Gara-gara Rajin Berjemur, Carrie Terkena Penyakit Mengerikan Ini

Kesehatan 2 months ago
Gara-gara Rajin Berjemur, Carrie Terkena  Penyakit Mengerikan Ini

Kaum kulit putih sangat mendambakan warna kulit kecoklatan atau tanned skin. Kulit kecoklatan merupakan warna kulit terindah bagi mereka. Sedangkan bagi kaum wanitanya, kulit kecoklatan hingga sawo matang akan membuat mereka tampil lebih eksotis.

Salah satu cara untuk mencoklatkan warna kulit adalah dengan cara berjemur secara teratur di bawah sinar matahari. Selain itu, ada juga cara lain yang lebih efektif dan cepat, yakni dengan teknik penggelapan warna kulit yang dilakukan di salon. Tetapi, cara yang paling disukai adalah berjemur, karena dinilai lebih alamiah.

Kecanduan Berjemur


Padahal, jika terlalu sering berjemur di bawah sinar matahari pun sebenarnya berbahaya, karena bisa menyebabkan penerimaan sinar Ultra Violet atau UV oleh kulit jadi berlebihan. Hal inilah yang dialami Carrie Doles (26), asal Chicago, Amerika Serikat.

Carrie kecanduan berjemur untuk menggelapkan kulit, dan hal ini sudah menjadi kebiasaannya selama bertahun-tahun. Akibatnya, wanita ini harus terus menerus menanggung sakit kepala yang amat sangat. Di kepalanya kini terdapat bulatan kecil menyerupai lubang. Dokter telah mendiagnosa bahwa Carrie terjangkit kanker kulit, karena kebiasaannya berjemur di bawah sinar matahari selama beberapa tahun ini.

Sering ke Salon

Loading...


Menurut Carrie, ia rajin ke salon untuk program penggelapan warna kulit sejak ia berusia 18 tahun. Ia melakukannya secara rutin selama 4 tahun. Selain rutin ke salon, Carrie juga terus menerus berjemur di bawah sinar matahari. “Tak selalu di pantai, saya juga melakukan penjemuran tubuh hampir setiap hari di rumah. Biasanya, tubuh saya juga terasa lebih nyaman setelah berjemur,” kata Carrie.

Pada suatu hari, Carrie mendapati abses sebesar jerawat pada pelipis kirinya. Tak lama kemudian, luka itu hilang, lalu luncul lagi. Begitu seterusnya hingga beberapa kali. Merasa ada yang tak beres, Carrie lalu memeriksakan diri ke dokter. Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan dan beberapa tahapan tes menggunakan alat-alat medis, dokter menarik kesimpulan bahwa Carrie terkena kanker kulit.

Dokter mengoperasi kanker tersebut, dan sembuh untuk beberapa waktu, tetapi tak lama kemudian luka itu muncul kembali. Dokter mengoperasinya lagi, lalu menghilang lagi, dan kambuh kembali untuk beberapa waktu. Agaknya, dokter kerepotan untuk menghilangkan sel-sel kanker yang terus menerus tumbuh walaupun sudah dioperasi.

Selain sakit kepala yang amat sangat, kini, mata Carrie terus menerus mengeluarkan air mata, dan bagian keningnya sama sekali tak dapat digerakkan.

Tags: Kanker Kulit, Sel Kanker, Kulit Cokelat, Berjemur

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com