Manfaat Yogurt Bukan Hanya Untuk Usus, Kamu Perlu Tahu Manfaat Lainya

08-10-2016 (2 months ago)

Yogurt di media-media di televisi sering mengatakan kalau yogurt sangat bermanfaat bagi pencernaan. Apakah itu saja manfaatnya, tentu tidak, yogurt masih memiliki manfaat lain yang sangat menabjubkan.

Yogurt adalah salah satu produk dari olahan susu yang banyak mengandung banyak sekali protein dan kalsium. Selain itu yogurt juga mengandung vitamin B2, vitamin B6, Vitamin B12, natrium, kalium, magnesium dan fosfor. Tidak semua kandungan nutrisi yogurt yang diproduksi satu pabrik dengan pabrik yang lain sama, kualitas jumlah kandungan nutrisi pada yogurt tergantung susu yang digunakan. Sekarang yogurt tidak hanya hadir dalam satu rasa, sekarang kalian bisa memilih varian rasa yogut buah-buahan. Ada yang strowberry, Blackberry, Jeruk dan buah lainya. Tapi apa ya manfaat dari yogurt itu sendiri? Berikut ulasan lengkap dari manfaat yogurt bila dikonsumi oleh tubuh.

Cocok Untuk Menjaga Kesehatan Lambung dan Sistem Pencernaan


Mengkonsumsi yogurt setiap hari memang sangat dianjurkan, karena yogurt dapat membantu mencegah terjadinya berbagai gangguan pencernaan dan dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Yogurt merupakan sumber prebiotik yang penting bagi kesehatan pencernaan, prebiotik dalam yogurt dapat mengatasi sembelit, diare, inflammatory bowel disease dan infeksi Helicobacter pylori.

Yogurt Baik Bagi Penderita Intoleransi Laktosa


Mungkin dari beberapa pembaca belum tahu apa itu Intoleransi Laktosa. Intoleransi Laktosa  merupakan kondisi ketidakmampuan seseorang untuk mencerna Laktosa, laktosa yaitu gula yang terdapat pada susu dan produk olahanya kecuali yogurt. Saat susu diolah menjadi yogurt sebagian besar laktosa akan berubah menjadi asam laktat semala proses fermentasi. Sehingga saat pengidap Intoleransi Laktosa mengkonsumsi yogurt tidak akan menimbukan gejala perut kembung, nyeri perut dan diare.

Bagi yang Diet Yogurt Membantu Menurunkan Berat Badan


Menurut hasil penelitian orang yang mengkonsumsi yogurt rendah lemak mudah menurunkan berat badannya daripada yang tidak mengkonsumsinya. Hal ini dikarenakan kalsium dalam yogurt berguna untuk membakar lemak. Selain itu mengkonsumsi yogurt juga membuat dirimu lebih cepat merasa kenyang, sehingga keinginan makan akan berkurang. Tidak lupa ternyata yogurt membantu menurunkan lemak terutama di daerah perut.

Lambung Sehat Gigi Juga Sehat


Meskipun yogurt mengandung gula yogurt tidak menyebabkan gigi berlubang, karena kandungan gula telah diubah menjadi asam laktat selama proses fermentasi. Saat dikonsumsi asam laktat akan memberikan perlindungan terhadap gusi. Setelah diteliti orang yang mengkonsumsi yogurt setidaknya dua ons perhari memiliki resiko lebih rendah terkena penyakit periodontal yang parah daripada orang yang tidak mengkonsumsinya.

Masih banyak manfaat lain yang dimiliki oleh yogurt, kesehatan lain saat mengkonsumsi yogurt adalah kita dapat meningkatkan kekuatan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis, mencegah terjadinya infeksi vagina, menurunkan kadar kolesterol, menguatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengatasi radang sendi.

Banyak sekalikan manfaat bila kita mengkonsumsi yogurt setiap hari. Mulai sekarang marilah kita sama-sama mengkonsumsi yogurt. Trimakasih telah berkunjung.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel