Loading...

Kentut Kamu Bau? Ini Penyebabnya!

Kesehatan · 5 days ago
Kentut Kamu Bau? Ini Penyebabnya!

Apa yang kamu rasakan ketika sedang berinteraksi sosial tiba-tiba kamu mengeluarkan gas yang baunya tidak sedap? pastinya sangat tidak mengenakkan  Berikut Penyebab kentut bau.

Bakteri di usus 

Selama pencernaan, bakteri usus menghasilkan senyawa yang mengandung sulfur seperti hidrogen sulfida yang menciptakan bau di gas kamu. Makanan yang kamu makan dapat mempengaruhi populasi bakteri yang hidup di usus besar dan itu dapat memengaruhi kentut.

Makanan kaya sulfur

Makanan tinggi belerang dapat membuat kentut Anda berbau busuk. Cruciferous veggies seperti brokoli, kubis, kembang kol, dan Makanan kaya sulfur lainnya termasuk bawang putih, bawang, kacang polong, keju cheddar, buah kering, kacang, bir, dan anggur. Bahkan protein hewani, seperti telur, daging, dan ikansemuanya mengandung sulfur dapat membuat kentut kamu bau.

Loading...

Tim peneliti Australia menemukan bahwa pencampuran kotoran dengan sistein, komponen yang mengandung sulfur yang ditemukan dalam sumber protein, menghasilkan peningkatan tujuh kali lipat dalam emisi hidrogen sulfida bau.

Alkohol Gula

Waspadai alkohol gula, seperti sorbitol dan xylitol, yang dapat ditemukan dalam minuman diet, permen bebas gula, dan beberapa permen karet. Pemanis ini tidak dapat sepenuhnya diserap oleh tubuh, sehingga masuk ke usus besar di mana ini dapat menyebabkan bau gas.

Itu Penyebab mengapa bau kentut. Semoga Bermanfaat.

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Jayy
Jayy
0
Followers