Loading...

Hati-hati, Ponsel yang Kita Genggam Disukai Kawanan Bakteri

Kesehatan · 1 week ago
Hati-hati, Ponsel yang Kita Genggam Disukai Kawanan Bakteri

Benda yang paling setia mengikuti Anda ke mana pun pergi, pastilah ponsel. Bahkan, alat komunikasi yang satu ini merupakan yang paling sering berada dalam genggaman, hingga terkadang ke toilet pun dibawa serta. Sebuah hasil survey menyebutkan bahwa rata-rata setiap orang menyentuh ponsel dengan frekuensi 100 hingga 200 kali dalam sehari.

Namun, meskipun kegunaannya sangat jelas, bahkan lebih dari sekedar alat komunikasi, tetapi diam-diam ponsel merupakan perangkat yang menyimpan bakteri cukup banyak. Dalam suatu hasil studi yang dipublikasikan jurnal ilmiah Peer-J, pakar biologi asal Universitas Oregon, AS, mengungkapkan bahwa sekitar 82 persen bakteri yang berdiam pada ponsel juga terdapat pada jemari penggunanya.

Bakteri-bakteri yang betah bercokol pada ponsel tediri dari tiga famili, yakni Streptococcus, Staphylococcus, dan Corynebacterium. Penelitian lainnya, masih dilakukan oleh Universitas Arizona, mengungkapkan fakta lain yang lebih mengerikan, bahwa ponsel dapat “memuat” sebanyak sepuluh kali lipat jumlah bakteri yang biasanya berdiam di dudukan toilet.

Loading...

Ketika HP yang sudah dipadati bakeri itu dibawa serta ke toilet, maka kawanan bakteri itu akan bertambah banyak bersarang pada benda kesayangan Anda itu. Bahkan, ketika terciprat seperempat tetes saja dari air toilet, maka dipastikan miliaran kuman bakal hingga di layar HP Anda.

Untuk keamanan bagi kesehatan, dianjurkan membesihkan layar HP Anda menggunakan tisu antiseptik yang hampir kering, sehingga tidak merusak layar ponsel. Jangan lupa, matikan layar ponsel ketika Anda membersihkan benda ini.

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Elsya Tri Ahaddini
Elsya Tri Ahaddini