close
Inilah Asupan yang Sesuai Untuk Mengatasi Rambut Rontok
alasan kerusakan rambut yang lainnya seperti stress berlebihan, penggunaan bahan kimia pada rambut, hormon, kurangnya menjaga kebersihan rambut, faktor genetik, merawat rambut bukan hanya menghindari beberapa hal tersebut. Dengan melakukan pola dan memberi asupan yang tepat bagi rambut juga diperlukan sebagai berikut
Rambut ibarat mahkota bagi siapapun, wanita maupun pria sama saja, mereka sama - sama membutuhkan penampilan rambut yang indah mempesona sehingga menambah kepercayaan diri. Namun seiring berjalannya waktu usia pun juga semakin menua bahkan bukan hanya tubuh yang mengalami penuaan. Rambut rontok itu wajar, namun jika itu terjadi dengan berlebihan maka ini akan buruk bagi kamu, juga menjadi tanda penuaan yang harus ditangani sejak dini.

Apalagi yang lebih penting dibanding makanan, asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan rambut juga perlu diperhatikan. Selain itu alasan kerusakan rambut yang lainnya seperti stress berlebihan, penggunaan bahan kimia pada rambut, hormon, kurangnya menjaga kebersihan rambut, faktor genetik, merawat rambut bukan hanya menghindari beberapa hal tersebut. Dengan melakukan pola dan memberi asupan yang tepat bagi rambut juga diperlukan sebagai berikut :

1. Asupan dari dalam tubuh : konsumsi makanan dengan kandungan zat besi tinggi seperti daging sapi merah, sayuran hijau, kacang, buah

asupan-yang-sesuai-untuk-mengatasi-rambut-rontok

Zat besi menjadi faktor penting dalam kesehatan rambut, jika kekurangan zat besi dalam tubuh maka bisa dipastikan akan menjadi pengganggu siklus pertumbuhan rambut secara normal. Bukan hanya itu, rambut rontok juga tak akan terelakkan.

2. Asupan dari luar : bukan hanya wajah yang membutuhkan masker, rambut juga demikian

Masker alami sangat dianjurkan, karena dengan bahan alami akan mengurangi kemungkunan bahan kimia yang terkandung dalam masker. Gunakan buah - buahan seperti pisang yang sangat mudah kamu dapatkan di berbagai sudut pasar maupun tukang buah keliling. Selain itu kamu juga bisa menggunakan alpukat untuk mengatur kelembapan rambut atau bahkan semangka yang akan membuat rambut segar dan dingin. 

asupan-yang-sesuai-untuk-mengatasi-rambut-rontok

Lakukan perawatan masker buah ini setiap sebelum keramas 2 hari sekali selama 15 menit, haluskan buah pisang, alpukat, dan semangka lalu gunakan pada kulit kepala sambil dipijat. Menambahkan yoghurt, minyak zaitun, maupun santan juga diperbolehkan untuk membuat rambut lebih lembab alami.

3. Gaya hidup : mulai dari pola makan, olahraga teratur dan tetap bahagia juga menjadi faktor penting dalam menjaga kesehatan rambut

Pola makan teratur dan sehat pagi, siang, sore serta olahraga rutin juga bermanfaat bagi rambut menjadi sehat. Pori - pori pada kulit kepala akan mengeluarkan keringat saat olahraga sehingga rambut lebih lega bernafas dan ketombe pun enggan hinggap di kulit kepala tentu membuatnya lebih sehat bukan ?.

Baca Juga: Makanan Yang Bagus Untuk Redakan Jantung Berdebar

asupan-yang-sesuai-untuk-mengatasi-rambut-rontok

Pilih shampoo yang tepat dan produk perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi rambut kamu. Jangan terlalu sering mengikat rambut apalagi lebih dari empat jam. Terlalu sering bahkan jarang keramas juga akan membuat kondisi rambut buruk, hindari hal ini, lakukan setidaknya 2 kali sehari saja. Usahakan membilas rambut dengan air dingin bukannya panas ya karena akan membuat rambut rapuh. Bagaimana, sudahkah kamu merawat rambutmu ?

Loading...
Artikel ini di tulis oleh Khasna Khasna kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait