Cara Mudah Menambah Tinggi Badan Secara Alami

09-09-2016 (3 months ago)

Bagi sebagian remaja yang berusia 18 tahun, tentu ingin menambah tinggi badan anda agar terlihat lebih menarik dan ideal. Karena memiliki tinggi badan yang ideal akan terlihat lebih gagah dan dapat menambah rasa kepercayaan diri anda.

Memiliki tubuh yang sangat ideal seperti tinggi dan berat badan yang ideal merupakan dambaan bagi setiap orang. Apalagi jika anda ingin menjadi seorang atlit, tentara, polisi, pilot, pramugari, Dll. tentu adalah hal yang sangat penting untuk menunjang karier anda. Dan untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal bukanlah perkara yang sangat mudah bagi semua orang, Karena tinggi badan juga bisa dipengaruhi oleh faktor keturunan.

Bagi sebagian remaja yang berusia 18 tahun, tentu ingin menambah tinggi badan anda agar terlihat lebih menarik dan ideal. Karena memiliki tinggi badan yang ideal akan terlihat lebih gagah dan dapat menambah rasa kepercayaan diri anda. Tetapi bagi anda yang merasa memiliki masalah dengan tinggi badan anda, anda tidak perlu minder dengan orang lain yang tingginya melebihi dari anda. Karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan anda, terutama bagi anda yang masih dalam masa pertumbuhan badan.

1. Melakukan Streching



Melakukan streching adalah salah satu cara untuk menambah tinggi badan anda. Lakukan streching sehabis bangun tidur, lakukan dengan gerakan menendang masing-masing 75 kali atau lebih. Untuk hasil yang maksimal , setelah itu minum susu yang banyak mengandung kalsium, karena minuman yang banyak mengandung kalsium dapat mempercepat pertumbuhan badan.

2. Berenang



Dengan melakukan renang yang rutin dan teratur bisa menambah tinggi badan anda secara alami. Berenang sudah banyak diketahui banyak manfaatnya, selain menambah tinggi badan, berenang juga bisa membuat tubuh anda menjadi fleksibel dan lakukan renang setiap hari minmal 30 menit.

3. Melakukan Yoga



Melakukan yoga juga bisa menambah tinggi badan anda. lakukan yoga secara rutin dan teratur, bisa juga diiringi dengan musik slow atau menggunakan headset. Melakukan yoga dengan cara mengatur pernapasan dengan benar pada setiap gerakan. Dan biasakan setelah berlatih yoga anda meminum susu yang memiliki kalsium yang sangat tinggi.

4. Bersepeda



Bersepeda adalah olahraga yang dapat menambah tinggi badan anda. Hal ini karena kaki melakukan gerakan pada saat mengayuh sepeda sehingga dapat mempercepat masa pertumbuhan pada tulang anda. Bersepeda setidaknya dilakukan 1 hari sekali minimal 15-20 menit dalam sehari.

5. Skipping



Sama seperti melakukan olahraga bersepeda, melakukan skipping(melompat) bisa membuat otot kaki kita terstimulasi yang akhirnya bisa membuat badan kita bertambah tinggi. Oleh karena itu skipping sangat cocok dilakukan untuk menambah tinggi badan anda, dan lakukan skipping pada saat pagi dan sore hari secara teratur.

6. Mencukupi kebutuhan kalsium anda



Kalsium adalah mineral yang sangat penting bagi pertumbuhan tulang dan gigi, antara lain adalah untuk metabolisme tubuh, penghubung antar saraf tubuh, mencegah osteoporosis pada tulang, kinerja kerja jantung pada tubuh, pergerakan otot-otot tubuh, Dll. Kalsium bisa bersumber dari manakan seperti susu, pisang, keju, telur, bayam, lobak hijau, alpukat, yogurt, Dll.

7. Tidur dengan pola yang benar dan teratur dan hindari begadang



Tidur dengan posisi yang salah bisa menyebabkan postur tubuh menjadi tidak benar, seperti bungkuk. Jika anda sudah melakukan olahraga dengan susah payah dan pada malam harinya anda bergadang, maka hasil dari olahraga yang anda lakukan akan terasa sia-sia. Karena hampir dari 90% pertumbuhan manusia terjadi pada saat tidur.

Itulah beberapa cara untuk menambah tinggi badan anda secara alami. lakukan pola hidup yang sehat agar mendapatkan hasil yang maksimal, jangan memaksakan diri untuk menambah tinggi badan anda dengan cepat dalam waktu yang sangat singkat. Alangkah baiknya anda tidak memaksakan diri untuk menambah tinggi badan anda, karena itu semua membutuhkan proses.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel