Jenis-Jenis Makanan Yang Dapat Mencegah Tumbuhya Jerawat Pada Kulit

03-10-2016 (2 months ago)

Tahukah kita akan pentingnya asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita merupakan hal yang dapat merugikan kita juga. Sebab kita masih belum mengetahui makana tersebut bisa mencegah jerawat atau tidak.

Makanan merupakan sumber protein dan gizi bagi tubuh manusia. Dan itu semua adalah kebutuhan penting yang sangat di perlukan oleh tubuh. Sebab manusia memiliki aktifitas dan rutinitas di dalam kehidupannya maka makanan yang bergizi berperan penting disini. Apalagi dengan kita mengkonsumsi makan berprotein dan mengandung nilali gizi yang tinggi maka akan mendukung kebutuhan tubuh akan tercukupi.

Jika didalam tbuh kita tidak ada asupan gizi yang baik. Maka akan menimbulkan hal buruk terjadi. Biasa jadi tumbuhnya jerawat pada kulit. Lalu bagaimana kita mengatasinya jika sudah begini? Kebiasaan umum ketika sudah mengalamai jerwatan pada kulit mereka akan langsung minder dan kehilangan percaya diri . Apalagi jerawat tersebut hinggap dimuka, ini merupakan sebuah mala petaka.

Biasanya orang-orang menghilangkan dan mencegah jerawat dengan melakukan berbagai terapi misalnya, dengan minum obat penghilang jerawat, entah itu obat oles, kapsul dan masih banyak produk-produk lain yang mendukung. Namun, apakah obat-obat tersebut mampu menghilangkan jerawat kita? Masih belum tentu. Jerawat masih bisa di cegah dengan cara kita mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak berdampak menimbulkan jerawat.

1. Makanan Sehat Tinggi Serat

Makanan Sehat Tinggi Serat

Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat yang tinggi. Kenapa harus begitu? Bisa jadi timbu jerawat dikarenakan pencernaan kita yang pada saat ini lagi terganggu akhirnya hal ini dapat memicu pertumbuhan jerawat. Akumulasi racun yang ada di dalam tubuh menjadi salah satu akibat dari sistem pencernaan yang kurang baik dalam tubuh. Dengan pencernaan yang kacau maka dapat berpotensi untuk memicu timbulnya jerawat pada muka kita.

Makanan sehat yang kaya akan serat yang tiggi itu seperti apa contohnya? Seperti dengan kita mengkonsumsi buah-buahan (apel, pier, jeruk, pisang, papaya) dan sayur-sayuran merupakan contoh makanana yang kaya akan seratnya. Sebab s yang berserat akan mengatur dan menglah gerakan usus untuk mencegah konstipasi sehingga dengan seperti itu system pencernaa dalam tubuh akan lancer dan baik.

2. Makanan Sehat Tinggi Antioksidan

Makanan Sehat Tinggi Antioksidan

Antioksidan adalah molekul yang maapu memperlambat atau mencegah proses oksidasi molekul lain. Yang dimana ketika kita memakana makanan yang mengandung aktioksidan berfungsi menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh dan bersiko akan merusa kulit manusia.

sedangkan antioksidan yang baik adalah makanan yang mengandung lycopene. Sebab makanan yang mengandung lycopene akan mencegah tumbuhnya jerawat pada kulit . makanan yang mengandung lycopene diantaranya semangka, jeruk, tomat adalah contoh buah-buahan yang sangat mudah kita dapatkan disekitar .

3. Makanan yang kaya akan Omega 3

Makanan yang kaya akan Omega 3

Omega 3 adalah kandungan yang terdapat dalam makanan yang kita konsumsi sebuah lemak sehat yang baik untuk ubuh manusia. Contoh makanan yang mengandung omega 3 daging ikan salmon dan kedelai. Omega 3 juga dapat menjaga kelembapan pada kulit, jika termasuk orang-orang yang berkulit kering makan kita akan rentasn sekali terkena jerawat, maka segeralah mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung omega 3 sehingga kelembaban kulit akan tetap terjaga.



Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel