close
Inilah Rahasia Kenapa Wanita Jepang Banyak yang Langsing
Menurut sebuah penelitian, wanita dan pria di negeri sakura memiliki tingkat obesitas paling rendah di dunia

Setiap wanita pasti menginginkan tubuh yang langsing, seperti para wanita Jepang. Menurut sebuah penelitian, wanita dan pria di negeri sakura memiliki tingkat obesitas paling rendah di dunia. Apakah rahasia para wanita jepang agar dapat memiliki tubuh yang langsing?

1. Menjaga Pola Asupan Makan Harian


Tidak hanya di Indonesia, wanita di Jepang pun mempunyai hasrat untuk makan banyak. Mereka tidak khawatir dengan tubuhnya walaupun sudah makan besar. Namun ada satu syarat, yang mereka konsumsi adalah jenis sayuran, buah, serta ikan seperti kedelai, soya, nasi merah, buah, teh hijau, dan ikan.

Wanita Jepang sangat menghindari yang namanya junkfood, berbeda dengan wanita di Indonesia yang gemar melakukan diet ketat, namun pola makanannya tidak terjaga. Maka dari itu, meskipun wanita Jepang makan dengan banyak, dijamin tubuh mereka akan tetap langsing.

2. Makan Dengan Porsi Kecil


Ada kebudayaan Jepang yang disebut hara hachi bun me. Istilah tersebut berarti mereka akan berhenti makan sejenak, jika perut mereka telah terisi hingga 80 persen. Lalu, mereka menunggu sekitar 30 menit untuk memastikan diri mereka apa masih lapar atau tidak.

Hal tersebut berguna untuk menstimulasi otak agar otak mengira sudah kenyang. Selain itu, masyarakat Jepang biasanya mengunyah makanan mereka dengan perlahan, kurang lebih 32 kali kunyahan sebelum ditelan. Hal tersebut dapat membantu kinerja usus ketika mencerna makanan.

3. Direbus atau Dikukus


Masyarakat di Jepang sangat membenci yang namanya memasak makanan dengan menggoren. Sekalinya ingin menggoreng makanan, terkadang masyarakat di negeri sakura tidak menggunakan minyak goreng secara berlebihan, mereka lebih memilih untuk menggunakan minyak goreng yang sangat sedikit.

Mereka cenderung mengolah maknan dengan merebus atau mengukusnya. Hal tersebut dikarenakan selain menghindari kolesterol, merebus atau mengukus makanan tidak terlalu merusak kandungan pada maknanan tersebut. Dikarenakan menerapkan teknik ini, jarang sekali kamu menemui masyarakat Jepang yang meninggal akibat kolesterol.

4. Sarapan Sehat


Sarapan pagi merupakan kegiatan yang sangat penting. Karena hal itu adalah bekal dalam melakukan aktifitas sepanjang hari. Maka dari itu, masyarakat Jepang membiasakan dirinya untuk mengonsumsi makanan lebih banyak pada sarapan pagi daripada makan siang atau makan malam.

Walaupun banyak, namun yang disajikan adalah makanan yang kaya akan gizi seperti, sup misom, nasi merah, rumput laut, tofu, teh hijau, bawang, serta omelet.

Baca Juga: Ternyata Ini Keuntungan Mempunyai Pacar yang Tinggi, Nomor 5 Sudah Pernah?)

5. Gemar Berjalan Kaki atau Bersepedah


Pemerintahan Jepang sangat ketat dalam membuat peraturan tentang kepemilikan kendaraan. Walaupun Jepang adalah negeri otomotif terbesar, penduduk mereka jarang sekali yang mempunyai kendaraan bermotor. Hal tersebut dikarenakan pajaknya yang terlalu tinggi dan biaya parkirnya sangat mahal. Walaupun kepemilikan kendaraan bermotor dibatasi, Pemerintah Jepang menyediakan sistem transportasi kendaraan umum yang terbaik, yang katanya tidak pernah terlambat satu detik pun.

Konon jika kamu memiliki lebih dari satu mobil di Jepang, maka masyarakat disana akan menganggapmu sebagai orang desa. Kenapa bisa begitu? karena hanya di desalah yang bebas akan biaya parkir, serta kendaraanmu pasti digunakan untuk mengangkut hasil pertanian.

Loading...
Artikel ini di tulis oleh Ilham Rohbi kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait