7 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa
Bau mulut saat berpuasa tentunya sangat menganggu bagi si penderita. Karena akan mempengaruhi percaya diri ketika berbicara kepada orang lain. Bukannya orang tersebut meresponmu, namun malah menjauhimu.

Saat kita menjalankan ibadah puasa. masalah yang sering kita alami adalah masalah bau mulut. Bau mulut saat kita menjalani ibadah puasa adalah hal yang wajar-wajar saja. Tapi tetap saja walupun begitu pastinya anda menginginkan mulut anda tetap harum walaupun sedang menjalankan ibadah puasa kan? Nah berikut adalah informasi mengenai beberapa cara ampuh dalam menghilangkan bau mulut saat berpuasa.

Perbanyak Minum Air Putih


Cara pertama dalam mengatasi bau mulut saat berpuasa adalah dengan perbanyak minum air putih. Kita dianjurkan untuk meminum air putih 8 gelas perhari. Air putih bisa berguna untuk meningkatkan produksi air liur, dengan begitu kebersihan mulut kita akan terjaga. Perlu anda ketahui kalau mulut kita kotor pastinya mulut kita akan bau, untuk itu perbanyak minum air putih saat berpuasa.  2 gelas saat sahur, 3 gelas saat berbuka dan juga 3 gelas setelah sholat Tarawih.

Minum Teh Hijau Tanpa Gula



Selanjutnya adalah dengan meminum teh hijau tanpa gula pada saat kita sahur dan juga berbuka. Cara ini sudah dikenal ampuh sejak zaman dahulu. Karena dalam teh hijau terdapat zat yang berguna untuk membersihkan bau mulut dan juga saluran pernafasan. Selain itu teh hijau juga bermanfaat untuk para perokok dalam mengurangi peradangan yang terjadi di rongga dan juga gangguan pernafasan.

Jangan Merokok Saat Berpuasa



Dengan tidak merokok saat sahur atau berbuka puasa dapat menghindari mulut terasa bau. Penyebab bau mulut adalah karena kita merokok. Selain itu merokok juga tidak baik untuk kesehatan. Saat kita merokok bau mulut kita saat siang hari kala berpuasa akan semakin parah, jadi lebih baik tidak merokok saat berpuasa lebih baik.

Menggunakan Obat Kumur



Cara lainya adalah dengan cara menggunakan obat kumur. Mengunakan obat kumur saat berpuasa bisa mengurangi bau mulut atau bahkan bisa mencegah bau mulut saat berpuasa. Karena menggunakan obat kumur ini bisa menghilangkan kotoran dan juga kuman penyebab bau mulut saat berpuasa. Anda bisa menggunakan obat kumur saat sahur dan juga saat berbuka puasa untuk mengatasi bau mulut saat menjalani ibadah puasa.

Mengkonsumsi Buah-Buahan


Buah-buahan yang segar diyakini mampu membuat mulut menjadi segar juga. Mulut yang segar akan menghasilkan aroma mulut yang harum. Buah-buahan yang mengandung air seperti jeruk,apel, semangka, dan lainnya akan membantu meminimalisir datangnya bau pada mulut. Konsumsi buah pada saat sahur dan saat buka puasa.

Hindari Makanan Yang Lengket


Makanan yang lengket hanya akan membuat makana n tersebut lengket di gigi kamu. Sehingga menyebabkan bakteri mulai berkembang di mulutmu. Maka dari itu, saat berpuasa sebaiknya hindari makanan yang lengket. Makanan lengket seperti cokelat, kue basah, permen, dan lain-lain. Karena bila tidak segera dibersihkan secepatnya, maka akan menyebabkan mulut menjadi bau. Apalagi disaat siang hari, bau mulut akan membuat orang lain merasa sedang mimpi.

Menggosok Gigi Secara Rutin



Menggosok gigi sangat membantu kamu untuk mengatasi bau mulut saat berpuasa, terlebih pada saat siang hari. Disaranakan menggosok gigi saat pagi hari sehabis bangun tidur dan menjelang tidur saat malam hari. Sisa makanan dan plak sehabis makanan akan mempengaruhi kondisi aroma mulut kamu.

Nah itulah beberapa cara yang ampuh dalam menghilangkan bau mulut saat berpuasa, silahkan anda coba dan praktekan. Dijamin bau mulut saat berpuasa hanya akan menjadi mitos untuk kamu.

Artikel ini di tulis oleh Yudi Gintara kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait