Jangan Asal Minum Jus, Ada 5 Aturan Yang Harus Kita Ketahui!

01-10-2016 (2 months ago)

Mentang-mentang jus enak, kita bisa bebas mengkonsumsinya. Ada aturan yang harus kita ketahui!

Jus Buah adalah minuman yang bisa kita konsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan juga mineral dalam tubuh. Meminum jus bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh akan terhindar dari penyakit. Mentang-mentang jus baik untuk kesehatan anda jangan asal minum jus semau anda. Supaya hasilnya maksimal kita harus mengkonsumsi sesuai dengan aturan-aturan, minum jus ada aturanya supaya jus yang kita minum lebih maksimal manfaatnya bagi tubuh kita. Jika kita meminum jus sesuai dengan aturan maka kita akan mendapatkan manfaat dari jus yang kita konsumsi tersebut. Tubuh juga bisa menyerap nutrisi yang ada pada jus tersebut.

Jangan Minum Jus Asam Saat Pagi Hari


Memang pagi hari setelah kita bangun dan melihat matahari sudah mulai muncul merupakan waktu yang tepat untuk meminum jus. Karena dengan meminum jus tersebut bisa membantu pencernaan tubuh kita dan juga membuat hari yang kita jalani menjadi fit dan semangat. Namun jangan pernah meminum jus yang asam saat pagi hari karena malah bisa membuat perut kita jadi sakit. Lebih baik mengkonsumsi jus pepaya atau pisang saja untuk mengawali harimu.

Konsumsi Jus Beserta Ampasnya


Jika kita membuat jus menggunakan blender pastinya kita akan mendapati hasil jus dari blender tersebut bersama blendernya. Kebanyakan orang akan mengambil alat penyaring untuk menyaring ampas tersebut sehingga hanya airnya saja yang tersisa. Padahal seharusnya anda meminum jus tersebut beserta ampasnya, karena vitamin C paling banyak terdapat pada ampas dari jus selain vitamin C juga ada Serat yang terkandung banyak pada ampas jus.

Jangan Menyimpan Jus Dalam Waktu Lama


Kebanyakan orang akan membuat jus dalam jumlah banyak dan akan menyimpanya jika jus tersebut tidak habis dalam sekali konsumsi. Misalnya saja anda membuat jus pada pagi hari dan anda meminum pada sore hari atau siang hari, hal ini akan membuat manfaat dari jus tersebut menurun. Vitamin yang ada pada jus dirusak oleh oksigen dan juga ultraviolet yang ada di sekitar jus.

Membuat Jus Dari Buah Segar

Dengan membuat jus dari buah segar maka kita akan mendapatkan manfaat dan khasiat yang maksimal dari jus tersebut. Jangan malah anda membuat jus dari buah yang sudah layu, kemudian karena anda sayang jika dibuang lalu dibuat jus. Ini malah akan membuat kualitas dari jus yang dihasilkan berkurang.

Jus Bukan Pengganti Makanan

Saat kita menjalani program diet, terkadang kita hanya mengkonsumsi jus saja. Sebenarnya anda bisa mengganti makanan dengan jus, tetapi itu hanya boleh dilakukan saat malam hari. Artinya makan malam bisa anda gantikan dengan mengkonsumsi jus. Jangan malah sarapan anda ganti dengan jus, makan siang anda ganti dengan jus.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel