Cara Mudah Mengatasi Sel Kulit Mati Pada Wajah Secara Alami

31-08-2016 (3 months ago)

Wajah merupakan salah satu penunjang percaya diri seseorang untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Banyak orang yang menganggap bahwa untuk mengatasi sel kulit mati pada wajah adalah dengan perawatan intensif di klinik kecantikan atau pada tempat perawatan kecantikan lainnya. Anggapan tersebut tidaklah benar, karena masih banyak cara ampuh dan efektif yang dapat dilakukan demi mengatasi sel kulit mati pada wajah.

Banyak permasalahan pada diri anda bila memiliki sel kulit yang mati pada wajah. Misalnya wajah akan terlihat kusam atau kering sehingga anda tidak percaya diri dalam menjalankan aktivitas bersama teman. Karena itu, walaupun hanya sedikit namun sel kulit wajah yang mati mesti segera diangkat.

Bukan hanya itu, ternyata menumpuknya sel kulit yang mati pada wajah dapat membuat kesehatan kulit bermasalah. Misalnya membuat pori-pori kulit tertutupi, atau membuat kulit tidak dapat dengan sempurna menyerap nutrisi yang diperlukan. Lantas, bagaimana cara mudah mengatasi sel kulit mati pada wajah?

Cara Mudah Mengatasi Sel Kulit Mati Pada Wajah

1. Memanfaatkan Jeruk Nipis



Jeruk nipis mengandung kandungan Vitamin C dan antioksidan yang tinggi sehingga ampuh dalam mengangkat sel kulit mati di wajah. Cara menggunakannya yaitu belahlah jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian gosokkan ke wajah kamu. Hentikan penggosokan bila wajah terasa pedih. Tunggu beberapa saat sebelum membilas dengan air.

2. Memanfaatkan Madu



Khasiat dari madu tidak dapat diragukan lagi, banyak manfaat yang diperoleh bagi kecantikan wajah dari pemanfaatan madu. Salah satunya adalah mengangkat sel kulit mati sehingga dapat meregenerasi kulit. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoles madu dan gosok atau pijat secara lembut. Biarkan mengering lalu bilas menggunakan air.

3. Memanfaatkan Scrub Alami (Gula Pasir)




Gula pasir memiliki tekstur yang menyerupai butiran apsir sehingga dapat dijadikan sebagai scrub alami. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan gula pasir, minyak zaitun, dan madu alami sampai ada perubahan dari bentuknya. Lalu oleskan menuju wajah secara lembut dan perlahan. Sebelum dilas dengan air, diamkan dahulu selama 20 menit.


Itulah beberapa cara ampuh dalam mengatasi sel kulit yang mati pada wajah. Semoga permasalahan kulit yang kamu alami segera teratasi dengan mudah. Dan yang harus kamu ketahui adalah lebih baik mengatasi daripada mengobati.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel