4 Bahan Alami Yang Dapat Menghilangkan Masalah Kutil Tanpa Operasi

12-10-2016 (1 month ago)

Kutil merupakan salah satu masalah kulit yang membuat kalian merasa risih dan pastinya juga sangat mengganggu penampilan. Kutil muncul karena kulit terkena virus Papiloma, yang menular melalui sentuhan dari kulit ke kulit. Virus ini biasanya muuncul karena kurangnya menjaga kebersihan tubuh.

Kutil merupakan salah satu masalah kulit yang membuat kalian merasa risih dan pastinya juga sangat mengganggu penampilan. Kutil muncul karena kulit terkena virus Papiloma, yang menular melalui sentuhan dari kulit ke kulit. Virus ini  biasanya muuncul karena kurangnya menjaga kebersihan tubuh.

Cara menghilangkan kutil yang mulai mengeras yaitu dengan cara dipotong melalui operasi kecil. Siapapun pasti akan merasa takut untuk melakukan operasi. Akan tetapi ada cara serderhana menggunakan bahan alami yang bisa menghilangkan masalah kutil tanpa operasi. Dengan menggunakan bahan alami yang bisa ditemukan di sekitar rumah, kalian akan terbebas dari masalah kutil yang menjengkelkan sehingga penampilan menjadi semakin menawan serta menambah rasa percaya diri bila beraktifitas.

Berikut merupakan 4 bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutil tanpa operasi.

Nanas


Buah nanas merupakan bahan alami pertama yang memiliki khasiat menghilangkan kutil, karena kandungan nutrisinya yang sangat banyak. Dengan buah nanas, kalian tidak perlu lagi takut untuk operasi, karena kalian bisa menggunakan buah alami ini untuk menghilangkan kutil.

Caranya potong buah nanas kemudian oleskan pada kutil, lalu diamkan beberapa saat, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Supaya hasilnya lebih maksimal, lakukan cara ini secara rutin, maka masalah kutil pun dapat teratasi tanpa perlu melakukan operasi.

Kulit Pisang


Bahan kedua yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan kulit adalah dengan memanfaatkan kulit pisang. Mungkin selama ini kalian hanya memanfaatkan buahnya karena rasanya yang lezat serta bisa melancarkan pencernaan dan menambah tenaga. Akan tetapi kalian juga dapat menggunakan kulitnya untuk menghilangkan kutil.

Caranya gosokkan kulit pisang yang masih segar pada bagian kulit yang terdapat kutil makan kandungan zat alami yang terdapat pada kulit pisang akan keluar dan zat inilah yang akan membantu menghilangkan kutil. Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin, karena kulit pisang juga bisa menyingkirkan jamur jamur yang terdapat pada kulit kalian.

Getah Pepaya


Getah papaya meruapakan bahan alami selanjutnya yang bisa membantu menghilangkan masalah kulit. Biasanya getah papaya sangat dihindari karena sifatnya lengket kalau terkena kulit dan meninggalkan noda hitam saat terkena pakaian serta sangat sulit untuk dihilangkan. Akan tetapi getah papaya ternyata bisa kalian gunakan untuk menghilanhkan masalah kutil, dengan bahan alami ini kalian tidak perlu untuk mengambil resiko melakukan operasi.

Sebaiknya kalian mengambil getah pepaya langsung dari pohonnya, karena getah pada pohon papaya langsung akan lebih segar dibanding pada buahnya sehingga akan lebih berpengaruh besar dan akan mempercepat menghilangkan masalah kutil tanpa operasi.

Kemangi


Bahan alami terahir yang bisa membantu menghilangkan masalah kutil adalah kemangi. Biasanya orang orang memanfaatkan kemangi untuk dijadikan lalapan makanan, akan tetapi dengan bahan alami yang mudah ditemukan ini ternyata bisa kalian manfaatkan juga sebagai obat menghilangkan kutil tanpa perlu lewat jalan operasi.

Caranya ambil daun kemangi kemudian tumbuk daun tersebut hingga lembut. Lalu tutupi kutil kalian dengan daun kemangi kemangi yang telah ditumbuk. Kemuadian diamkan selama 30 menit, dan ahiri dengan membilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin, maka kalian akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan akan mempercapat hilangkan kutil.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel