Olahraga Itu Penting, Tapi Tak Baik Jika Dilakukan Ketika Marah Ini Alasannya

08-11-2016 (1 month ago)

Namun nyatanya olahraga juga bisa membahayakan tubuh jika dilakukan dengan salah, yaitu dalam kondisi marah, ini alasannya

Olahraga setiap hari selama kurang lebih dari 15 menit membuat tubuh menjadi bugar dan segar. Selain melatih kelenturan otot, tentu kamu juga mendapatkan efek ringan dalam tubuh. Olahraga sangat disarankan untuk dilakukan terutama dalam hal kesehatan.

Namun nyatanya olahraga juga bisa membahayakan tubuh jika dilakukan dengan salah, yaitu dalam kondisi marah. Karena pada dasarnya olahraga ditujukan mengubah energy buruk yang keluar berupa keringan dan diubah menjadi energy baik. Berikut alasannya :

1. Peringatan keras, saat marah jangan melakukan olahraga karena akan menyebabkan jantung sehat memburuk

Mengapa-olahraga-dilarang-ketika-sedang-marah

Emosi yang naik turun membuatnya tidak stabil serta tak menutuo kemungkinan jika dilakukan olahraga dalam kondisi ini maka akan mengakibatkan jantung memburuk. Bukannya semakin sehat, jantung kamu malah akan mengalami kerusakan bahkan hingga terjadi serangan jantung.

2. Olahraga setiap hari memang dianjurkan, namun jangan lakukan lebih dari waktu 15 menit jika sedang marah

Mengapa-olahraga-dilarang-ketika-sedang-marah

Olahraga saat sedang marah memang dilarang karena akan berbahaya bagi tubuh. Namun kamu merasa lebih bersemangat saat olahraga bersamaan dengan rasa marah tersebut. Jika kamu masih memaksakan berolahraga saat marah, lakukan olahraga ringan seperti yoga dan tak lebih dari 30 menit. Karena ketika kamu marah dalam waktu 60 menit melakukan olahraga berat maka jantung akan mengalami serangan.

3. Hubungan antara fisik dan emosi sama – sama menjadi pemicu tekanan darah

Mengapa-olahraga-dilarang-ketika-sedang-marah

Kegiatan fisik dan juga mental yang tak stabil dengan kemarahan yang meluap – luap ini memiliki peran yang sama dan menjadi pemicu meningkatnya tekanan darah serta mempercepat detak jantung. Jika dua hal ini dilakukan secara bersamaan maka akan menimbulkan bahaya, sehingga darah yang menuju ke jantung menjadi sedikit.

4. Maka tak heran risiko serangat jantung akan terjadi ketika masih banyaknya orang yang belum menyadari bahaya berolahraga saat sedang marah

Mengapa-olahraga-dilarang-ketika-sedang-marah

kamu yang sudah menyadari hal ini alangkah baiknya tak menjadikan olahraga saat marah menjadi kebiasaan yang buruk. Hindari hal yang diharapkan dapat memberikan efek positif malah kebalikannya. Jika kamu merasa marah, dan sedih alangkah baiknya melakukan hal yang menguntungkan seperti memasak mencoba resep baru, pergi jalan – jalan, mengkonsumsi coklat, atau menghabiskan waktu bersama teman yang selalu ada untuk kamu.

Itulah bahaya dan alasan mengapa berolahraga dilakukan bersamaan dengan perasaan marah. Control diri kamu dengan tak melakukan hal ini lagi, dan lebih melampiaskan kemarahan ke dalam hal yang lebih menguntungkan bagi kamu. Meskipun marah itu perlu dilakukan sebagai ungkapan perasaan saat tak mendapatkan hal yang diharapkan, dan olahraga juga menjadi hal yang harus dilakukan rutin setiap hari, lakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Bagaimana ?, apakah kamu mau membagi informasi ini ke orang tersayang kamu ?

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel