas. Ini karena enzim yang terdapat pada buah nanas terbukti sangat efektif dalam penyembuhan diare tersebut. Untuk itu kamu yang mengalami masalah diare bisa mengobati nya dengan cara alami yaitu mengkonsumsi buah nanas.

22. Menghilangkan ketombe
Ketombe merupakan salah satu masalah yang sering menyerang rambut kita. Ada beragam nutrisi yang bisa didapatkan dari buah nanas ini untuk menjaga rambut terhindar dari ketombe seperti Vitamin C, B1, dan B6.

23. Mengatasi perut kembung
Nanas bisa menjadi cara alami untuk mengatasi perut kembung. Ini karena nanas mengandung kandungan enzim bromelain. Kandungan tersebut sangat ampuh untuk mengobati rasa kembung tersebut yang bisa menjadi alternatif kita selain menggunakan jahe untuk mengatasi masalah perut kembung tersebut.

24. Mengatasi radang kulit
Kandungan enzim pada buah nanas juga bisa mengatasi radang kulit. Enzim pada buah nanas tersebut juga bisa membantu penyembuhan kulit yang mempunyai bekas luka ataupun jahitan operasi.

25. Menjaga kesehatan usus
Buah nanas merupakan buah yang kaya akan serat. Kandungan serat pada buah nanas tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus kita. Ini merupakan cara mudah untuk menjaga kesehatan usus.

26. Menghilangkan Kutil
Masalah kutil mungkin bagi beberapa orang sangat mengganggu dan ingin untuk menghilangkan kutil tersebut. Cara mudah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan buah nanas. Buah nanas dipotong menjadi beberapa bagian lalu tempelkan pada kutil yang ada di kulit kita.

27. Memperkuat kuku
Untuk kamu yang suka melakukan perawatan kuku tentu saja menginginkan kuku yang sehat, kuat, dan tidak mudah patah. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi buah nanas, karena buah ini mengandung Vitamin B yang sangat bermanfaat untuk membuat kuku lebih kuat selain dengan menggunakan buah belimbing wuluh dan minyak zaitun.

28. Mengatasi masalah bibir pecah-pecah
Selain masalah sariawan, masalah lainnya yang sering kita alami adalah bibir pecah-pecah. Tentu saja dengan kondisi bibir pecah-pecah membuat tidak nyaman bibir kita. Selain menggunakan madu untuk mengatasi masalah ini. Kita juga bisa menggunakan buah nanas untuk mengatasi masalah tersebut.

29. Menjaga kesehatan lambung
Selain kesehatan usus yang bisa terjaga, kesehatan lambung kita pun demikian dengan cara mengkonsumsi buah nanas. Ini juga masih karena kandungan serat pada buah ini yang cukup tinggi.

30. Menurunkan stress
Stress bisa menyerang siapa saja karena beragam penyebab. Bisa karena tuntutan pekerjaan ataupun permasalahan yang lain. Dengan mengkonsumsi buah nanas bisa menurunkan stress yang kita alami karena buah nanas mempunyai fungsi menghilangkan hormon yang membuat hati kita gelisah.

31. Melancarkan buang air kecil
Untuk kamu yang seringkali mengalami masalah buang air kecil, bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi buah nanas. Karena buah nanas mempunyai kadar air yang tinggi dan tentu saja bisa memperlancar proses buang air tersebut.

32. Menjaga kesehatan jantung
Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah nanas seperti Kalium, Vitamin A, Vitamin C, dan serat bisa menjaga kesehatan jantung kita. Kemudian apabila sudah terkena penyakit jantung seperti jantung koroner mengkonsumsi nanas bisa membantu menjaga ritme jantung agar tetap stabil dan tentu saja ini bisa berdampak baik bagi yang mengidap penyakit jantung koroner tersebut.

33. Mengobati kram otot
Kandungan magnesium, bromelain, dan Vitamin C sangat ampuh untuk mengatasi kram otot. Kram otot sendiri biasanya di karenakan cidera atau tubuh yang kekurangan kalsium. Dengan mengkonsumsi nanas bisa perlahan mengatasi kram otot tersebut dan mengurangi kita untuk menggunakan obat-obatan lainnya yang biasanya bisa menyebabkan efek samping.

34. Mengatasi bau mulut
Masalah bau mulut merupakan salah satu masalah yang bisa membuat kita menjadi kurang percaya diri. Masalah ini biasanya timbul karena mengkonsumsi makanan tertentu atau bisa juga karena kurang rajin dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut. Mengatasi masalah bau mulut itu sendiri bisa dengan mudah kita atasi dengan cara yang alami yaitu menggunakan buah nanas. Buah nanas bisa menggantikan baking soda yang biasa kita gunakan untuk menghilangkan masalah pada mulut ini.

35. Meningkatkan vitalitas pria
Kandungan enzim bromelain pada buah nanas sangat baik untuk meningkatkan vitalitas pada pria, karena dengan enzim ini bisa membantu meningkatnya libido pada kaum pria.

Itulah 35 manfaat yang bisa didapatkan dari buah nanas, mari mulai mengkonsumsi buah yang satu ini karena kita bisa mendapatkan beragam manfaat dari menjaga kesehatan, mencegah beragam penyakit, serta bagus untuk menjaga kecantikan.

Tags: Nanas, Buah, Nutrisi, Vitamin, Manfaat Nanas

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com